Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

INILAH ALASAN KENAPA APPLE PINDAH DARI INTEL KE ARM

Electro Mobile Apple Service Surabaya (Tempat Service, Aksesoris, dan Sparepart iDevice Apple iPhone, iPad, iMac, MacBook, dan iWatch di Kota Surabaya) - Dengan Apple mengumumkan tiga Mac berbasis M1 pagi ini, saran kami masih berlaku bahwa Anda tidak boleh membeli MacPro atau MacBook Pro 16 kecuali Anda ingin mengambil risiko ditinggalkan seperti yang kami uraikan di bawah ini. Berita Apple pada hari Senin bahwa mereka akan mencabut CPU Intel x86 untuk chip ARM-nya sendiri hanya dapat berarti satu hal bagi siapa pun yang tidak ingin ketinggalan: Jangan membeli Mac. Nah, dalam artikel kali ini situs elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang alasan kenapa Apple Pindah dari Intel ke ARM. Simak terus artikelnya!
Anda mungkin berpikir ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan internet yang akan mengatakan bahwa x86 lebih baik daripada ARM. Atau Anda mungkin berpikir matematika tidak menyimpulkan bahwa Apple — meskipun sumber daya dan uang tunai yang hampir tak terbatas — dapat mengecoh AMD, Intel, dan Nvidia. Namun ada alasan praktis dan nyata mengapa Anda tidak boleh menjatuhkan $ 1.500 atau $ 4.500 pada Mac baru: Anda akan ditinggalkan.
Selama pengumuman, Tim Cook mengatakan Apple akan terus mendukung Mac berbasis Intel selama "bertahun-tahun". Tapi seperti yang kita tahu, itu bisa berarti dua atau dua ratus tahun. (source: pcworld.com)

Jika masa lalu adalah prolog, kita dapat melihat transisi besar terakhir Apple dari chip PowerPC ke Intel x86. Menurut Wikipedia, perubahan tersebut diumumkan pada 6 Juni 2005. Mac berbasis Intel pertama kali diperkenalkan pada Februari 2006, dan MacBook berbasis Intel pertama pada bulan April tahun itu. Apple mengumumkan "transisi selesai" pada tahun 2006. 
Rilis final OS X 10.5 dengan PowerPC keluar pada bulan Oktober 2007. Dua tahun kemudian, ketika OS X 10.6 "Snow Leopard" dirilis pada Agustus 2009, ia tidak mendukung PowerPC Mac. Pada tahun 2011, Apple's Rosetta, yang menerjemahkan kode dari aplikasi PowerPC yang lebih lama untuk dijalankan pada Intel x86, juga dihentikan, dan Apple mengakhiri semua layanan dan dukungan untuk PowerPC Mac. Itu semua menambahkan hingga empat tahun dukungan OS dan enam tahun dukungan untuk PowerPC, sebelum Apple mencabut stekernya.

Apakah Anda akan menggunakan komputer Anda lebih dari lima tahun?
Seperti yang diketahui oleh siapa pun yang memiliki PowerPC PowerBook antik, perangkat tersebut pada dasarnya menjadi tidak berguna dalam waktu lima tahun sejak pengumuman Apple. Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya suka menggunakan komputer selama lebih dari lima tahun karena saya tidak suka ide mengisi TPA. Saya kenal banyak orang yang terus menggunakan, katakanlah, MacBook Air 13 berusia tujuh tahun, tanpa niat membeli laptop baru.
Tentu, Anda akan berpendapat bahwa Mac berbasis Intel akan berfungsi dengan baik setelah "transisi" selesai. Faktanya, situasinya jauh lebih buruk untuk pengguna Intel MacBook lama sekarang (dan ya, mereka 'warisan' sekarang) daripada untuk fase PowerPC-ke-Intel. Pada tahun 2010, serangan malware yang ditargetkan pada OS X jarang terjadi. Saat ini, MacOS adalah target bernilai tinggi bagi penjahat dunia maya. Tanpa pembaruan keamanan OS dan UEFI yang konstan, Mac berbasis Intel pada dasarnya akan menjadi rumah dengan pintu dan jendela yang ditendang selama kiamat zombie.
Dan tidak, jika Anda berpikir, "pasti Apple akan mendukung Mac baru saya yang seharga $ 3.000", Anda belum memperhatikan sejarah Apple. Apple mengubah Mac Pro era 2012 menjadi status "vintage", dan Mac OS "Catalina" saat ini tidak lagi mendukungnya. Komputer berusia 8 tahun terdengar kuno, tetapi Mac Pro tahun 2012 itu dilengkapi dengan CPU “Nehalem / Westmere” 6-core Intel Xeon / Core i7. CPU itu masih merupakan platform yang sangat bisa diservis yang saat ini digunakan putra saya untuk bermain game. PCnya menjalankan Windows 10 dan masih mendapatkan semua pembaruan OS dengan baik.

Apple dapat menawarkan dukungan OS untuk semua Mac berbasis x86 yang lebih lama, tetapi Apple tidak menginginkannya. Selain dari biaya untuk mendukung perangkat keras yang lebih lama, sejarah Apple secara konsisten telah menendang barang-barang lama ke tepi jalan, dan memberi jalan bagi yang berkilau dan baru. Itulah nasib yang akan dihadapi Mac baru Anda yang mengkilap jika Anda membelinya hari ini.
Demikianlah artikel tentang Kenapa Apple Pindah ke ARM dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service dan Aksesoris Produk-produk Apple seperti:

  • iPhone
  • iPad
  • iWatch
  • iMac
  • Macbook, dll.

Kunjungi Outlet Aksesoris dan Service produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia

Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

  • Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789
  • Official Email : elmobsub@gmail.com

Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam


www.elmobsub.com

Lebih baru Lebih lama