Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah pada Browser Safari Terkini

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - Jika anda tidak dapat membuka jendela Safari di Mac

MacBook Service Surabaya | Electro Mobile Apple Service | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789

Okay, Safari adalah browser bawaan dari Apple yang ditanamkan ke beberapa Apple Devicenya seperti MacBook, iPhone, iPad, dan iMac. Jika anda tidak dapat membuka Safari atau jendela Safari baru, coba 3 saran kami berikut ini:

  1. Pertama pastikan anda menggunakan Safari dan macOS versi terbaru. Untuk memeriksa pembaruan Safari atau macOS, pilih menu Apple > App Store, lalu klik Pembaruan. Tetaplah perbaharui Mac anda.
  2. Periksa start up disk anda menggunakan Utilitas Disk.
  3. Jika saran lain tidak membantu, coba instal ulang macOS.
1. Gunakan Safari dan MacOS seri terbaru
Ya, jika MacOS anda sudah yang terbaru, masuklah ke appstore, periksalah pada daftar aplikasi yang perlu diupdate. Jika disana anda menemukan safari. Maka updatelah.

2. Periksalah Start Up Disk anda menggunakan Disk Utility
MacBook Service Surabaya | Electro Mobile Apple Service | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789
Perbaiki perangkat penyimpanan di Utilitas Disk di Mac. Utilitas Disk dapat memeriksa dan memperbaiki kesalahan yang terkait dengan pemformatan dan struktur direktori perangkat penyimpanan Mac.

Utilitas Disk dapat memperbaiki masalah disk tertentu—misalnya, beberapa aplikasi berhenti tiba-tiba, file rusak, perangkat eksternal tidak berfungsi dengan benar, atau komputer Anda tidak dapat dinyalakan. Utilitas Disk tidak dapat mendeteksi atau memperbaiki semua masalah yang mungkin dimiliki disk. Untuk memeriksa dan memperbaiki disk, Anda perlu menjalankan Pertolongan Pertama pada setiap volume dan wadah di perangkat penyimpanan secara bergantian, lalu jalankan di perangkat penyimpanan itu sendiri.

Jika Utilitas Disk memberi tahu anda bahwa disk akan gagal, cadangkan data Anda dan ganti disk—anda tidak dapat memperbaikinya.

  • Jendela Utilitas Disk, menampilkan tiga volume, wadah, dan perangkat penyimpanan dalam tampilan Tampilkan Semua Perangkat.
  • Di app Utilitas Disk di Mac Anda, pilih Lihat > ​​Tampilkan Semua Perangkat.
  • Jika Utilitas Disk tidak terbuka, klik ikon Launchpad di Dock, ketik Utilitas Disk di bidang Pencarian, lalu klik ikon Utilitas Disk .

Catatan: Jika anda memeriksa disk mulai atau volume mulai, mulai ulang komputer anda di Pemulihan macOS, pilih Utilitas Disk di jendela Pemulihan macOS, lalu klik Lanjutkan. Jika anda memeriksa volume startup anda (Macintosh HD), pastikan anda juga memeriksa volume data anda (Macintosh HD - Data).

  • Di bar samping, pilih volume, lalu klik tombol Pertolongan Pertama .
  • Dalam dialog Pertolongan Pertama, klik Jalankan, lalu ikuti petunjuk di layar.
  • Ketika proses Pertolongan Pertama selesai, klik Selesai.

Ulangi langkah 2 hingga 4 untuk setiap volume pada perangkat penyimpanan.

  • Di bar samping, pilih wadah, lalu klik tombol Pertolongan Pertama .
  • Dalam dialog Pertolongan Pertama, klik Jalankan, lalu ikuti petunjuk di layar.
  • Ketika proses Pertolongan Pertama selesai, klik Selesai.

Ulangi langkah 6 hingga 8 untuk setiap wadah pada perangkat penyimpanan.

  • Di bar samping, pilih perangkat penyimpanan, lalu klik tombol Pertolongan Pertama .
  • Dalam dialog Pertolongan Pertama, klik Jalankan, lalu ikuti petunjuk di layar.
  • Ketika proses Pertolongan Pertama selesai, klik Selesai.

Jika Utilitas Disk melaporkan bahwa disk tampak OK atau telah diperbaiki, Anda selesai. Anda dapat mengklik Show Details untuk melihat informasi lebih lanjut tentang perbaikan. Jika tidak, Anda mungkin perlu melakukan salah satu hal berikut.

Jika Utilitas Disk melaporkan kesalahan "alokasi tingkat tumpang tindih", dua atau lebih file menempati ruang yang sama pada disk Anda, dan setidaknya salah satu dari file tersebut kemungkinan rusak. Anda perlu memeriksa setiap file dalam daftar file yang terpengaruh. Sebagian besar file dalam daftar memiliki alias di folder DamagedFiles di tingkat atas disk anda.

Jika anda dapat mengganti file atau membuatnya kembali, hapus file tersebut. Jika berisi informasi yang anda butuhkan, buka dan periksa datanya untuk memastikan tidak rusak. Jika Utilitas Disk tidak dapat memperbaiki disk Anda, atau Anda menerima laporan bahwa proses Pertolongan Pertama gagal, coba perbaiki disk atau partisi lagi. Jika tidak berhasil, cadangkan data anda sebanyak mungkin, format ulang disk, instal ulang macOS, lalu pulihkan data yang dicadangkan.

Jika Mac anda memiliki Fusion Drive dan anda melihat tanda tanya atau peringatan berkedip, lihat bagian pemecahan masalah artikel Dukungan Apple Tentang Fusion Drive, opsi penyimpanan untuk beberapa komputer Mac.

Jika anda terus mengalami masalah dengan disk atau tidak dapat diperbaiki, disk mungkin rusak secara fisik dan perlu diganti. Untuk informasi tentang menyervis Mac anda, Mintalah Jasa Service Apple langganan anda untuk memperbaikinya.

3. Install Ulang MacOS anda
Instal ulang macOS, anda dapat menggunakan Pemulihan macOS, sistem pemulihan bawaan di Mac, untuk menginstal ulang macOS. Pemulihan macOS menjaga file dan pengaturan pengguna Anda tetap utuh saat menginstal ulang.
MacBook Service Surabaya | Electro Mobile Apple Service | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789
Penting: Komputer Anda harus terhubung ke internet untuk menginstal ulang macOS. Mulai komputer anda di Pemulihan macOS:

  • Di Mac dengan silikon Apple: Pilih menu Apple > Matikan, tekan dan tahan tombol daya hingga anda melihat “Memuat opsi mulai”, pilih Opsi, klik Lanjutkan, lalu ikuti petunjuk di layar.
  • Pada Mac berbasis Intel: 
    • Pilih menu Apple > Mulai ulang, lalu segera tekan dan tahan salah satu kombinasi tombol ini, tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan:
    • Menginstal versi terbaru macOS yang kompatibel dengan komputer Anda: Tekan dan tahan Option-Command-R.
    • Instal ulang macOS versi asli komputer Anda (termasuk pembaruan yang tersedia): Tekan dan tahan Shift-Option-Command-R.
    • Instal ulang versi macOS yang tersimpan di volume pemulihan internal komputer Anda: Tekan dan tahan Command-R.
    • Di jendela aplikasi Pemulihan, pilih Instal ulang macOS Big Sur, lalu klik Lanjutkan.
Ikuti petunjuk di layar. Di panel tempat anda memilih volume, pilih volume macOS Anda saat ini (dalam kebanyakan kasus, ini adalah satu-satunya yang tersedia).
MacBook Service Surabaya | Electro Mobile Apple Service | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789
Electro Mobile Apple Service Surabaya menawarkan garansi panjang untuk suku cadang, layanan perbaikan Apple Device, dan juga di tempat kami anda hanya membayar setelah mereka menyelesaikan perbaikan. Mereka juga menawarkan opsi untuk memperbaiki segala Masalah pada Safari Mac baik itu masalah pada Hardware maupun masalah pada Software anda dan komponen kecil lainnya yang tidak akan disentuh Apple. Ada kemungkinan anda dapat memulihkan Laptop atau PC Mac anda dan menghemat uang juga. Karena di Electro Mobile memang telah lama menawarakn jasa service Apple dengan harga yang sangat terjangkau. 

Transparansi Kami di Electro Mobile Apple Service Surabaya menggratiskan biaya check up jika anda memilih untuk memperbaiki Mac anda anda dengan kami. Apa kata konsumen kami tentang Electro Mobile Apple Service Surabaya? Silahkan lihat di sini!


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya