Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Suhu Panas pada iPad

Electro Mobile Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, & Smart iWatch Repair Service Surabaya - Mengapa iPad Anda Menjadi Panas?

Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Anda benar khawatir tentang iPad anda yang terlalu panas. Suhu lingkungan normal untuk iPad adalah antara 32 Celcius dan 35 Celcius (89 F – 95 F). Jika Anda memperhatikan bahwa suhu iPad anda melonjak hingga 40-an (atau lebih dari 100 derajat Fahrenheit) maka Anda sedang berhadapan dengan masalah panas. Anda kemungkinan besar akan melihat panas ini di sudut-sudut perangkat, terutama di iPad Pro dan iPad Air yang baru. Itu karena panas naik dan tidak ada tempat untuk pergi, itu menggenang di tepinya. Dalam artikel sbelumnya kami di elmobsub.com telah membahas tentang Penyebab Layar iPhone Meredup dan Cara Mengatasinya. Nah, dalam artikel kali ini kami akan memberikan analisa ringkas tentang Penyebab Suhu Panas pada iPad yang mungkin saja terjadi pada Apple iPad anda saat ini. Simak terus artikel kami berikut ini!

Jadi apa yang menyebabkan panas iPad yang tidak normal ini?
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

1. Tidak ada Kipas Internal - Sebagai permulaan, iPad anda adalah komputer dengan prosesor yang kuat, tetapi tidak memiliki kipas. Tidak seperti laptop atau komputer desktop, yang memiliki kipas pendingin dan radiator built-in, iPad anda tidak memiliki cara untuk menghilangkan panas. Selain itu, ventilasi di bagian bawah iPad terlalu kecil. Ditambah panas naik, jadi kecuali anda menggunakan iPad sambil menggantung terbalik, panas internal perlu menumpuk ke titik di mana satu-satunya tempat untuk melampiaskan adalah bagian bawah. Itu agak tidak efisien. Kemudian anda menambahkan berbagai faktor untuk masalah pendinginan ini, dan anda memiliki iPad yang terlalu panas.

2. Masalah pada pengisian daya iPad - Hal lain yang dapat menyebabkan iPad terlalu panas adalah pengisi daya anda. Jika anda menggunakan pengisi daya cepat, terutama batu bata pengisi daya 98 watt, maka anda dapat menyebabkan penumpukan panas yang besar pada baterai iPad anda. Pengisian cepat itu bagus sekarang dan lagi, tetapi jika itu satu-satunya cara anda mengisi daya perangkat anda, dalam jangka panjang anda dapat menyebabkan kerusakan. Selain itu, menggunakan Charger KW/OEM/pihak ketiga yang tidak disertifikasi oleh Apple dapat menyebabkan baterai menjadi terlalu panas. Seperti yang kita pelajari sebelumnya, panas ini tidak memiliki tempat untuk menghilang, dan sekarang anda memiliki iPad yang siap untuk memasak. Canda masak!
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

3. Kelelahan pada prosesor iPad - Apakah anda memainkan banyak game di iPad anda? Apakah anda mengedit video atau membuat grafik? Heck, apakah anda maenggunakan di Netflix selama berjam-jam? Jika demikian, beberapa hal itu, anda dapat menyebabkan kelelahan prosesor. Ini terjadi ketika prosesor iPad anda telah berjalan dengan kapasitas penuh untuk waktu yang lama, dan panas yang menumpuk dari semua sirkuit pembakaran itu membanjiri sistem. Ingat, iPad tidak memiliki kipas seperti komputer anda. Tetapi juga tidak memiliki GPU khusus, yang berarti prosesor tunggal onboard harus menangani semua yang anda lakukan. Yang mengatakan, iPad Pro generasi baru (dan iPad Air 2019) mengemas chip bionik A11 dan A12 yang kuat, yang merupakan binatang buas. Dalam kinerja murni, mereka bahkan mengungguli PC desktop standar. Tetapi tanpa kartu grafis khusus dan sistem pendingin yang tepat, mereka tertatih-tatih oleh panas. Yang berarti tidak peduli seberapa kuat iPad Anda, lemparkan terlalu banyak grafik dan video ke dalamnya, dan iPad Anda semakin panas.

Apa yang Terjadi Saat iPad Anda Kepanasan?
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Okay, sekarang anda mungkin menyadari apa yang terjadi ketika iPad anda menjadi terlalu panas. Anda telah melihatnya secara langsung. Video mulai buffer, aplikasi perlu menggambar ulang karena RAM anda membuang memori, dan untuk beberapa alasan, flash tidak berfungsi dengan baik. Itu menimbulkan pertanyaan: mengapa anda mengambil foto dengan iPad? Kami akan menyimpannya untuk hari lain.

1. Pelambatan aplikasi - Jika iPad anda menjadi panas, anda akan melihat bahwa semua aplikasi anda mulai melambat. Video YouTube membutuhkan waktu lama untuk buffer, game anda menjadi lambat, dan Instagram selalu menyegarkan. Hal yang sama terjadi pada komputer yang terlalu panas. Inilah yang terjadi:

  • Pada tingkat paling dasar, prosesor mencoba menyelamatkan dirinya sendiri. 
  • Ketika menjadi terlalu panas, itu diprogram untuk memperlambat semuanya untuk menghilangkan panas. Lagipula, itu tidak ingin meleleh. 
  • Beirkutnya hal itu mulai mematikan inti, dan mengurangi penarikan dari RAM, dan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk memperlambat jumlah listrik yang mengalir melaluinya. 

Ya, semua ini diterjemahkan menjadi pengalaman buruk bagi anda, pengguna.

2. Peredupan tampilan - Hal lain yang akan dilakukan prosesor adalah meredupkan layar. Ini akan melakukan ini dengan mematikan beberapa piksel, mengurangi daya untuk yang lain, dan pada dasarnya menghentikan aliran energi melalui seluruh sasis iPad anda. Jika anda menggunakan iPad Pro, maka anda memiliki layar OLED yang cantik, yang dapat mengelola daya jauh lebih baik daripada layar LCD iPad lainnya. Itu berarti anda tidak akan melihat terlalu banyak peredupan. Dan, maka beruntunglah anda!
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

3. Pengisian daya menjadi lambat - Jika iPad anda menjadi panas karena pengisian daya, di situlah prosesor anda akan memotong daya. Untuk mendinginkan, itu akan mengurangi aliran energi ke dalam unit. Itu berarti iPad anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi. Jika anda mengisi daya iPad dengan cepat yang terlalu panas, semoga berhasil! iPad perlu mendinginkan peringatan. 

Jika menjadi sangat buruk, anda akan mendapatkan peringatan iOS ini Suhu internal dipantau dan setelah melebihi ambang batas yang ditetapkan, pengaman sistem operasi mengunci semua fungsi hingga dingin. Jangan khawatir, meskipun pesan ini mengintimidasi, pesan ini akan hilang setelah Anda meluangkan waktu untuk bersantai dan menyortir beberapa penggunaan yang efisien dan kebiasaan pengisian daya yang kami cantumkan di bawah ini.

4. Kerusakan baterai - Untungnya anda tidak dapat merusak prosesor atau layar jika iPad Anda terlalu panas. Tetapi kabar buruknya adalah Anda dapat merusak baterai anda. Ini terutama benar jika Anda mengisi daya dengan cepat menggunakan iPad panas. Baterai lithium-ion anda dapat mengambil banyak hukuman, tetapi memiliki batasnya. Mengganti baterai iPad dapat menelan biaya mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 3.000.000. Dan jujur ​​​​saja di sini, iPad tidak pernah sama lagi setelah anda mulai mengganti suku cadang.

Cara Mendinginkan iPad Yang Mengalami Over Heat
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Percaya atau tidak, tetapi dalam kebanyakan kasus, anda dapat mendinginkan iPad anda. Lebih baik lagi, anda dapat mencegah iPad anda menjadi terlalu panas. Sekarang anda tahu mengapa iPad anda menjadi panas, mudah untuk memperbaikinya. Sebagai permulaan, jangan duduk di bawah sinar matahari di hari musim panas dengan iPad anda! Ini seharusnya masuk akal tetapi terkadang anda hanya ingin membawa tablet anda. Dilansir dari laman gizmogrind.com, disitu dijelaskan jiika anda perlu membawanya keluar, simpan di tempat teduh. Anda ingin udara di luar iPad lebih dingin dari suhu sekitar. Pikirkan di tahun 20-an (atau rendah-80-an). Selain itu, ada hal lain yang dapat anda lakukan untuk mendinginkannya.

1. Tutup semua aplikasi - Semakin banyak aplikasi yang anda buka, semakin banyak undian yang anda lakukan pada prosesor. Dan ingat, prosesor itu menjadi panas! Jadi jika anda melihat iPad anda menjadi panas, tutup semua aplikasi. Lepaskan sebagian beban prosesor dan biarkan dingin sebelum anda memulai lagi.

2. Berhenti mengisi daya - Hal lain yang dapat anda lakukan untuk mendinginkan iPad anda adalah dengan berhenti mengisi dayanya. Jika sudah terpasang dan mulai panas, cabut dan biarkan dingin. anda akan menghemat baterai dari keausan dan menjaga prosesor tetap menyala di semua inti.
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

3. Copot Casingnya - Selain itu, jika anda memiliki kasing di iPad dan anda merasakannya menjadi panas, lepaskan kasingnya. Anda akan membantu membiarkan sebagian panas menghilang melalui dinding iPad dan itu akan mendingin lebih cepat.

4. Matikan penyegaran latar belakang - Tahukah anda bahwa iPad anda terus-menerus me-refresh aplikasi di latar belakang sehingga siap untuk anda gunakan? Bahkan jika anda menutup aplikasi, iOS akan tetap menjalankan sebagian aplikasi sehingga Anda dapat membukanya kembali dengan cepat. Ini disebut penyegaran latar belakang, dan ini menyebabkan prosesor mencurahkan daya untuk tugas ini.

Anda dapat mematikan penyegaran latar belakang dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Buka pengaturan
  • Pergi ke Umum
  • Pergi ke Background App Refresh (keenam atau ketujuh di bawah daftar)
  • Ubah Penyegaran Aplikasi Latar Belakang ke "mati"
  • Anda akan melihat daftar setiap aplikasi yang menyegarkan. 
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Anda dapat memilih mana yang akan dimatikan, tetapi jika iPad anda menjadi panas, cukup gunakan tombol atas untuk mematikan semuanya.

5. Periksa kabel pengisi dayaKarena pengisian daya yang tidak tepat dapat menyebabkan iPad panas, anda harus memeriksa kabel pengisi daya dari kerusakan. Apakah anda melihat ada kabel yang terbuka atau gigi yang bengkok di ujung USB? Jika demikian, segera hentikan penggunaannya. Ini bisa menjadi bahaya kebakaran atau lebih buruk. Juga, jika anda memiliki kabel pengisi daya pihak ketiga, periksa untuk melihat apakah itu bersertifikat LKM. Ini berarti bahwa Apple telah mengujinya dan mensertifikasinya untuk bekerja dengan standar yang ketat. Jika tidak bersertifikat LKM, maka itu bisa menjadi penyebab iPad anda menjadi panas. Singkirkan dan beli kabel pengisi daya yang tepat.

Apa yang Tidak Harus Dilakukan Saat iPad Anda Mengalami Peningkatan Suhu
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Well, sekarang anda tahu apa yang harus dilakukan ketika iPad anda menjadi panas, pastikan anda tidak melakukan apa pun yang dapat merusaknya. Banyak orang telah menghancurkan iPad cantik mereka karena mereka mencoba mendinginkannya dengan cara yang salah. Mari kita lihat sekilas.

1. Jangan Mencoba  memasukkan iPad anda ke dalam freezer - Pernahkah anda mengambil segelas air hangat dan memasukkannya ke dalam freezer? Jika demikian, maka anda tahu apa yang terjadi. Itu benar, itu hancur. Sekarang bayangkan gelas itu adalah iPad Pro seharga Rp 12.000.000 anda. Jangan pernah memasukkan iPad anda ke dalam freezer atau lemari es, atau bank salju dalam hal ini. Ada juga kondensasi yang dapat menimbulkan risiko kerusakan air yang nyata. Jadi freezer adalah tidak pergi.

2. Jangan Menaruh iPad pada Paparan Langsung Air Conditioner - Ya, anda mungkin tergoda untuk mendinginkan iPad dengan cepat dengan meletakkannya di depan AC, tetapi ini dapat menyebabkan kerusakan. Udara dingin yang berhembus di layar yang panas tidak hanya dapat menyebabkan kaca pecah, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan internal pada prosesor dan baterai anda. Konon, menempatkan iPad di ruangan yang sejuk dan ber-AC tidak menjadi masalah. Bahkan, jika iPad anda menjadi terlalu panas, ini adalah satu hal yang harus anda lakukan. Jauhkan saja dari ventilasi.
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

3. Jangan Menaruh/Mencelupkan iPad ke Gelas Berisi Air Dingin di Atas iPad alih-alih Kompres Demam - Percaya atau tidak, tetapi seorang user Electro Mobile Apple Repair Service Store kami pernag benar-benar mencelupkan iPad mereka ke dalam ember berisi air dingin. Anda bisa menebak apa yang terjadi. Itu hancur dan korsleting sendiri. Anda juga harus menghindari menuangkan air ke atasnya, dan jangan pernah membungkusnya dengan handuk basah. Jika anda perlu membersihkannya, ada cara aman untuk melakukannya. Faktanya, jangan membungkusnya dengan handuk apa pun. Mengapa seseorang melakukan itu? OMG!

Cara Mencegah iPad Anda Terlalu Panas Untuk Penggunaan Harian
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Tebak dong apa? Anda dapat menghentikan iPad agar tidak terlalu panas. Yang terbaik dari semuanya, ini sangat mudah dilakukan. Cukup bangun beberapa kebiasaan penggunaan baru dan anda akan siap melakukannya. Lakukan tips-tips kami berikut ini:

1. Gunakan hanya pengisi daya bersertifikasi Apple - Anda sudah tahu cara menggunakan kabel dan pengisi daya bersertifikasi MFI. Yang terbaik adalah yang dijual langsung oleh Apple. Jika anda memerlukan bantuan untuk memutuskan mana yang akan digunakan, hubungi Dukungan Apple. Mereka ramah dan sangat berpengetahuan tentang produk Apple.

2. Kurangi kecerahan layar - Tahukah anda bahwa anda hanya membutuhkan kecerahan dengan kekuatan penuh saat anda berada di luar di siang hari? Itu benar! Sisa waktu anda dapat membuat layar anda lebih redup dan anda akan mengurangi jumlah panas yang menumpuk di dalam iPad anda. Cobalah!
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

3. Gunakan wifi dan Bluetooth hanya saat dibutuhkan - Wifi dan Bluetooth menyebabkan prosesor mencurahkan energi untuk terus-menerus memindai sinyal. Jika Anda tidak menggunakan iPad, matikan wifi. Dan kecuali anda memasangkan iPhone atau AirPods ke iPad anda, anda tidak perlu mengaktifkan Bluetooth. anda akan segera melihat penurunan suhu.

4. Istirahatkan iPad Anda Setelah Pemakaian Durasi Lama - Cara terbaik untuk mengurangi jumlah panas yang dihasilkan oleh iPad anda adalah dengan sering istirahat. Jika anda bermain-main dengan Netflix selama enam jam, coba letakkan tablet setiap jam atau lebih. Istirahat. Biarkan mata Anda beristirahat dan biarkan iPad menjadi dingin.

5. Menggunakan iPad dengan Alas Kipas Angin Laptop - Ide siapa ini? Ya, salah satu redaksi kami @dodikdodkidod menggunakan iPad untuk kebutuhan editing dengan menaruhnya di atas kipas angin laptop and it's amazing. iPad tidak terlalu mengalami suhu panas meski digunakan di atas 5 jam. Mungkin anda juga tertarik untuk mencobanya?

Lalu Bagaimana Jika Setelah Anda Mengikuti langkah Di Atas dan Anda Tetap Tidak Dapat Memperbaikinya?
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Langkah di atas dalah langkah praktis yang masih berkenaan pada Problem Solving Ringan untuk Case iPad yang mengalami. suhu panas berlebih. Jika masalah berlanjut dan indikasi pada kerusakan perangkat keras lainnya, kami sarankan anda untuk membawanya ke Jasa Service Apple di Sekitar anda. Hubungi Apple Repair Service Store terdekat di area anda melalui telepon atau obrolan online untuk mengatur membawa perangkat ke Apple Store atau mengirimkannya untuk diperbaiki. 
Service iPad Over Heat | Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Kami akan berusaha untuk membantu agar Apple iPad anda akan berfungsi kembali dalam waktu singkat. Jika anda tinggal atau sedang berada di Kota Surabaya, anda dapat menghubungi teknisi kami. Kami di Electro Mobile memeberikan Opsi in-store Apple Service (Service Apple dikerjakan di Toko Kami) dan Out-store Apple Service (Service dikerjakan di Tempat Anda). Permudah pemesanan anda dengan menghubungi kami via Phone/Whatsapp untuk respon cepat di 0822-1695-6789, sampai jumpa!


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya