Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

SOLUSI UNTUK MASALAH UMUM PADA MAC OS MOJAVE

Service MacBook Air, Pro, Retina di Kota Surabaya
Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Masalah macOS Mojave dan Cara Mudah Untuk Memperbaiki masalah yang paling umum pada MacOS Mojave (10.14)


Electro Mobile Apple Service Surabaya (Apple iPhone, iPad, Mac, iWatch Repair Service at West, East, North, South, and Central Surabaya) - Hallo pengguna MacOS Mojave 10.14 di Kota Surabaya, ya meskipun anda dari luar Surabaya hallo juga dari redaksi Electro Mobile Apple Service Surabaya! Ya, MacOS Mojave masih masuk keluarga besar OS X alias OS 10. Kami tahu, anda mengunjungi kami bukan hanya karena kepo, tapi kami bisa menduga anda sedang punya masalah dengan MacOS Mojave pada piranti Mac anda. Betul kan? Ya, jika anda mencari Solusi untuk masalah Umum pada MacOS Mojave (MacOS 10.14) maka anda datang ke situs yang tepat. Well done, setelah sebelumnya kita membahas tentang Solusi untuk Masalah Umum pada Mac OS Big Sur (Mac OS 11) dan Solusi untuk Masalah Umum pada MacOS Catalina (Mac OS 10.15), maka kali ini situs elmobsub.com akan menghadirkan Solusi untuk Masalah umum pada MacOS Mojave, ya, dalam hitungan mundur, kita akan mengupas satu per satu problem solving untuk tiap Mac OS dari yang paling muda ke yang paling tua, dari yang paling Baru hingga yang paling lama (Eh, tidak lama-lama juga). Okay, hari ini semua masalah macOS Mojave Anda akan segera terpecahkan. Nah, dalam artikel kali ini situs elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang Masalah umum pada Mac OS Mojave (Mac OS 10.14) dan tentu dengan solusi praktisnya juga. Simak terus artikelnya ya teman-teman elmob, mob mob mob!
Service MacBook Air, Pro, Retina di Kota Surabaya
Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips


Baiklah, mari kita mulai pembahasan kali ini dengan Masalah pembaharuan/Update 10.14 masalah Mojave. Ya, di Electro Mobile tempat Service Apple iPhone, Mac, iPad, dan iWatch di Kota Surabaya kami memiliki lebih banyak perbaikan untuk masalah macOS 10.14 Mojave, termasuk apa yang harus dilakukan jika anda tidak dapat lagi masuk ke Mac.

Catatan Electro Mobile: Dengan panduan ini, kami akan menunjukkan kepada anda cara memperbaiki masalah macOS Mojave yang paling umum. Dari masalah penginstalan, hingga perangkat keras dan perangkat lunak yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kami memiliki serangkaian perbaikan yang seharusnya dapat mengatasi banyak masalah macOS 10.14 Mojave yang dihadapi orang-orang. Namun, jika anda menghadapi masalah macOS Mojave yang belum kami bahas, ikuti halaman Facebook kami dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menemukan solusinya. Ikuti Update kami di Facebook, cek embed Social Media Plugin berikut:
Sebelum memulai, satu masalah yang paling mengkhawatirkan adalah adanya laporan bug zero-day macOS Mojave yang dapat dieksploitasi untuk mencuri data pribadi anda. Seperti kami lansir dari situs techradar.com terkait masalah pada Mac Os Mojave, ya, belum ada perbaikan, jadi simpan halaman ini dengan bookmark dan kami akan memperbaruinya segera setelah Apple merilis pembaruan yang mengatasi masalah tersebut. Kami akan terus memperbarui panduan ini tentang cara memperbaiki masalah macOS Mojave yang paling umum, jadi pastikan Anda menandai halaman ini agar Anda siap jika terjadi kesalahan. Apple juga telah secara resmi mengumumkan macOS 10.15 Catalina - semoga saja ketika versi itu diluncurkan akhir tahun ini, itu tidak akan dikirimkan dengan masalah apa pun yang memengaruhi macOS 10.14.

1. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Masalah Update Mac OS Mojave

Service MacBook Air, Pro, Retina di Kota Surabaya
Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Masalah umum macOS Mojave adalah macOS 10.14 gagal diunduh, dengan beberapa orang melihat pesan kesalahan yang mengatakan "unduhan macOS Mojave gagal". Masalah umum unduhan macOS Mojave lainnya menunjukkan pesan kesalahan: “Penginstalan macOS tidak dapat dilanjutkan. Penginstalan memerlukan pengunduhan konten penting. Konten tersebut tidak dapat diunduh untuk saat ini. Coba lagi nanti."

Ya, ada beberapa alasan mengapa Anda mengalami masalah ini. Mungkin karena banyak orang mencoba mengunduh macOS Mojave pada saat yang bersamaan. Jika ini masalahnya, coba lagi nanti untuk melihat apakah unduhan sekarang berfungsi. Anda juga dapat memeriksa status langsung Server Apple untuk memastikan semuanya baik-baik saja di pihak Apple. Dalam beberapa case dan melalui uji coba kami di Outlet Service kami di WTC E-Mall lantai 2, No. 816, Kota Surabaya, kami menemukan beberap fakta berikut di dalam Mac OS Mojave:

  • Unduhan macOS Mojave juga dapat gagal jika anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia di Mac anda. Untuk memastikan anda melakukannya, buka menu Apple dan klik 'About This Mac.'
  • Pilih 'Storage' dan kemudian periksa untuk memastikan anda memiliki cukup ruang pada hard drive anda. Anda membutuhkan setidaknya 12,5 GB gratis. Jika anda meningkatkan dari OS X Yosemite atau sebelumnya, anda memerlukan ruang penyimpanan 18,5 GB. Ya, 18,5 GB setara dengan 12 Film berkualitas 720 yang biasa anda download dari ILK 21 dan kerabatnya, eh!
  • Sebaiknya anda juga beralih dari koneksi Wi-Fi ke kabel Ethernet, untuk memastikan koneksi internet anda dapat diandalkan.
  • Jika anda masih mengalami masalah saat mengunduh macOS Mojave, coba temukan file macOS 10.14 yang diunduh sebagian dan file bernama 'Instal macOS 10.14' di hard drive Anda. Hapus mereka, lalu reboot Mac anda dan coba unduh macOS Mojave lagi.
  • Jika anda masih mengalami masalah saat mengunduh macOS Mojave, buka App Store, klik 'Lihat Akun Saya' dan lihat apakah ada sesuatu di bagian 'Unduhan yang Belum Selesai'. Anda mungkin dapat memulai ulang unduhan dari sana.
  • Well, dan Yang Terakhir, coba keluar dari Store untuk melihat apakah itu memulai ulang unduhan.


2. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Masalah Instalasi Mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Jika anda mengalami masalah saat menginstal macOS Mojave, pertama-tama pastikan anda memeriksa cara mengunduh dan menginstal panduan macOS 10.14 Mojave, yang akan memandu anda melalui langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk menginstal sistem operasi baru dengan aman. Well, Pertama-tama, anda pasti ingin memastikan anda memiliki Mac yang dapat menjalankan macOS Mojave. Mac berikut ini kompatibel:

  • MacBook (Awal 2015 atau lebih baru)
  • MacBook Air (Pertengahan 2012 atau lebih baru)
  • MacBook Pro (Pertengahan 2012 atau lebih baru)
  • Mac mini (Akhir 2012 atau lebih baru)
  • iMac (Akhir 2012 atau lebih baru)
  • iMac Pro (2017)
  • Mac Pro (Model Akhir 2013, plus pertengahan 2010 dan pertengahan 2012 dengan rekomendasi GPU berkemampuan Metal)

Jika anda memiliki Mac yang kompatibel dan unduhan macOS Mojave selesai, tetapi tidak ada perintah untuk melanjutkan penginstalan, maka cari file yang disebut 'Instal macOS 10.14' di folder aplikasi Mac anda. Ikuti langkah berikut:

  • Klik dua kali file tersebut untuk memulai penginstalan.
  • Jika anda mengalami masalah macOS Mojave di mana penginstalan gagal karena ruang disk yang rendah, mulai ulang Mac Anda dan tekan Control + R saat sedang boot untuk masuk ke menu Pulihkan. 
  • Pilih 'Disk boot' untuk boot secara normal, lalu hapus semua file yang tidak lagi anda perlukan.
  • Jika anda kesulitan mengosongkan ruang disk, cari file Time Machine tersembunyi yang mungkin menghabiskan banyak ruang.

Setelah Anda mengosongkan cukup ruang, coba penginstalan lagi. Perhatikan hal-hal berikut:

  • Jika macOS Mojave mengalami masalah di akhir penginstalan, lalu menampilkan pesan kesalahan, mulai ulang Mac anda dan tekan Command + Option + R di keyboard Anda saat Mac melakukan boot untuk memulai sistem pemulihan melalui Internet. 
  • Anda juga dapat mencoba Shift + Option + Command + R.
  • Dan jika Mac anda terus gagal melakukan booting, ikuti petunjuk Apple tentang membuat disk mulai eksternal Mac.

Catatan Electro Mobile: Ya, mungkin layak untuk memulai ulang Mac Anda dalam Mode Aman, kemudian mencoba menginstal macOS 10.14 Mojave dari sana untuk memperbaiki masalah.

3. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Battery Problem pada MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips


Masalah Battery pada MacOS Mojave. Apakah masa pakai baterai MacBook Anda menjadi lebih pendek sejak menginstal macOS Mojave? Ikuti langkah berikut:

  • Jika sudah, anda dapat memeriksa untuk melihat apa yang menyebabkan baterai terkuras di macOS Mojave dengan membuka Finder, lalu masuk ke Aplikasi> Utilitas> Monitor Aktivitas> Energi.
  • Dari sana anda akan melihat grafik dengan berapa banyak energi yang digunakan oleh program yang anda jalankan. 
  • Jika banyak, anda mungkin ingin memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan untuk membuat perangkat lunak berjalan lebih baik di macOS Mojave.
  • Anda mungkin juga ingin menghapus program dan menggunakan alternatif.
  • Mematikan layanan lokasi, atau menghentikan animasi dan efek grafis yang tidak perlu di macOS Mojave juga dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai.

4. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Tidak Dapat Masuk/Booting ke Mac setelah Instalasi mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Yes, cukup sering terjadi. Kami menerima lebih dari 20 email di offical email kami at elmobsub@gmail.com terkait case ini. Tidak dapat masuk ke Mac setelah menginstal macOS 10.14 Mojave. Jika anda mengalami masalah saat masuk ke Mac atau MacBook anda setelah menginstal macOS 10.14 Mojave, atau anda terjebak dalam lingkaran saat anda masuk, lalu keluar lagi, langkah-langkah berikut mungkin membantu. Ikuti langkah-langkah beriukut ini ya teman-teman elmob!

  • Pertama, restart Mac Anda dan tahan tombol Command + S pada keyboard anda saat boot, hal ini akan mem-boot anda ke prompt perintah. Berikutnya  masukkan perintah berikut ini: 

/ sbin / mount -uw /

  • Tekan Enter pada keyboard Anda. Kemudian masukkan berikut ini:

rm /var/db/.applesetupdone

  • Hal ini akan menghapus file, yang membuatnya tampak seperti anda memulai Mojave untuk pertama kalinya. Jangan khawatir, tidak ada yang penting dihapus. 
  • Dan terakhir, tekan Enter, lalu mulai ulang Mac anda.

Catatan Electro Mobile: Di akhir sesi ini anda akan diminta untuk membuat akun pengguna admin baru. Well, all done!

5. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Desktop Lambat untuk Diperbaharui pada Mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips


Desktop lambat untuk diperbarui. Baik di macOS Mojave dan High Sierra, beberapa pengguna mengalami pelambatan saat mencoba menyimpan file ke desktop. Terkadang diperlukan waktu hingga 30 detik agar file muncul di Finder, yang menyebabkan banyak sekali waktu yang terbuang. Dan, meskipun belum ada perbaikan resmi dari Apple pada saat penulisan ini, beberapa pengguna melaporkan bahwa mengaktifkan sinkronisasi iCloud untuk desktop dan dokumen membantu. 
 
Jika anda ingin mencoba solusi ini, cukup buka Preferensi Sistem, lalu iCloud, iCloud Drive, lalu opsi dan aktifkan opsi "Desktop dan Dokumen".
Ada beberapa laporan bahwa Mojave tidak akan menginstal dari hard drive eksternal, dan malah akan gagal dan kembali ke versi macOS sebelumnya. Orang yang mengalami masalah ini menyarankan bahwa itu bisa terjadi jika Anda menggunakan hard drive eksternal yang terhubung ke Mac melalui adaptor USB-C. Sebagai gantinya, coba hubungkan langsung ke port Thunderbolt 3, atau coba adaptor lain. Anda juga dapat mencoba menginstal High Sierra (versi macOS sebelumnya) di drive eksternal terlebih dahulu, lalu meningkatkannya ke Mojave.

6. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Google Chrome Gagal Meloading Halaman Web di Mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Browser Google Chrome berhenti memuat halaman web di macOS 10.14. Ya, Beberapa orang menemukan bahwa Google Chrome mengalami masalah saat membuka situs web baru setelah beberapa saat. Jika anda menemukan bahwa Google Chrome kesulitan memuat situs web, dan halaman web baru yang anda buka muncul kosong dengan kesalahan (seolah-olah anda tidak terhubung ke internet), maka anda harus mencoba mencopot pemasangan Google Chrome, lalu memasangnya kembali.

Jika anda masuk ke Google Chrome menggunakan email, semua bookmark dan detail masuk anda akan disimpan setelah anda memasang ulang. Tentu saja, ini mengasumsikan anda terhubung dengan benar ke internet. 

Catatan Electro Mobile: Jika anda tidak yakin, pastikan kabel Ethernet atau koneksi Wi-Fi Anda sudah benar. Selain itu, coba sambungkan ke situs web menggunakan browser yang berbeda, seperti Safari, untuk memastikan.

7. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Tidak Dapat Terhubung ke App Store Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Tidak dapat terhubung ke App Store setelah menginstal macOS Mojave. Beberapa orang telah menghubungi untuk mengatakan bahwa mereka tidak dapat lagi terhubung ke App Store setelah menginstal macOS Mojave. Seseorang di situs bantuan Apple (dan itu bukan @dodikdodkidod pastinya) telah mencantumkan langkah-langkah berikut yang dapat memperbaiki masalah ini.

Pertama, buka aplikasi KeyChain Access dan klik 'System Roots'. Anda akan melihat entri untuk 'DigiCert High Assurance EV root CA'. Klik dua kali, lalu luaskan di tempat yang bertuliskan 'Trust'.
Dari sana, ubah 'When using this certificate' dari 'Use System Defaults' menjadi 'Never Trust'.
Sekarang, restart Mac, dan buka kembali KeyChain Access. Kembali ke tempat Anda sebelumnya, dan ubah 'Saat menggunakan sertifikat ini' kembali ke 'Gunakan Default Sistem'.

Well done, sekarang Anda dapat mengakses App Store dengan Mac OS Mojave (Mac OS 10.14).

8. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Fungsi Mouse tidak Berfungsi Setelah Instalasi Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Mouse tidak berfungsi setelah menginstal macOS 10.14 Mojave. Ya, jika anda telah menginstal macOS 10.14 Mojave dan menemukan mouse Anda tidak lagi berfungsi, buka direktori ~ / Library / Preferences / di finder, lalu pilih dan hapus file berikut:

  • com.apple.AppleMultitouchMouse.plist
  • com.apple.driver.AppleBluetoothMultitouch.mouse.plist

Dan, anda hanya perlu memulai ulang Mac agar mouse berfungsi sepenuhnya.

9. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Tablet Grafis Wacom berhenti Bekerja

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Tablet grafis Wacom berhenti bekerja. Jika anda memiliki tablet grafis Wacom untuk menggambar, dan telah menemukan bahwa itu telah berhenti bekerja di macOS 10.14 Mojave, maka Anda perlu menginstal driver baru (6.3.31+), yang mendukung Mojave. Lakukan langkah berikut ini:

  • Buka Preferensi Sistem> Keamanan & Privasi> Aksesibilitas. 
  • Klik ikon buka kunci, lalu masukkan kredensial admin anda. 
  • Setelah dibuka, periksa WacomTouchDriver.
  • Lalu, buka System Preferences> Security & Privacy> Automation.
  • Klik ikon buka kunci, masukkan Anda kredensial admin kemudian periksa Wacom Desktop Center dan WacomTabletDriver.

Langkah di atas akan memungkinkan  untuk menginstal driver dengan benar.

10. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Gambar Mini File tidak Muncul di Desktop Mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Gambar mini file tidak muncul di desktop. Beberapa orang menemukan bahwa setelah menginstal macOS Mojave, pratinjau thumbnail file tertentu (seperti PDF dan foto) tidak muncul. Cukup sederhana pemirsa. Satu hal yang dapat anda coba adalah membersihkan cache ikon dengan memulai Mac Anda dalam Safe Mode, lalu mematikannya dan memulai ulang secara normal.

11. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Bluetoot Tidak Berfungi di Mac OS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Umum ya! Bluetooth tidak berfungsi di macOS Mojave. Beberapa orang mengalami masalah saat perangkat Bluetooth mengalami masalah dengan Mac yang menjalankan macOS Mojave.

  • Untuk memperbaiki masalah ini coba ikuti langkah sederhana berikut:
  • Coba buka Finder lalu klik 'Go' di menu atas, lalu 'Go to Folder ...'. Ketik '/ Library / Preferences'.
  • Dari sana, anda akan melihat file bernama 'com.apple.Bluetooth.plist'. 
  • Pilih dan hapus file (atau pindahkan ke folder lain untuk disimpan dengan aman), lalu mulai ulang Mac anda dan coba sambungkan lagi perangkat Bluetooth anda.

12. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Mac Tidak Dapat Di Restart/Dimulai Ulang setelah Menginstal MacOS Mojave


Mac tidak dapat dimulai setelah menginstal macOS 10.14 Mojave. Jika anda telah menginstal macOS Mojave, tetapi Mac anda tidak dapat menyala, lakukan langkah mudah berikut ini ya!

  • Mulai ulang Mac anda dan tahan Command, Option, P dan R, yang akan mengatur ulang NVRAM (RAM non-volatile).
  • Tahan tombol hingga iDevice Apple Mac anda menyala ulang dan anda mendengar bunyi startup untuk kedua kalinya.
  • Lepaskan tombol setelah anda mendengar bunyi startup kedua. PRAM juga akan disetel ulang.
  • Saat dalam Safe Mode, jalankan Disk Utility untuk melihat apakah itu akan memperbaiki masalah boot macOS Mojave.

13. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - iDevice Apple Mac Lemot Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Hampir semua Mac user pasti pernah mengalami Mac mereka berjalan lambat. Mac berjalan lambat setelah menginstal macOS 10.14 Mojave. Jika Mac anda berjalan lambat setelah menginstal macOS Mojave, masalahnya mungkin disebabkan oleh app pihak ketiga yang diluncurkan secara otomatis saat memulai. Terlalu banyak memuat aplikasi ini sekaligus akan memperlambat Mac anda di saat terbaik, tetapi jika ada di antara mereka yang kesulitan untuk berjalan di macOS 10.14 Mojave, maka Mac Anda dapat bekerja lebih buruk.

Untuk memperbaiki masalah ini coba lakukan langkah berikut pada Mac anda:

  • Hapus instalan app apa pun yang tidak lagi anda gunakan yang masih memuat saat Mac anda mulai.
  • Anda juga dapat membuka menu Apple dan memilih 'System Preferences'. 
  • Dari jendela yang muncul, klik 'Pengguna & Grup'.
  • Pilih 'Item Login' dan kemudian pilih aplikasi yang ingin anda hentikan saat startup dan klik tanda minus kecil di bawah daftar.
  • Anda juga perlu memastikan semua aplikasi Anda diperbarui. Periksa App Store untuk pembaruan yang tersedia, atau situs web aplikasi.

Alternatif lain:

  • Cobalah untuk memulai ulang Mac anda untuk melihat apakah itu membantu. 
  • Jika tidak, tutup paksa semua aplikasi yang tampaknya menghabiskan banyak RAM. 
  • Anda dapat mengidentifikasi ini dengan menggunakan Monitor Aktivitas (di / Aplikasi / Utilitas) untuk menetapkan aplikasi dan proses apa yang paling banyak menggunakan CPU atau RAM. 
  • Tab CPU-nya mencantumkan proses aktif, dengan tampilan real-time tentang apa yang sedang terjadi.
  • Untuk keluar secara paksa dari item, klik item tersebut di daftar Monitor Aktivitas, klik X di sebelah kiri bar alat, lalu konfirmasikan bahwa Anda ingin keluar secara paksa.
  • Hapus juga cache. Buka jendela Finder, pilih 'Go' dari menu atas dan pilih 'Go to Folder'.
  • Di kotak teks yang muncul, ketik / Library / Caches.
  • Hapus data dari dalam setiap folder. Sekarang ulangi proses dengan / Library / Caches (tanpa simbol). Menjalankan alat Perbaikan Disk dari dalam Utilitas Disk juga dapat membantu, dan untuk solusi lainnya, lihat panduan Cara mempercepat Mac kami.

14. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Finder Stuck Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips


Finder terus mogok setelah menginstal macOS 10.14 Mojave. Beberapa orang menemukan bahwa Finder macet atau menjadi tidak responsif setelah memperbarui ke macOS 10.14 Mojave. Well, jika anda mengalami masalah ini lakukan langkah berikut:

  • Buka Terminal dan masukkan perintah ini → ~ / Library / Preferences / com.apple.finder.plist
  • Tekan enter. anda akan melihat yang disorot di Finder. 
  • Pilih file, lalu hapus. 
  • Selanjutnya, dan seperti biasa mulai ulang Mac.


15. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Finder Tidak Auto Refresh ketika File Dipindahkan atau Dihapus Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Finder tidak menyegarkan ketika file dipindahkan atau dihapus. Kami di Electro Mobile Apple Service Surabaya pernah dibuat pusing karena masalah Finder lain dengan macOS Mojave. Dalam beberapa kasus, Finder tidak menampilkan perubahan pada file (seperti memindahkan atau menghapus file). Coba lakukan hal berikut untuk mengatasi masalah Finder yang tidak mau auto refresh:

  • Jika Finder tidak menyegarkan untuk menampilkan perubahan pada file, coba langkah-langkah di atas untuk memperbaiki Finder jika menjadi tidak responsif.
  • Jika itu tidak menyelesaikan masalah, coba boot ke Safe Mode, kemudian restart Mac Anda secara normal.


16. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Finder Tidak Auto Refresh ketika File Dipindahkan atau Dihapus Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Aplikasi tidak berfungsi di macOS 10.14 Mojave. Masalah umum macOS Mojave lainnya adalah beberapa aplikasi tidak lagi berfungsi setelah anda meningkatkan ke sistem operasi baru. Kejadian seperti ini sangat umum jika anda menggunakan program yang lebih lama. Jika anda menemukan bahwa aplikasi yang biasa Anda gunakan tidak lagi berfungsi di macOS 10.14 Mojave, follow this step:

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa untuk memastikan telah mengunduh dan menginstal pembaruan terkini apa pun ke perangkat lunak.
  • Anda juga harus memeriksa situs web perangkat lunak. Ini mungkin berisi pembaruan atau saran untuk menjalankan perangkat keras anda. 

Jika perangkat lunak anda sangat usang, mungkin tidak lagi kompatibel dengan macOS Mojave.Jika itu masalahnya, anda sebaiknya pertimbangkan untuk membeli versi yang lebih baru, atau mencari alternatif. 

MacOS Mojave baru juga mendukung aplikasi 64-bit, dengan aplikasi 32-bit yang lebih lama menampilkan peringatan saat anda meluncurkannya dengan mengatakan bahwa aplikasi tidak dioptimalkan untuk Mac Anda. Untuk hasil terbaik saat menggunakan aplikasi di macOS 10.14 Mojave, pastikan anda telah menginstal aplikasi versi 64-bit.

Untuk memeriksa apakah anda telah menginstal aplikasi 32-bit atau 64-bit pada Mac anda, lakukan step praktis berikut:

  • Buka menu Apple dan pilih 'About This Mac.' 
  • Klik 'Laporan Sistem', lalu klik menu sebelah kiri yang bertuliskan 'Aplikasi'. 
  • Anda akan ada kolom berjudul '64 -bit '. 
  • Jika aplikasinya 64-bit, itu akan mengatakan 'Ya' di kolom ini. 
  • Jika tertulis 'Tidak', tingkatkan ke versi 64-bit jika memungkinkan, atau pertimbangkan aplikasi alternatif jika tidak ada versi 64-bit yang tersedia.


17. Masalah Umum pada Mac OS Mojave (MacOS 10.14) dan Solusi Untuk Mengatasinya - Wi-Fi atau Etehernet Tidak Dapat Berfungsi Setelah Instalasi MacOS Mojave

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips


Ethernet atau Wi-Fi tidak berfungsi setelah macOS 10.14 Mojave. Jika anda mengalami masalah saat menyambungkan ke internet, baik melalui Wi-Fi atau koneksi Ethernet (berkabel) setelah menginstal macOS 10.14 Mojave, coba mulai Mac Anda dalam Mode Aman dan lihat apakah Anda dapat tersambung.

Jika anda bisa, itu berarti ada masalah dengan aplikasi atau ekstensi yang telah anda pasang. Pastikan anda telah memperbarui driver dan aplikasi Anda, dan mengawasi pembaruan Apple di masa mendatang.


Kesimpulan

Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips
Banyak sekali problem pada Mac OS Mojave (Mac OS 10.14) yang sebenarnya bisa anda atasi sendiri. Ya, hanya masalah Mac OS, operating system/system operasi yang masih tergolong dalam keluarga besar Software. Untuk masalah hardware? Ya, tentu kami tidak menyarankan anda untuk mengatasinya sendiri. Serahkan pada teknisi apple yang ahli terdekat di Kota saya, eh anda maksudnya. Bukan kami meragukan skill bongkar-bongkar elektronik anda, Yang kami takutkan anda hanya bisa membongkar tanpa bisa memasangnya kembali. MacBook adalah sebuah teknologi komplek yang membutuhkan peralatan Khusus untuk mereparasinya. Seorang teknisi MacBook bersertifikat seperti JarBin saja tidak bisa membuka Casing MacBook dengan tangan kosong, apalagi anda? Sekian gimmick dari redaksi Electro Mobile Apple Service Surabaya. Salam cell!
Electro Mobile Apple Service Surabaya | Mac OS Mojave Problems and Their Solutions Tips

Demikianlah artikel tentang Solusi Untuk Berbagai Masalah Pada Mac OS Mojave 
dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • Apple iPhone (All Series)
  • Apple Macbook (All Series)
  • Apple iPad (All Series)
  • Apple Smart iWatch (All Series)
  • Apple iMac Desktop (All Series), dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya. Cek Teaser video Youtube Electro Mobile Apple Service Surabaya berikut ya:
Kunjungi Outlet Service, Sparepart, dan Aksesoris produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia. Untuk detail lokasi Outlet Electro Mobile silahkan cek di Google Maps berikut ini ya:
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub

www.elmobsub.com
Lebih baru Lebih lama