Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mac OS WiFi - No Hardware Installed Error

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - Cara Perbaiki macOS: "WiFi: Tidak Ada Kesalahan yang Dipasang Perangkat Keras".

Atasi Masalah Wi-Fi di MacOS
Beberapa pengguna macOS mungkin mengalami masalah ini. Bahkan, beberapa pengguna melaporkan masalah ini. Pengguna menyatakan bahwa mereka tidak dapat online karena komputer Mac mereka menampilkan pesan ini: “Wi-Fi: Tidak ada perangkat keras yang terpasang” (lihat gambar di bawah) saat ikon Wi-Fi di bilah menu diklik.
"Wi-Fi No Hardware Installed..."
Atasi Masalah Wi-Fi di MacOS
Jika anda melihat pesan kesalahan di atas pada bilah pojok kanan di logo Wi-Fi Mac anda, ya berarti Mac anda tidak dapat mendeteksi adaptor Wi-Fi Anda karena dua kemungkinan alasan: (a) adaptor Wi-Fi tidak terpasang atau (b) adaptor Wi-Fi gagal. Karena semua orang bergantung pada koneksi Internet mereka untuk berfungsi dengan baik, ini bisa sangat membuat frustrasi ketika koneksi nirkabel Anda terputus akibat masalah ini. Mac anda mungkin mulai mengalami masalah Wi-Fi ini setelah memperbarui komputer Anda.

Okay, dalam artikel singkat ini menjelaskan bagaimana anda dapat mengatasi masalah Wi-Fi ini:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah me-restart Mac anda.
  • Jika memulai ulang Mac Anda tidak membantu, tip kedua yang harus Anda coba adalah mengatur ulang NVRAM dan SMC. Untuk mereset NVRAM (atau PRAM) sangatlah mudah. Berikut caranya:
  • Matikan komputer anda
  • Kemudian restart Mac Anda, segera tekan dan tahan tombol Command + Option + P + R secara bersamaan hingga Anda mendengar suara reboot (sekitar 20 detik).
  • Mac Anda akan reboot. Sekarang periksa apakah ikon Wi-Fi masih menampilkan ikon X dan Wi-Fi: Tidak ada pesan yang dipasang perangkat keras. Jika Anda masih mengalami masalah ini, sekarang setel ulang SMC.

Mengatur ulang SMC (System Management Controller) sedikit rumit. Ini sedikit berbeda pada model Mac yang berbeda. Dokumen Apple menjelaskan bagaimana Anda bisa melakukannya. Setelah mengatur ulang SMC, apakah Anda masih mengalami masalah Wi-Fi? Jika iya, silahkan simak tips selanjutnya.

Ada kemungkinan bahwa file konfigurasi sistem lama dapat menyebabkan hal ini. File ini adalah '/etc/sysctl.conf'. Mac modern bahkan tidak memiliki file ini lagi. Untuk langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Terminal (Aplikasi > Utilitas)
  • Masukkan perintah berikut dan tekan Enter ls -l /etc/sysctl.conf

Seharusnya mengembalikan hasil seperti "Tidak ada file atau direktori seperti itu". Ini berarti bahwa masalah Wi-Fi Anda disebabkan oleh hal lain.

Namun, jika Aada melihat hasil seperti ini : “-rw-r–r– 1 root wheel 136 24 Nov 2013 /etc/sysctl.conf”; ini berarti komputer anda memiliki file sysctl.conf. Kemungkinan besar file ini menyebabkan masalah jaringan ini. Apa yang ingin Anda lakukan ini ganti nama file ini untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah (sehingga Anda dapat memulihkan nanti jika Anda mau).
Di Terminal, masukkan perintah berikut dan tekan Enter
sudo mv /etc/sysctl.conf /etc/sysctl.conf.bak
Anda mungkin harus memasukkan kata sandi admin Anda untuk melakukan perubahan ini. Kemudian cukup restart Mac anda. Mulai Mac anda dalam Mode Aman. Berikut caranya:

  • Matikan Mac anda
  • Mulai Mac Anda dan segera tekan dan tahan tombol Shift. Anda akan melihat logo Apple. Lepaskan tombol Shift ketika Anda melihat jendela login.
  • Sekarang Anda berada dalam Mode Aman. Apakah Wi-Fi berfungsi?
  • Mulai ulang Mac Anda secara normal tanpa menekan tombol apa pun. (lihat juga: Jika Safe Mode macet?)

Di Mac Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Preferensi Sistem > Jaringan
  • Pilih Wi-Fi di sisi kiri (lihat gambar di bawah)
  • Ada ikon konfigurasi, klik itu untuk membuka opsi konfigurasi.
  • Dan pilih "Jadikan Layanan Tidak Aktif"
  • Dan kemudian klik Terapkan. Wi-Fi tidak aktif
  • Sekarang mulai ulang Mac Anda
  • Dan buka Preferensi sistem> Jaringan dan sekarang pilih "Jadikan Layanan Aktif" dan klik Terapkan.
Jika anda memiliki masalah lain atau mengalami beberapa masalah saat menggunakan Apple MacBook anda, anda dapat menghubungi kami melalui tombol whatsapp di halaman situs ini. Pastikan untuk memberi tahu kami detail lebih lanjut tentang masalah atau masalah perangkat yang mungkin anda miliki dan kami akan dengan senang hati membantu anda lebih lanjut. Kunjungi Akun Twiter kami berikut!


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!
Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya