Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - Apa yang Harus Dilakukan Jika MacBook Pro Anda Tidak Mau Hidup

Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Well! Anda pengguna MacBook? Tidak ada yang menyebabkan perasaan tenggelam seperti saat anda mem-boot MacBook Pro/Air anda, dan tidak ada yang terjadi. Ini biasanya akan terjadi ketika anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tenggat waktu yang membayangi, atau email penting untuk dikirim. Bukankah skenario-skenario itu ketika hal-hal seperti itu terjadi? Tentu mereka. 
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Perangkat Apple dikenal sangat andal (cukup, tetapi desain yang disengaja seperti keyboard dan lainnya tergantung pada model/rilis, memastikan umur yang lebih pendek, jadi anda membeli yang baru, tetapi kami tidak akan membahasnya di artikel ini). Dilansir dari laman alphr.com, terlepas dari reputasinya, setiap perangkat memiliki masalah pada satu titik atau lainnya. Dalam kasus laptop macOS, inilah yang harus dilakukan jika MacBook Pro/Air anda tidak mau hidup.
Lalu Apa yang Harus Dilakukan jika MacBook Pro/Air Anda Tidak Mau Hidup
Panduan ini mengasumsikan Anda belum membuat perubahan terbaru pada MacBook Pro Anda, seperti menambah atau mengganti RAM atau melakukan modifikasi perangkat keras yang signifikan.

1. Periksa Layar Hitam/Blank pada MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Saat anda pertama kali mencoba menyalakan MacBook Pro/Air anda, apakah itu tidak menyala sama sekali, atau apakah layarnya tetap hitam? Layar hitam adalah masalah biasa untuk laptop dan tidak terbatas pada Apple. Sebelum Anda melakukan hal lain, pertama-tama pastikan Anda tidak secara tidak sengaja menyetel kecerahan ke nol. Ada dua tombol di sepanjang bagian atas keyboard yang memiliki ikon matahari. Salah satunya adalah untuk menggelapkan tampilan, dan satu untuk mencerahkannya. Meskipun sebagian besar laptop tidak akan menjadi hitam dengan pengaturan ini, itu masih perlu dikonfirmasi. Jika kecerahan tidak memengaruhi layar hitam, lanjutkan. Matikan laptop, lepaskan semua periferal yang telah Anda pasang, lalu hidupkan kembali sambil mendengarkan dengan seksama. Apakah Anda mendengar suara menderu? Ada bunyi bip? Suara kipas? Jika Anda mendengar sesuatu tetapi tidak melihat apa-apa, itu mungkin layar dan bukan laptop. Jika Anda tidak mendengar apa-apa, Anda perlu memecahkan masalah lebih lanjut.

2. Boot ke Mode Pemulihan MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Jika anda mendengar suara dan menerima umpan balik saat melakukan tindakan, tetapi layarnya hitam, anda dapat mencoba mem-boot MacBook dalam Mode Pemulihan untuk memperbaiki masalah apa pun yang dialaminya. Untuk mem-boot dalam Mode Pemulihan, tahan tombol daya. Jika tindakan ini berhasil, anda akan melihat layar utilitas macOS. Jika Mode Pemulihan berhasil, reboot MacBook anda, dan itu akan mulai secara normal. Jika tidak, lanjutkan membaca; mungkin ada masalah lain.

3. Periksa Koneksi Daya/Charger/MagSafe MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Colokkan pengisi daya MacBook Pro/Air anda ke laptop dan stopkontak. Pastikan kedua koneksi kencang. Pastikan kabel listrik tidak rusak. Jika tidak terjadi apa-apa, coba stopkontak lain atau periksa yang anda gunakan dengan perangkat lain. Jika stopkontak berfungsi, periksa kabel daya atau adaptor. Jika Anda cukup beruntung memiliki cadangan keduanya, cobalah. Jika Anda dapat meminjam cadangan selama lima menit, lakukan itu. Tapi pertama-tama, berjanjilah untuk tidak merusaknya karena nilainya sangat berharga dalam emas. Jika laptop masih tidak berfungsi dengan pengisi daya yang berbeda, lanjutkan pemecahan masalah.
Catatan Electro Mobile: Pengisi daya yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi pengisi daya OEM untuk model spesifik Anda. Setidaknya ada beberapa pengisi daya yang berbeda. Misalnya, MacBook Pro/Air Pertengahan 2015 menggunakan pengisi daya 85 watt.
Pastikan anda menggunakan kabel bermerek Apple jika memungkinkan. Beberapa kabel pengisi daya pihak ketiga tidak memiliki arus listrik yang tepat yang diperlukan untuk memberi daya pada perangkat anda dengan benar, atau kabelnya rapuh di bagian dalam dan dapat rusak. Menggunakan kabel dan blok pengisi daya yang disertakan dengan perangkat Anda mungkin merupakan trik untuk menghidupkan komputer Anda.

4. Periksa CC Battery MacBook (Siklus Daya)
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Langkah selanjutnya melibatkan melakukan siklus daya lengkap MacBook Pro/Air anda. Meskipun kedengarannya terlibat, ini sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menahan tombol daya selama minimal sepuluh detik. Tindakan ini memutus semua daya ke laptop dan sama dengan melepas baterai. anda mungkin mendengar suara saat melakukan ini.
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali


Setelah anda menahan tombol daya, biarkan beberapa detik lalu tekan lagi untuk memulai MacBook Pro/Air seperti biasa. Jika Anda beruntung, itu akan berhasil boot. Jika tidak, MacBook Pro/Air masih akan gagal untuk memulai, dan Anda harus terus membaca.

5. Setel ulang SMC MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

SMC adalah Pengendali Manajemen Sistem. Ini mengelola semua fungsi MacBook Pro/Air  tingkat rendah, seperti tombol daya, layar, baterai, kipas, sensor gerakan, keyboard, lampu indikator, dan elemen serupa lainnya. Mengatur ulang SMC biasanya dibiarkan hingga terakhir karena mengatur ulang banyak pengaturan kembali ke default. Jika Anda sudah sejauh ini tanpa boot yang berhasil, coba atur ulang SMC di MacBook Pro/Air anda.

  • Cabut laptop dari pengisi daya dan periferal.
  • Tahan "Shift + Control + Option" dan tombol "power" selama sepuluh detik.
  • Lepaskan semua kunci dan sambungkan kembali pengisi daya.
  • Tekan tombol "daya" untuk mem-boot laptop anda.

Jika kesalahan SMC menyebabkan MacBook Pro tidak bisa boot, sekarang seharusnya boot secara normal. Anda harus mengonfigurasi ulang beberapa pengaturan perangkat keras setelah berhasil dijalankan, tetapi itu adalah harga yang kecil untuk membayar untuk mendapatkan l Anda. aptop bekerja lagi. Kemunduran ini tidak diragukan lagi lebih baik daripada perawatan profesional yang membutuhkan waktu, dan biaya.

6. Lepaskan Battery MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Jika anda menggunakan MacBook Pro/Air lama, baterainya mungkin dapat dilepas. Periksa di bawah untuk melihat apakah baterai dapat dilepas atau tidak. Anda akan melihat klip pengunci kecil di sebelah baterai jika baterai keluar. Untuk mengeluarkan adonan, lakukan hal berikut:

  • Swipe klip pengunci di bawah MacBook Pro/Air anda.
  • Angkat penutup plastik untuk mengekspos baterai.
  • Tarik tab kecil untuk melepaskan baterai dan lepaskan.

Balikkan proses untuk memasukkan kembali atau mengganti baterai, atau mengganti penutup dan klip.
MacBook Pro yang lebih baru tidak akan memiliki baterai yang dapat dilepas, jadi prosedur ini tidak akan relevan jika Anda memiliki mesin yang lebih baru.

7. Cabut Aksesori MacBook
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Okay, hal ini mungkin terdengar aneh, tetapi jika MacBook anda mengalami masalah saat melakukan booting dengan benar, ada baiknya mencoba mem-boot-nya dengan semua yang dicabut. Semua perangkat USB, printer, atau koneksi lain harus dicabut untuk sementara. Setelah selesai, coba reboot MacBook Anda dengan menekan dan menahan tombol daya.

Jika MacBook Pro/Air anda masih tidak mau hidup, sangat sedikit yang dapat anda lakukan saat ini tanpa membatalkan garansi. Mungkin lebih baik untuk menemukan Apple Service Center terdekat dan biarkan salah satu teknisi memeriksanya. Apa yang diharapkan dapat dicapai adalah membuat laptop Anda berfungsi kembali tanpa mempengaruhi garansi atau berpotensi memperburuk keadaan!
Solusi Jika MacBook Tidak Mau Hidup Sama Sekali

Baiklah, jika anda memiliki masalah lain atau mengalami beberapa masalah saat menggunakan Apple MacBook Pro/Air anda, anda dapat menghubungi kami melalui tombol whatsapp di halaman situs ini.  
Pastikan untuk memberi tahu kami detail lebih lanjut tentang masalah atau masalah perangkat yang mungkin anda miliki dan kami akan dengan senang hati membantu anda lebih lanjut. 

Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Temukan di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya