Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

MENGATASI IPHONE SULIT DIMATIKAN

Masalah dan Solusi Apple iPhone

Electro Mobile Apple Repair Service Surabaya (Apple iPhone, iPad, Mac, iWatch Repair Service at West, East, North, South, and Central Surabaya) - Kadang-kadang orang ingin mematikan iPhone mereka karena mereka menginginkan sedikit waktu sendiri, atau mereka mungkin perlu mencegah baterai mati sebelum mereka dapat menghubungkan telepon ke pengisi daya. Mematikan iPhone biasanya merupakan tugas sederhana, sehingga dapat membingungkan pengguna saat ia tidak dapat mematikan ponsel. Ada beberapa masalah yang mencegah pengguna mematikan iPhone-nya, tetapi ada beberapa solusi untuk memperbaiki masalah yang tampaknya misterius ini.

Mengapa iPhone saya tidak mati? Biasanya, iPhone tidak akan mati jika ponsel mengalami masalah perangkat lunak. Selain itu, masalah mematikan ini mungkin disebabkan oleh tombol atau layar daya yang tidak berfungsi. Terlepas dari apa yang mencegah perangkat dimatikan, ada beberapa metode pemecahan masalah yang dapat dicoba pengguna iPhone. Jika pengguna tidak dapat menemukan solusi atau solusi untuk masalah ini, ada beberapa opsi perbaikan yang dapat dipilihnya. Nah, dalam ulasan berikut situs elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang cara untuk mengatasi iPhone yang sulit dimatikan. Simak terus artikelnya ya!

1. Melakukan Hard Reset

Jika instruksi untuk mematikan iPhone tidak menyelesaikan masalah, pengguna harus mencoba mengatur ulang paksa. Untuk melakukan hard reset, pengguna harus menahan tombol power bersama dengan tombol home sampai dia melihat logo Apple di layar iPhone. Biasanya diperlukan waktu sekitar 20 detik sebelum iPhone memulai hard reset. Setelah proses penyetelan ulang dimulai, pengguna dapat melepaskan jari-jarinya dari tombol daya dan beranda. Jika pengguna memiliki iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, instruksi hard reset akan berbeda. Pengguna iPhone 7 harus menahan tombol daya serta tombol volume bawah. Dia harus menahan tombol-tombol ini sampai logo Apple ditampilkan.

Meskipun hard reset dapat memperbaiki perangkat lunak yang tidak berfungsi pada iPhone, pengguna tidak boleh menggunakan hard reset sebagai metode mematikan utama setiap kali dia ingin mematikan perangkatnya. Oleh karena itu, jika pengguna dapat mematikan ponselnya tanpa masalah apa pun setelah melakukan hard reset, ia harus terus menggunakan prosedur pematian normal. Jika pengguna melakukan hard reset bahkan saat iPhone tidak memiliki masalah yang diketahui, gangguan pada operasi perangkat lunak dapat menyebabkan masalah tambahan.

2. Powering Down iPhone

Sebelum mencoba ide pemecahan masalah apa pun, pengguna harus mencoba mematikan iPhone-nya. Untuk melakukannya, dia harus menahan tombol sleep / wake, atau power,. Tombol ini terletak di bagian atas tepi kanan ponsel. Ponsel tidak akan mati jika pengguna tidak menahan tombol daya cukup lama. Untuk memungkinkan iPhone memulai proses mematikan, ia harus menekan tombol daya selama beberapa detik. Kemudian, dia bisa melepaskan tombolnya. Setelah layar menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa pengguna harus menggeser untuk mematikan perangkat, pengguna harus menyentuh dan menggesek ikon merah dari kiri ke kanan. Jika pengguna mengikuti semua instruksi mematikan, iPhone akan mati selama masih berfungsi.

3. Membuat Tombol Daya Dengan AssistiveTouch

Jika tombol daya iPhone tidak berfungsi, pengguna tidak dapat mematikan ponselnya dengan tombol daya. Dia juga tidak bisa melakukan hard reset. Namun, ada perangkat lunak yang dapat diakses pengguna dalam aplikasi pengaturan yang memungkinkannya mematikan iPhone.

4. Mematikan iPhone Saat Tombol Daya Tidak Berfungsi

Pengguna iPhone dapat memiliki kontrol total di layar perangkatnya melalui fitur bawaan yang disebut AssistiveTouch. Dengan AssistiveTouch, pengguna dapat melewati tombol yang rusak atau batasan perangkat keras lainnya. Untuk memanfaatkan AssistiveTouch untuk mematikan iPhone, pengguna harus meluncurkan pengaturan telepon. Kemudian, pengguna harus mengetuk umum diikuti dengan aksesibilitas. Terakhir, pengguna akan melihat opsi AssistiveTouch, yang harus dia klik.

Setelah menu AssistiveTouch ditampilkan, pengguna akan melihat tombol sakelar di sebelah kanan menu. Tindakan ini akan menyebabkan tombol sakelar menjadi hijau, mengaktifkan fitur AssistiveTouch. Setelah diaktifkan, layar akan menampilkan lingkaran abu-abu terang yang dikelilingi persegi gelap, yaitu menu AssistiveTouch. Pengguna dapat mengakses kaleng AssistiveTouch dengan mengetuk kotak ini. Saat pengguna ingin mematikan iPhone melalui fitur AssistiveTouch, ia harus memilih opsi perangkat. Kemudian, dia harus menahan ikon layar kunci ponsel. Tindakan ini akan meminta iPhone untuk menampilkan pesan yang memerintahkan pengguna untuk menggeser iPhone untuk mematikan telepon. IPhone akan mati setelah pengguna menggeser ikon merah ke kanan.

5. Menghidupkan iPhone

Menghidupkan iPhone itu sederhana bahkan jika tombol daya rusak. Pengguna hanya perlu mencolokkan iPhone-nya ke sumber listrik untuk menghidupkan telepon. 
Ya, setelah simbol Apple muncul di layar, pengguna dapat mengoperasikan telepon seperti biasa. Tidak hanya pada iOS, case sulit dihidupkan dan sulit dimatikan juga banyak terjadi pada android phone, bahkan windows phone.

6. Memulihkan iPhone Dengan iTunes

Tidak selalu ada perbaikan cepat untuk firmware iPhone atau masalah perangkat lunak. Jika instruksi hard reset tidak berhasil, perangkat lunak iPhone dapat dipulihkan dengan iTunes. Pertama, pengguna harus mencolokkan perangkatnya ke komputer yang dilengkapi iTunes. Saat optiSaat muncul, pengguna harus memilih iPhone khususnya. Selanjutnya, dia harus mengklik opsi yang mengatakan kembali sekarang; opsi ini mencadangkan data iPhone di komputer. Terakhir, pengguna perlu mengklik opsi pulihkan cadangan. Dari daftar cadangan yang ditampilkan, pengguna harus memilih cadangan terbaru.

Kemudian, iTunes kemudian akan memberikan instruksi kepada pengguna untuk diikuti untuk memulihkan perangkat lunak perangkatnya. Setelah perangkat lunak dipulihkan, pengguna harus memutuskan sambungan iPhone-nya dari komputer, sehingga dia dapat menguji telepon tersebut. Jika pengguna mengalami masalah saat melakukan prosedur pemulihan iTunes, dia dapat mencoba pemulihan DFU.

7. Menggunakan Solusi

iPhone mungkin memiliki masalah besar jika tidak ada instruksi di atas yang mengizinkan pengguna mematikan iPhone-nya. Agar iPhone tidak mengeluarkan suara apa pun, pengguna dapat membungkam perangkat. Di tepi kiri atas iPhone, pengguna akan melihat tombol dering / diam, atau bisu. Setelah membalik tombol ini, pengguna tidak akan lagi mendengar suara peringatan apa pun.

Mode pesawat memungkinkan pengguna memblokir semua pesan teks, panggilan telepon, dan email yang masuk. Untuk mengaktifkan mode pesawat, pengguna harus masuk ke pengaturan iPhone. Dari menu pengaturan, pengguna akan melihat opsi mode pesawat. Namun, saat ponsel dalam mode pesawat, pengguna tidak hanya akan dicegah untuk menerima pesan masuk dan panggilan telepon, tetapi juga membuat pesan dan panggilan keluar. Untuk membuat atau menerima pesan dan panggilan, pengguna harus mematikan mode pesawat iPhone.

8. Memperbaiki iPhone

iPhone adalah bagian dari teknologi. Seperti jenis perangkat teknologi lainnya, perangkat keras iPhone pada akhirnya dapat berhenti berfungsi. Ketika iPhone mengalami kegagalan perangkat keras, pengguna harus mempertimbangkan untuk memperbaiki atau mengganti iPhone-nya. Jika iPhone pengguna masih dalam garansi, dia harus menghubungi perusahaan yang menawarkan garansi. Tergantung pada penyedia garansi, Apple atau operator telepon pengguna dapat mengganti perangkatnya.

Namun, jika iPhone pengguna tidak dilindungi oleh perlindungan garansi apa pun, ia dapat membayar layanan perbaikan fisik, di tempat, atau melalui pos untuk memperbaiki perangkat keras iPhone yang rusak. Biasanya, membeli iPhone pengganti lebih mahal daripada memperbaiki yang rusak. 
Demikianlah artikel tentang Solusi dan Sebab iPhone sulit dimatikan dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • Apple iPhone (All Series)
  • Apple Macbook (All Series)
  • Apple iPad (All Series)
  • Apple Smart iWatch (All Series)
  • Apple iMac Desktop (All Series), dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya. Cek Teaser video Youtube Electro Mobile Apple Service Surabaya berikut ya:
Kunjungi Outlet Service, Sparepart, dan Aksesoris produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia. Untuk detail lokasi Outlet Electro Mobile silahkan cek di Google Maps berikut ini ya:
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub

www.elmobsub.com
Lebih baru Lebih lama