Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

FITUR BARU IOS 14.5 UNTUK IPHONE

Halo Elmobholic, jumpa lagi dengan mimin elmobsub.com yang sok asyik dan sering garing kalo bercanda, kamu tahu tidak bedanya borobudur dengan kamu? nggak tahu khan? kalo borobudur itu candi, kalo kamu itu candu, garing khan? ya gapapa namanya juga usaha.
Kali ini mimin akan membahas tentanf fitur baru iOS 14.5 untuk iPhone. Yuk mari.

Apple merilis iOS 14.5, pembaruan perangkat lunak baru untuk iPhone.

Pembaruan menambahkan banyak fitur baru, seperti pembaruan Siri, Podcast, Apple News, dan dukungan untuk mengontrol konsol game terbaru. Tetapi yang menjadi berita utama adalah perubahan privasi baru Apple, yang memberi pengguna lebih banyak transparansi dan kontrol atas aplikasi yang ingin melacak mereka untuk iklan. Facebook khususnya khawatir tentang perubahan privasi, karena dapat membatasi kemampuannya untuk secara efektif menargetkan iklan ke pengguna iPhone.




Aplikasi lebih sulit melacak Anda
IOS 14.5 menyertakan kerangka Transparansi Pelacakan Aplikasi, yang diharapkan memiliki implikasi besar terhadap cara periklanan seluler beroperasi.

Anda akan melihat pop-up saat Anda membuka aplikasi yang ingin mengakses ID perangkat Anda untuk pengiklan. Notifikasi itu akan menanyakan apakah Anda ingin dilacak dan akan menunjukkan mengapa aplikasi ingin Anda ikut serta. Misalnya, aplikasi mungkin mengatakan Anda akan mendapatkan pengalaman iklan yang lebih baik jika Anda mengizinkan pelacakan.




Banyak perusahaan yang mengandalkan iklan online mengatakan perubahan privasi akan mengurangi efektivitas dan profitabilitas iklan bertarget. Facebook telah melakukan kampanye menentang perubahan dan tampaknya akan kehilangan pendapatan sebagai akibatnya. Tapi tidak jelas berapa jumlahnya. Analis di MKM Partners mengatakan mereka percaya bahwa perubahan Apple akan memiliki lebih banyak dampak.

Apple menambahkan fitur ini karena ponsel terbarunya mengandalkan Face ID , yang tidak berfungsi saat Anda mengenakan masker. Sekarang, Anda dapat mengatur Apple Watch untuk membuka kunci iPhone saat Anda mengenakan masker. Berikut cara mengaturnya:

Buka Pengaturan di iPhone Anda
 
-Ketuk Face ID & Kode Sandi.
-Masukkan kode sandi iPhone Anda.
-Scroll ke bawah ke "Buka kunci dengan Apple Watch."
-Alihkan tombol di sebelah Apple Watch agar aktif.



Siri memiliki suara baru
Asisten suara Siri Apple tidak lagi default ke suara wanita saat Anda mengatur iPhone Anda. Sebagai gantinya, Anda akan diminta untuk memilih salah satu dari empat suara default saat Anda mem-boot iPhone baru Anda. Ini mencakup dua suara warga kulit hitam Amerika dalam bahasa Inggris, pria dan wanita, dan suara pria baru. Caranya adalah :

Buka Pengaturan di iPhone Anda.
-Ketuk Siri dan Cari.
-Pilih Suara Siri.
-Pilih "Amerika"
-Pilih salah satu dari tiga pilihan suara baru. (Opsi keempat adalah suara Siri asli.)


Siri dapat mengumumkan panggilan melalui AirPods

Siri sekarang juga akan memberitahukan panggilan melalui AirPods atau CarPlay saat mengemudi dan memungkinkan Anda berbicara untuk menjawab panggilan. Ini dibangun di atas fitur yang sudah ada, yang memungkinkan Siri membacakan pesan teks Anda melalui AirPods. Anda dapat mengatur ini dengan melakukan :

Buka Pengaturan di iPhone Anda.
-Ketuk Siri & Cari.
-Ketuk "Umumkan Panggilan".
-Nyalakan “Hanya Headphone” atau “Headphone & Mobil”.


Siri dapat memutar musik dari Spotify dan layanan lainnya
Siri akan mempelajari layanan musik atau podcast yang paling sering Anda gunakan dan memutar permintaan Anda dari layanan tersebut. Anda tidak dapat mengubah default dari  Apple Music ke Spotify, tetapi pada akhirnya, jika Anda terus meminta Siri untuk memutar musik dari Spotify dengan perintah seperti, "Hai Siri, mainkan Denny Caknan di Spotify," Spotify akan mulai memainkannya sehingga Anda tidak perlu mengatakan di Spotify".

Apple News telah meningkatkan pencarian, tab Apple News+ yang didesain ulang untuk membantu Anda mengelola majalah yang telah Anda unduh, dan fungsi pencarian artikel baru untuk menemukan cerita tertentu.


Apple juga membuat perubahan pada aplikasi Podcast dan Apple News. Podcast, yang pada bulan Mei mendukung berlangganan ke saluran yang ingin Anda bayar, memiliki sampul baru yang mirip dengan Apple Music untuk episode yang Anda dengarkan. Ini juga memiliki Episode Tersimpan baru untuk didengarkan nanti, preferensi baru untuk offline dan sinkronisasi di seluruh perangkat seperti Mac dan iPad, sehingga Anda dapat mengakses episode yang diunduh di perangkat lain, dan meningkatkan fungsi pencarian.

Dukungan Mengontrol Xbox Series S/X dan PlayStation 5

IOS 14.5 menghadirkan dukungan Bluetooth untuk mengontrol Microsoft Xbox Series S/X dan Sony PlayStation 5 baru, yang sebelumnya tidak berfungsi untuk iPhone. Ini berarti orang-orang dengan sistem baru dapat memainkan game dengan dukungan pengontrol di iPhone dan iPad mereka. Ini sangat berguna jika Anda memainkan Microsoft Xbox Remote Play atau layanan Xbox Cloud Gaming baru, seru sekali bukan?. 




Bagaimana Elmobholic? menarik bukan? sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat beraktifitas, keep healthy dan stay safe.



Lebih baru Lebih lama