Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

INILAH CARA UNTUK MENGGUNAKAN AIR DROP PADA APPLE DEVICE

Electro Mobile Apple Service Surabaya (Layanan Reparasi Apple iPhone, iPad, iMac, MacBook, dan iWatch di Kota Surabaya) - Berbagai perangkat apple terhubung menggunakan koneksi Airdrop melalui wifi. IPhone, ipad, dan macbook di atas logo airdrop. AirDrop adalah cara yang sangat nyaman untuk berbagi foto, video, dan jenis file lainnya. Berikut cara menggunakannya — dan menjaga informasi anda tetap aman dalam prosesnya. Saat anda ingin berbagi foto, video, dan informasi, Anda memiliki beberapa pilihan. 
Service Apple Surabaya | iColor Apple Service Surabaya | iSolutions Apple Service Surabaya | Apple Service Surabaya PTC | Apple Service Surabaya WTC
Tentu saja, ada standby lama seperti mengirim email, SMS, dan drive Google bersama. Namun Apple telah mengembangkan cara yang jauh lebih mudah dan mulus untuk mengirim informasi kepada seseorang yang Anda kenal: AirDrop. Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur berbagi file gratis ini, termasuk cara menggunakan AirDrop dan cara menyimpan informasi Anda dengan aman saat melakukannya. Bagaimanapun, Anda ingin memastikan ponsel atau komputer Anda tidak rentan terhadap peretas. Nah, dalam artikel kali ini situs elmosub.com akan secara khusus membahas tentang Cara Menggunakan AirDrop di Perangkat Apple Apa Pun. Simak terus ulasan berikut ini ya!
Okay, sebelum kita mulai pembahasannya, kita harus tahu dulu apa itu Apple Air Drop. Simak definisi berikut ini!

Apa itu AirDrop?
Apple AirDrop memungkinkan pengguna perangkat Apple (iPhone, iPad, dan MacOS) untuk berbagi dan menerima dokumen, gambar, situs web, video, catatan, lokasi peta, dan lainnya secara nirkabel dengan perangkat Apple terdekat lainnya. Ini sangat mudah digunakan, tetapi bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menggunakan email atau SMS, jelas Craig Lurey, CTO dan salah satu pendiri Keeper Security. Artinya, penerima tidak perlu mengambil langkah tambahan untuk mendownload, menyimpan, dan kemudian membuka file. Ini adalah berbagi satu sentuhan.

Bagaimana cara kerja AirDrop?
Untuk AirDrop, kedua perangkat harus merupakan produk Apple, dan jarak keduanya tidak lebih dari 30 kaki. “AirDrop menggunakan Bluetooth untuk membuat koneksi Wi-Fi peer-to-peer antar perangkat, membuat firewall di sekitar koneksi peer-to-peer, lalu mentransfer file melalui koneksi Wi-Fi,” kata Lurey. “File dienkripsi saat transit.”

Apakah AirDrop aman?
Meskipun ada risiko, hal itu dapat dimitigasi dengan penggunaan yang tepat. Misalnya, kata Lurey, "tidak ada baiknya membiarkan Bluetooth atau koneksi peer-to-peer lainnya diaktifkan kecuali Anda di rumah atau di area lain di mana tidak ada orang lain dalam jangkauan."

Risiko keamanan AirDrop
Berikut adalah beberapa risiko yang diketahui Lurey terkait secara khusus dengan AirDrop:

  • Penelitian oleh Technical University of Darmstadt di Jerman menemukan bahwa Apple Wireless Direct Link (AWDL), protokol jaringan yang digunakan untuk AirDrop, dapat membuat pengguna rentan terhadap serangan siber man-in-the-middle, seperti mencegat data saat transit atau melacak pengguna. . FYI, ini adalah tanda bahaya seseorang melacak ponsel Anda.
  • Seorang peneliti Google Project Zero menemukan kerentanan khusus dalam protokol AWDL yang memungkinkan penyerang untuk merebut kendali penuh iPhone dari jarak jauh; ini termasuk membaca email dan pesan lainnya, mengunduh file, dan menggunakan mikrofon dan kamera iPhone untuk memata-matai korban, tanpa diketahui oleh korban. Bug ini telah diperbaiki dengan pembaruan iOS pada bulan Mei, jadi pastikan untuk memperbarui perangkat Anda.
  • Peneliti keamanan Australia Mark Dowd menemukan bug di AirDrop yang memungkinkan seseorang dalam jangkauan pengguna AirDrop untuk diam-diam menginstal aplikasi berbahaya (atau virus) di perangkat korban. Dan, ya, iPhone bisa terkena virus.
Dan perusahaan keamanan Hexway mengidentifikasi kerentanan AirDrop yang melekat. Untuk menggunakan AirDrop, aplikasi harus mengirimkan sebagian hash (beberapa digit) dari nomor telepon Anda. Ini diperlukan karena ini membantu perangkat menjalin kontak satu sama lain melalui Bluetooth. Namun, penjahat dunia maya dapat mencegat sebagian hash ini saat transit. Selain itu, jika Anda menggunakan fitur berbagi kata sandi Wi-Fi di perangkat Anda, AirDrop juga akan mengirimkan sebagian hash ID Apple dan alamat email Anda, yang juga dapat dicegat. Nomor telepon, ID Apple, dan alamat email Anda dapat digunakan dengan berbagai cara oleh penjahat dunia maya untuk melakukan pencurian identitas. Misalnya, inilah yang dapat dilakukan peretas hanya dengan nomor ponsel Anda.

Cara menjaga keamanan AirDrop
Cara Praktis Untuk Menggunakan AirDrop pada iDevice AppleLurey menyarankan untuk mengambil langkah-langkah pengamanan berikut:

  • Unduh dan instal pembaruan dari Apple sesegera mungkin setelah dirilis. Pembaruan ini sering kali berisi patch keamanan penting; misalnya, Apple telah menambal kerentanan AWDL yang ditemukan oleh Google.
  • Tetap matikan AirDrop kecuali Anda benar-benar menggunakannya.
  • Jangan gunakan AirDrop kecuali Anda berada di rumah atau di area pribadi lain tempat Anda yakin tidak ada penyerang dalam jarak 30 kaki.
  • Jika Anda khawatir akan menjadikan ponsel Anda rentan terhadap peretas, berikut cara mendeteksi dan menghapus spyware di iPhone Anda.

Cara mengaktifkan AirDrop
Buka Pengaturan di iPhone Anda, pilih Umum, lalu pilih AirDrop. Ada tiga opsi: Receiving Off, Contacts Only, dan Everyone. Ketuk Hanya Kontak untuk mengaktifkan berbagi hanya dengan orang yang Anda kenal. Ketuk Semua Orang untuk mengaktifkan berbagi dengan siapa pun dalam jangkauan.
Menu Airdrop di macbook yang menerima foto dari iphone lain. Cara Menerima AirDrop “Pertama, Anda perlu memastikan AirDrop dihidupkan,” kata Lurey. “Saat seseorang mencoba mengirimi Anda file melalui AirDrop, Anda akan melihat permintaan mereka sebagai pemberitahuan (di ponsel) atau sebagai pesan di jendela AirDrop (di laptop dan desktop). Klik Terima untuk menyimpan file. ”

Kemana perginya foto AirDrop?
"Di laptop atau desktop, file akan masuk ke folder Download Anda," jelas Lurey. “Di iPhone, mereka secara otomatis membuka dalam aplikasi yang terkait dengan jenis file. Misalnya, gambar akan terbuka di aplikasi Foto Anda. ” Jika Anda menerima jenis file yang berbeda, Anda akan ditanya di aplikasi mana Anda ingin membukanya, seperti Google Dokumen.

Tips Perihal AirDrop
Jika Anda ingin membagikan file atau foto dari iPhone Anda, buka dan ketuk ikon bagikan, lalu pilih AirDrop. "Anda kemudian akan melihat daftar orang di sekitar yang dapat menerima file tersebut," tulis Jason Cohen di PCMag.com. “Pilih orang yang ingin Anda ajak berbagi, dan dia menerima pemberitahuan. Setelah file ada di perangkat orang itu, AirDrop akan memberi tahu Anda bahwa file telah mencapai tujuannya. File yang dikirim kemudian secara otomatis muncul di aplikasi yang sesuai."
Di laptop, tekan ikon bagikan, pilih AirDrop, dan Anda akan menerima pesan berikut: “Untuk berbagi dengan seseorang yang menggunakan iOS, minta mereka untuk membuka Pusat Kontrol dan nyalakan AirDrop. Di Mac, minta mereka untuk membuka AirDrop di Finder. 

Cara mematikan AirDrop
Buka Pengaturan di iPhone Anda, pilih Umum, lalu pilih AirDrop. Ketuk Receiving Off untuk mematikan AirDrop. Di laptop, buka Finder, temukan AirDrop, pilih “Izinkan saya ditemukan oleh… "Dan pilih" Tidak Ada ".

Cara menonaktifkan AirDrop dan mematikan penerimaan AirDrop
Buka Pengaturan di iPhone Anda, pilih Umum, lalu pilih AirDrop. Ketuk AirDrop dan pilih Receiving Off. Di Mac Anda, buka Pengaturan, pilih Durasi Layar, lalu buka Pembatasan Konten & Privasi dan alihkan ke "aktif". Kemudian ketuk Aplikasi yang Diizinkan dan matikan AirDrop. (source: rd.com)

Inilah alasan Mengapa Anda tidak ingin AirDrop selalu aktif
“AirDrop umumnya merupakan cara yang sangat aman untuk berbagi file antar perangkat Apple. Ia menggunakan enkripsi 2048-bit yang kuat, yang membuatnya sangat sulit untuk dipecahkan, ”kata Russell Kent-Payne dari Certo Software. "Namun, ini masih merupakan metode komunikasi nirkabel, yang artinya masih rentan terhadap serangan." Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan Anda tetap aman, kata Kent-Payne.

  • Pertama, matikan AirDrop saat Anda tidak menggunakannya. Membiarkannya terus menerus bisa menjadi risiko yang tidak perlu. " Saat Anda menyalakan AirDrop, itu tetap menyala kecuali Anda menonaktifkannya.
  • Kedua, saat Anda menggunakannya, dia merekomendasikan pengaturannya untuk menerima file dari Kontak Saja. Ini berarti hanya orang yang Anda kenal yang dapat mengirim file ke perangkat Anda. Ini menghindari kemungkinan orang asing mengirimi Anda file dan bug secara acak.
  • Dan ketiga, dia menyarankan, "selalu perbarui sistem operasi perangkat Anda sehingga Anda memiliki perbaikan keamanan terbaru yang terpasang". AirDrop adalah alat yang aman dan efisien untuk digunakan, tetapi seperti yang kita ketahui, penjahat dunia maya selalu mencari cara baru untuk masuk. Meluangkan beberapa saat untuk memperbarui sistem Anda dapat menyelamatkan Anda dari masalah besar di masa mendatang.
Demikianlah artikel tentang Cara Praktis Untuk Menggunakan Air Drop pada Apple Device untuk dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • iPhone
  • iPad
  • iWatch
  • iMac
  • Macbook, dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya.

Kunjungi Outlet Aksesoris dan Service produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub

www.elmobsub.com

Lebih baru Lebih lama