Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

FITUR BARU PADA IOS 15

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - iPhone Lama Anda Tidak Akan Mendapatkan Fitur iOS 15 Ini

iOS 15
Kabar gembira bagi pengguna iPhone dan kabar yang biasa saja bagi pengguna Android. Okay, iOS 15 mendukung banyak iPhone lama, tetapi itu tidak berarti Anda akan mendapatkan setiap fitur baru. Tidak semua fitur di iOS 15 akan menjangkau setiap iPhone yang kompatibel. Beta publik iOS 15 sudah keluar dan tersedia untuk dipasang bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Setiap handset yang dapat menjalankan iOS 14 memenuhi syarat untuk peningkatan—itu saja kembali ke iPhone 6s dan 6s Plus mulai September 2015. Namun, tidak semua iPhone yang kompatibel akan mendapatkan semua fitur iOS 15. Berikut cetakan kecil selengkapnya.

Apa yang sebenarnya terjadi adalah jumlah daya yang dimiliki iPhone Anda. Fitur iOS 15 tertentu memerlukan chip A12 Bionic atau sesuatu yang lebih kuat, dan chip tersebut memulai debutnya di iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR pada tahun 2018. Sperti yang dilansir dari laman gizmodo.com, tidak hanya menghadirkan kinerja yang lebih baik daripada A11 Bionic, tetapi juga membawa kinerja yang lebih baik daripada A11 Bionic. juga memiliki Neural Engine yang ditingkatkan untuk pemrosesan AI. Ada juga beberapa fitur yang hanya berlaku untuk model yang lebih baru tetapi tidak terkait dengan prosesor A12 Bionic. Jika Anda tidak memiliki iPhone dari 2018 atau lebih baru, inilah yang akan Anda lewatkan—dan alasannya.

1. Penyempurnaan FaceTime
  • Mode Potret: Dengan diperkenalkannya iOS 15, FaceTime akan cukup pintar untuk mengaburkan latar belakang di belakang speaker, seperti mode Potret di aplikasi Kamera. Fitur ini hanya akan tersedia pada model iPhone yang lebih baru.
  • Audio spasial: iPhone lama juga tidak memiliki kapasitas pemrosesan untuk menciptakan efek suara orang yang datang dari arah yang berbeda. Apple menjanjikan untuk menciptakan "bidang suara yang membantu percakapan mengalir semudah mereka bertatap muka."

2. Fitur Peta Apple
  • Petunjuk arah berjalan augmented reality: Jika Anda menggunakan iPhone lama, Anda tidak akan dapat menggunakan tampilan AR yang lebih imersif untuk petunjuk arah berjalan Anda, fitur Apple Maps mengambil inspirasi dari Google Maps dengan pengenalan iOS 15.
  • Bola dunia interaktif: Apple membuat Maps lebih detail dan imersif, dan peningkatannya mencakup tampilan bola dunia 3D dengan pegunungan, hutan, dan fitur lainnya yang disempurnakan...selama Anda menggunakan iPhone dengan setidaknya prosesor A12 Bionic.
  • Pengalaman kota yang mendetail: Detail ekstra di Apple Maps mencakup jalan, pohon, bangunan terkenal, dan bangunan di kota-kota seperti San Francisco, Los Angeles, New York, dan London—namun Anda memerlukan iPhone yang lebih baru untuk dapat melihat semua ini perangkat tambahan.

3. Tombol Digital
Semua sistem kunci digital mewah yang dapat didukung iPhone Anda melalui iOS 15—mulai dari membuka kunci mobil hingga masuk ke kamar hotel—memerlukan perangkat keras yang diperkenalkan dengan iPhone XS, jadi perangkat yang lebih lama kurang beruntung.

4. Trik Kamera Baru
  • Teks Langsung dan Pencarian Visual: iOS 15 dapat mengidentifikasi dan memproses teks gambar di berbagai aplikasi di iOS 15, dan juga melakukan beberapa trik cerdas—seperti memberi tahu Anda jenis anjing yang telah Anda foto—tetapi hanya dengan prosesor A12 Bionic atau sesuatu yang lebih baru.
  • Memperbesar video QuickTake: Video QuickTake adalah tempat Anda menekan dan menahan tombol rana dalam mode Foto di aplikasi Kamera. iOS 15 memungkinkan Anda memperbesar atau memperkecil video ini dengan menggesek ke atas atau ke bawah—tetapi Anda memerlukan perangkat keras iPhone yang lebih baru untuk dapat melakukannya.


5. Lebih Baik, Lebih Cepat Siri
  • Pemrosesan Siri di perangkat: Apple mengatakan Siri akan memproses lebih banyak tindakan di iPhone Anda dengan iOS 15, meningkatkan kecepatan dan privasi, tetapi jika handset Anda tidak memiliki A12 Bionic atau yang lebih baru, permintaan Siri akan tetap dikirim ke server Apple untuk pengolahan.
  • Personalisasi Siri di perangkat: Tidak memiliki CPU A12 Bionic atau yang lebih baru juga berarti Siri tidak dapat menghitung dan menyimpan personalisasi tertentu ke telepon Anda. Personalisasi ini mencakup kata dan topik baru yang Anda minati.
  • Dukungan offline Siri: Dengan diperkenalkannya iOS 15, Siri dapat melakukan lebih banyak hal di iPhone Anda yang sebenarnya, tanpa harus online—pikirkan untuk mengatur alarm, meluncurkan aplikasi, menyesuaikan volume, dan sebagainya. Sekali lagi, ini tidak akan berlaku untuk iPhone yang diluncurkan sebelum 2018.
  • Dikte di perangkat: Seperti fitur Siri di atas, jika Anda menggunakan iPhone lama, iOS 15 tidak akan dapat memproses dikte pada perangkat Anda yang sebenarnya. Alih-alih itu akan dikirim ke cloud, yang berarti prosesnya akan sedikit kurang pribadi dan lebih lambat.

6. Cuaca Lebih Dramatis
Maaf, pemilik iPhone yang lebih tua, tetapi Anda tidak akan mendapatkan latar belakang animasi yang tampak bergaya nds di aplikasi Cuaca yang diperkenalkan dengan iOS 15, yang memamerkan kondisi meteorologi saat ini melalui grafik yang dihasilkan komputer.

7. Peningkatan Audio Spasial
Jika anda memiliki iOS 15, beberapa headphone AirPods Pro atau AirPods Max, dan beberapa musik Dolby Atmos, Anda bisa mendapatkan komponen pelacakan kepala dinamis dari fitur Audio Spasial Apple, tetapi Anda memerlukan setidaknya handset iPhone 7 juga untuk ini untuk tersedia.

Jika anda memliki masalah dengan Apple iPhone atau iOS Phone anda, jangan ragu untuk menghubungi Teknisi Anda, Pengalaman, dan Ramah kami di tautan ini!


Lebih baru Lebih lama