Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Harga MacBook Mahal

Mengapa Macbook begitu Mahal? Cari Tahu Alasannya Dalam Artikel ini!

Penyebab Harga MacBook Mahal

Electro Mobile Apple iRepair  Service Store Surabaya (Layanan Jasa Perbaikan Perangkat Apple iPhone, MacBook, iPad, iWatch, iMac, Mac Pro, Mac Mini, AirPods, dan MagSafe di WTC e-Mall Kota Surabaya) - Okay, tidak ada keraguan bahwa Apple Macbook adalah perangkat yang bagus. Kebanyakan orang di luar sana akan setuju bahwa meskipun mereka tidak ingin menggunakan Macbook sendiri, mereka dapat menghargai bahwa mereka adalah perangkat bagus yang mudah dinavigasi. Dalam artikel sebeleumnya Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya via situs elmobsub.com telah membahas tentang Solusi Atas Pemborosan Konsumsi Daya Pada Apple iPad. Nah, dalam artikel kali ini situs www.elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang Alasan Kenapa Harga Apple MacBook begitu mahal. SImak terus artikelnya!

Kami di Electro Mobile bahkan mengatakan bahwa mayoritas orang di luar sana akan dengan senang hati menggunakan Macbook, jika bukan karena satu hal utama – harganya sangat mahal! Jika Anda membandingkan Macbook dengan pasar lainnya, harganya jauh lebih mahal daripada laptop Windows dan juga Chromebook. Tetapi mengapa Macbook begitu mahal jika dibandingkan dengan laptop lain yang ada di luar sana? Nah, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak akan menemukan Mac di tempat tawar-menawar dalam waktu dekat.

Mengapa Macbook begitu mahal?
Orang mungkin berkata, apakah laptop Apple benar-benar mahal? Ya, sejujurnya, mereka memang begitu. Ini terutama benar jika Anda membandingkannya dengan merek anggaran seperti ASUS, atau bahkan sebagian besar laptop Dell juga. Macbook dikenal sebagai salah satu laptop 15 inci teratas di pasaran. Hal jika kita melihatnya dari perspektif spesifikasi. Mari kita lihat versi Macbook termurah saat ini yang bisa Anda dapatkan, Macbook Air baru.
Penyebab Harga MacBook Mahal

Dalam hal ini biaya sekitar £ 1000. Muncul dengan RAM 8GB standar, ruang penyimpanan SSD 128GB, dan prosesor i3, yang biasanya merupakan kritik terbesar orang terhadapnya. Nah baikla, jika kita bandingkan dengan laptop lain seperti ASUS UX534. Laptop ini juga dijual dengan harga sekitar £1000. Tetapi anda mendapatkan lebih banyak uang anda dengan laptop ASUS ini.
Alih-alih 8GB RAM, Anda mendapatkan 16GB RAM. Dengan Mac Anda mendapatkan ruang penyimpanan 128GB, Anda mendapatkan 512GB sebagai gantinya. Jadi, inilah alasan utama mengapa orang mengatakan Macbook mahal – Anda membayar mahal untuk laptop dengan spesifikasi rendah.
Baiklah, untuk sedikit menyamakan argumen, Macbook Air dasar dulu datang dengan prosesor i3, sedangkan laptop ASUS dilengkapi dengan prosesor i7. Sekarang, Air dan Mac Mini yang lebih baru keduanya hadir dengan prosesor M1 Apple yang ditingkatkan, yang seharusnya lebih cocok untuk CPU Intel dengan spesifikasi lebih tinggi. Tentu saja, ini hanya melihat perangkat keras umum yang membentuk Mac, dan mungkin merupakan kritik paling umum dari mereka. Pecinta Apple akan membela Mac dengan banyak cara, dan inilah beberapa alasan mengapa Mac sepadan dengan harganya.

1. MacBook adalah Unit Laptop Yang Tahan Lama
Siapa pun yang memiliki Macbook dapat membuktikan hal ini. Jika anda merawat Macbook Anda, maka rata-rata itu akan bertahan lebih lama dari banyak laptop Windows yang berbeda di luar sana. Kami biasanya mengatakan bahwa umur rata-rata laptop dapat berkisar antara 3 hingga mungkin 5 tahun sampai anda perlu memikirkan untuk meningkatkannya.
Penyebab Harga MacBook Mahal
Nah, umur Macbook bisa lebih lama dari ini. Bukan hal yang aneh bagi orang untuk terus menggunakan Macbook mereka selama 6, 7 atau bahkan hingga 10 tahun setelah mereka membelinya tanpa ketinggalan zaman oleh pasar lainnya. Jadi, mereka memiliki umur panjang, yang merupakan salah satu alasan mengapa mereka memiliki harga eceran yang lebih tinggi.

2. Apple Memiliki Layanan Sales dan After Sales Yang Baik
Sejujurnya, benar-benar tidak ada argumen dengan yang satu ini – jika Anda memiliki pendapat yang berbeda, silakan tinggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami! Tapi dari merek besar di pasar – Dell, HP, Lenovo, Acer dan ASUS – Apple memiliki layanan pelanggan terbaik sejauh ini.

Okay, jika anda memiliki masalah dengan laptop Apple Anda, Anda tidak hanya dapat menyortirnya secara online tetapi Anda juga dapat mengunjungi toko-toko Apple yang tersebar di hampir setiap kota besar untuk mengunjungi bar Genius. Di sana, para ahli Apple akan membantu Anda mengatasi masalah apa pun yang mungkin Anda alami dengan laptop Anda. Tentu saja, mereka jauh lebih membantu jika Anda memiliki garansi dengan Mac Anda, itulah mengapa selalu bijaksana untuk berinvestasi dalam garansi 4 tahun. Namun secara keseluruhan, Apple memiliki layanan pelanggan yang baik jika dibandingkan dengan pasar laptop lainnya.

3. Bagian demi Bagian dari MacBook Memang Mahal
Tidaklah adil untuk membandingkan langsung Macbook dengan laptop Acer atau ASUS, karena umumnya Macbook memang menggunakan suku cadang yang lebih mahal daripada merek yang lebih murah seperti ini. Bahkan jika dua laptop sama-sama menggunakan prosesor 1.7GHz, ini tidak berarti bahwa keduanya sama. Masih ada perbedaan kualitas di antara mereka, dan semakin tinggi kualitas suku cadang, semakin besar kemungkinan laptop bertahan lama.
Penyebab Harga MacBook Mahal
Dan jika kita melihat kualitas pembuatan Macbook Pro, itu akan jauh lebih baik daripada laptop Acer atau ASUS standar. Komponen Mac bagus – layar retina berkualitas tinggi, speaker di bawah keyboard Mac, dan desain sasis juga berkualitas tinggi.

4. Laptop Macbook Memang Sangat Diminati
Orang mengatakan bahwa Apple Mac terlalu mahal, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka mungkin diberi harga pada tingkat yang tepat dibandingkan dengan pasar lainnya. Meskipun tidak populer di beberapa negara, di dunia Barat dapat dikatakan bahwa mereka adalah beberapa laptop terlaris.
Penyebab Harga MacBook Mahal
Namun, kenyataannya adalah mereka masih tidak ada di mana-mana dekat juga dijual sebagai laptop Windows. Dan untuk produk yang dianggap terlalu mahal, mereka masih menjual banyak produk di seluruh dunia.

Jadi meskipun kami sama terkejutnya dengan Anda bahwa iPhone baru lebih dari £1200 ($ 1400), itu menunjukkan bahwa masih ada permintaan untuk produk ini. Ini menunjukkan kepada kita bahwa orang bersedia membayar untuk mendapatkan yang terbaik.

5. Kecil kemungkinannya Terkena Virus
Anda mungkin pernah mendengar bahwa Macbook jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terkena virus daripada Windows yang setara, dan ini benar – meskipun memiliki antivirus yang bagus di Mac agar benar-benar aman, Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita serangan malware.

Alasan utama untuk ini adalah bahwa hanya ada lebih sedikit virus yang dibuat untuk menyerang Macbook daripada untuk laptop Windows. Mac hanya 10% dari komputer dan laptop di dunia Barat, dengan Windows mencapai lebih dari 80%, jadi jelas untuk melihat mengapa lebih banyak virus ditujukan untuk Macbook. Itu juga karena Mac OS, yang didasarkan pada sistem operasi UNIX, pada dasarnya adalah sistem yang lebih aman daripada Windows. Jadi, meskipun model Windows kelas atas dapat sepenuhnya dilindungi dan diamankan, mereka masih lebih mungkin terkena virus dibandingkan dengan Macbook Pro.

6. Daya Tahan Baterai MacBook
Jika ada satu hal yang membuat Macbook terkenal, itu adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Dengan banyak orang memilih untuk bekerja dari rumah saat ini, ini mungkin tidak terlalu terlihat. Tetapi mereka menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda mencari sesuatu untuk digunakan di kedai kopi, karena mereka memiliki baterai yang tahan lama.

Tidak adil untuk mengatakan bahwa semua Macbook memiliki daya tahan baterai yang lebih baik daripada semua laptop Windows. Tapi secara keseluruhan, mereka pasti bertahan dengan cukup baik. Ini kemungkinan karena mereka membuat perangkat keras dan perangkat lunaknya sendiri (dan bahkan prosesornya sekarang), sehingga mereka dapat memaksimalkan masa pakai baterai dengan cukup mudah. Ini hampir berlaku untuk semua produk Apple, dan merupakan sesuatu yang merek terkenal. Meskipun Anda dapat dengan mudah menemukan laptop Windows dengan daya tahan baterai yang kuat juga, Anda benar-benar tidak bisa salah dengan tetap menggunakan Apple.

7. MacBook Memilik Design Ikonik
Penyebab Harga MacBook Mahal

Cukup mudah mengenali Apple MacBook dari Designnya. Apple konsisten mencipatkan design yang keren untuk Device Laptop kebanggannya ini. Sekilas secara design memang tidak ada perbedaan mencolok antara serie MacBook yang satu dan lainnya, dan itulah yang menjadikannya eksklusif. Beberapa design pelopor MacBook dikenali dengan logo Apple yang menyala di balik layar. Ya, logo Apple itu!

Kesimpulan
Penyebab Harga MacBook Mahal
Kesimpulannya, meskipun Mac pada umumnya cukup mahal, ada banyak orang yang berpendapat bahwa mereka bernilai setiap sen. Sementara laptop murah mungkin hanya bertahan beberapa tahun, Macbook dapat digunakan lebih lama dari ini karena kualitas pembuatannya yang tinggi. Jadi meskipun harganya cukup mahal, mereka mungkin layak untuk investasi bagi sebagian orang. Namun, masih tidak ada yang membantah fakta bahwa harganya cukup mahal, jadi pastikan anda siap untuk berinvestasi sedikit jika Anda mencari Macbook.

Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait MacBook anda. Jangan ragu untuk menghubungi Customer Care kami di Hotline Seluler/Whatsapp 0822-1695-6789. Atau kunjungi Offical Store kami di WTC e-Mall lantai 2, Store Nomor R-816, Kota Surabaya!
Penyebab Harga MacBook Mahal



Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya