Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Service Perbaikan AirPods Tidak Bunyi Sebelah

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - 5 hal yang harus Anda Lakukan jika AirPod Sisi Kiri atau Sisi Kanan Anda tidak berfungsi

Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah

Well! Akan sangat sulit bagi anda untuk menemukan masalah apa pun dengan Apple AirPods, tetapi jika anda melakukannya, yang paling umum adalah AirPod Kiri atau Kanan berhenti bekerja sementara yang lain bekerja dengan baik. Mungkin ada masalah koneksi atau mungkin baterai lemah. Baik anda sedang mendengarkan musik, atau sedang melakukan panggilan telepon. Anda dapat mencoba 5 hal ini yang akan membantu anda memperbaiki masalah pada Apple AirPods anda.

1) Periksa baterai AirPods
Di antara faktor utama yang mempengaruhi AirPods adalah masa pakai baterainya, jika salah satu dari mereka kehabisan baterai, itu hanya akan terputus setelah memberi tahu Anda tentang tingkat baterai sedangkan yang dengan baterai lebih tinggi tetap terhubung. Ini terjadi karena Anda mungkin menggunakan satu AirPod lebih lama atau mungkin karena alasan lain, Anda harus memeriksa level baterai AirPods Anda jika berhenti bekerja.
Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah
Untuk memeriksa baterai AirPods, buka Pusat Kontrol di iPhone Anda dan, di bawah kartu Musik, ketuk ikon yang terletak di sudut kanan atas untuk mengungkapkan status baterai. Lepaskan AirPods dari telinga Anda dan masukkan kembali ke dalam casing, lalu tunggu beberapa detik. Sekarang, periksa apakah AirPods berfungsi dengan baik atau tidak. Ketahuilah bahwa Anda harus memiliki sisa daya di kasing AirPods agar berfungsi.

2) Lepas dan pasangkan kembali AirPods
Jika masalah masih berlanjut, jika Anda tidak dapat mengembalikan AirPod yang mati, Anda dapat mencoba melupakan dari daftar perangkat Bluetooth iPhone Anda. Luncurkan Pengaturan di iPhone Anda dan tekan Bluetooth. Anda akan melihat AirPods Anda terhubung ke Bluetooth iPhone Anda, ketuk ikon 'i' di Kanan, dan ketuk Lupakan perangkat ini di bagian bawah.
Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah
Sekarang masukkan kembali kedua AirPods ke dalam kasing dan pasangkan lagi dari awal, buka tutupnya dan tahan tombol fisik kasing selama beberapa detik. Saat Anda melihat AirPods di daftar perangkat Bluetooth iPhone Anda, pasangkan dan dengarkan jika kedua AirPods berfungsi.

3) Hard reset AirPods Anda
Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah
Jika metode di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengatur ulang AirPods Anda yang menghapus setiap perangkat yang dipasangkan dan mengembalikan ke default pabrik. Yang harus Anda lakukan adalah mengulangi metode di atas dan tekan tombol pada kasing untuk durasi yang lebih lama yaitu. 15 detik hingga lampu LED pada casing mulai berkedip. Sekarang pasangkan saja seperti yang biasa Anda lakukan dan periksa apakah itu berfungsi.

4) Atur ulang pengaturan jaringan 
Terkadang itu bukan masalah dengan AirPods, tetapi bisa juga iPhone Anda. Jika Anda memiliki beberapa perangkat Bluetooth, kemungkinan ada masalah konektivitas dengan salah satu AirPods. Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone Anda sehingga Anda dapat membuatnya berfungsi sebagaimana mestinya.
Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah
Perhatikan bahwa anda akan kehilangan semua perangkat Bluetooth yang tersimpan di iPhone Anda dan perlu memasangkannya lagi. Selain itu, semua jaringan Wi-Fi dan kata sandi yang tersimpan juga akan hilang, jadi jangan lakukan itu kecuali jika itu adalah langkah yang diperlukan.
  • Buka Pengaturan -> Umum -> Atur Ulang -> Atur Ulang Pengaturan Jaringan di iPhone Anda untuk mengatur ulang pengaturan jaringan.

5) Nyalakan ulang iPhone atau iPad Anda
Jika tidak ada yang berfungsi, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memulai ulang atau mem-boot ulang iPhone Anda karena masalahnya tidak harus dengan AirPods itu sendiri, tetapi iPhone atau iPad anda. (source: mobigyaan.com)
Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah
Hanya itu yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah AirPods di iPhone atau iPad anda. Jika anda memiliki masalah lain atau mengalami beberapa masalah saat menggunakan Apple Airpods anda, anda dapat menghubungi kami melalui tombol whatsapp di halaman situs ini. 

Cara Mengatasi Airpods Tidak Bunyi Sebelah

Pastikan untuk memberi tahu kami detail lebih lanjut tentang masalah atau masalah perangkat yang mungkin anda miliki dan kami akan dengan senang hati membantu anda lebih lanjut. Cek lokasi fisik Official Store kami di tautan ini!


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya