Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Custom Home Screen iPhone

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - Cara Membuat Aplikasi Transparan di iOS 14

Home Screen iOS
iOS 14 sekarang tersedia untuk penggemar iPhone setelah dirilis pada 16 September tetapi bagaimana pengguna dapat membuat aplikasi transparan khusus di iOS 14? Hal itu selalu waktu yang sangat menarik ketika Apple merilis pembaruan perangkat lunak iOS baru untuk iPhone. Dan dengan iOS 14 pada tahun 2021, perangkat lunak iPhone mendapatkan perombakan terbesar dalam beberapa tahun.

Fitur baru terbesar yang hadir di perangkat lunak generasi terbaru adalah kemampuan untuk menambahkan widget ke layar beranda yang memberi pengguna lebih banyak opsi penyesuaian daripada sebelumnya. Dengan demikian, seluruh pengguna iPhone mengambil untuk membuat layar kunci kustom mereka sendiri, lengkap dengan widget tampilan baru serta ikon aplikasi kustom untuk membuat tema tertentu. Salah satu opsi yang lebih populer untuk muncul adalah aplikasi transparan tetapi bagaimana penggemar iPhone dapat membuat aplikasi transparan di iOS 14?

Setelah pertama kali diumumkan pada bulan Juni, iOS 14 akhirnya diluncurkan secara global pada 16 September 2020. Iterasi terbaru dari sistem operasi Apple, tersedia untuk iPhone 6S dan seterusnya, memperkenalkan perombakan terbesar pada perangkat lunak iPhone selama bertahun-tahun. Penambahan baru terbesar untuk iOS adalah kemampuan untuk mengatur widget di layar beranda sehingga Anda bisa mendapatkan informasi dari aplikasi tanpa harus benar-benar membuka aplikasi itu sendiri. Penambahan widget ke iPhone dengan iOS 14 telah membuat penggemar Apple tergila-gila pada prospek kemungkinan penyesuaian yang hampir tak ada habisnya.

Sejak perangkat lunak diluncurkan, gambar layar beranda yang dibuat khusus, semuanya dengan palet warna dan estetika yang berbeda, telah membanjiri situs media sosial seperti Twitter. Dari latar belakang berwarna cerah hingga pintasan aplikasi berwarna pink pastel, kami melihat tampilan yang jauh lebih bervariasi pada perangkat lunak iOS terbaru Apple.

Inilah Cara Membuat Aplikasi Transparan di iOS 14
Apple iPhone
Membuat aplikasi yang tampak transparan di iOS 14 bukan tidak mungkin tetapi ini adalah proses yang panjang dan rumit.

  1. Pertama, Anda harus memilih gambar latar belakang untuk digunakan sebagai layar beranda.
  2. Kemudian, atur aplikasi agar sesuai dengan gaya yang Anda inginkan – ini adalah langkah kunci agar aplikasi terlihat transparan.
  3. Dalam membuat layar beranda khusus, Anda juga perlu mengimpor kumpulan logo dan ikon aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat ikon aplikasi khusus.
  4. Anda kemudian perlu mengimpor gambar latar kosong dan tangkapan layar layar beranda yang telah diatur sebelumnya ke dalam aplikasi pengeditan foto.
  5. Di sini, Anda harus mengukur di mana di layar beranda aplikasi akan menggunakan beberapa lapisan berbeda.
  6. Kemudian, setelah Anda mendapatkan kotak yang diisolasi dari latar belakang kosong, Anda dapat menambahkan logo aplikasi pilihan Anda dan mendesainnya sesuka Anda, pastikan untuk menghapus latar belakang apa pun untuk mendapatkan tampilan transparan.
  7. Setelah Anda membuat logo aplikasi untuk setiap aplikasi yang Anda miliki di ponsel, Anda dapat membuat ikon aplikasi khusus dengan menggunakan Pintasan aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store.

Kesimpulan
Secara teknis, ikon aplikasi yang anda buat tidak akan benar-benar transparan karena ikon aplikasi akan berupa gambar yang solid. Jadi, saat menggesek, Anda akan melihat bahwa latar belakang ikon aplikasi tetap sama. Namun, ketika aplikasi berada di tempat yang tepat, mereka akan terlihat seperti transparan.


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya