Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips penting Dalam Pengisian Daya iPhone

Beberapa Tips Penting Mengisi Daya Baterai iPhone, Salah Satunya Jangan Dicas Sampai Penuh!

Apple Repair Service Store Surabaya, Service iPhone Surabaya, Tempat Service iPhone Surabaya, Service iPad di WTC e-Mall Surabaya, Service Apple Surabaya Barat, Electro Mobile WTC Surabaya, Solusi Service iDevice Surabaya, Service Apple Every Where, Service Apple Bisa Ditunggu, Service Apple Cepat, Service Apple Viral Instagram, Service Apple Viral Tiktok, Service Apple Viral Youtube, Service Apple Resmi di Indonesia, Alamat Apple Service Center Surabaya, Jasa Service Apple Fix di Surabaya, iRepair WTC Surabaya, Harga Service Apple Watch Surabaya, Service Specialist Apple Surabaya, Service Apple Bergaransi, Service Apple Surabaya Timur, Service Apple Kota Surabaya, Service iMac Surabaya, Service Mac Mini Surabaya, Service Macbook Pro Surabaya, Service MacBook Air Surabaya, Harga Service MacBook di Surabaya, Rekomendasi Service Apple iPhone, MacBook, iPad, iWatch di Surabaya, Service Apple Service MacBook Surabaya, Harga Service iPhone Surabaya, Service MacBook Surabaya Barat, Service C enter MacBook Surabaya, Customer Service iPhone Surabaya, Jasa Service iPhone Surabaya, Service MacBook Surabaya Terbaik, Service Center Resmi Apple, Service iColor Surabaya, Service iPhone Surabaya Gubeng, Service iPhone Surabaya Terpercaya, Service iPhone Surabaya Terdekat, Alamat Service iPhone Surabaya, Service iPhone di WTC Lantai 2 Surabaya, Service iPhone Tertua di Surabaya, @elmobsub
www.elmobsub.com
Mengisi daya baterai menyebabkan kinerjanya menurun seiring waktu, tidak peduli bagaimana kamu melakukannya. Smartphone ditenagai oleh baterai lithium-ion, yang bekerja dengan memindahkan pembawa muatan (dalam hal ini, ion lithium) dari satu elektroda ke elektroda lainnya. Ion bergerak ke satu arah saat mengisi daya dan ke arah lain saat pemakaian.

Memindahkan ion-ion itu memberi tekanan pada elektroda dan menyebabkan berkurangnya masa pakai baterai. Menurut www.nytimes.com, mengisi daya baterai hingga penuh sebenarnya tidak disarankan. Hal ini untuk menempatkan lebih sedikit tekanan pada elektroda yang menghasilkan lebih sedikit degradasi, dan pada akhirnya membuat umur baterai lebih lama.

Inilah salah satu alasan Apple menawarkan pengisian daya baterai yang dioptimalkan pada iPhone-nya, menjaga daya tetap di bawah 80 persen hingga membutuhkan baterai untuk diisi ulang. Panas adalah faktor lain yang berdampak negatif pada masa pakai baterai. Lithium-ion bekerja dengan baik pada suhu tinggi tetapi paparan panas yang berkepanjangan bisa mengurangi umur panjang.

@elmobsub

Electro Mobile - Apple Repair Service Store Surabaya 🇮🇩 📌 WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. 📌 Official Phone/Whatsapp 0822-1695-6789 📌 Official Website https://www.elmobsub.com 📌 Google Search "Service iPhone Electro Mobile di WTC Surabaya" Jasa Service, Sparepart, & Aksesoris untuk semua Masalah pada Perangkat Apple anda seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, iWatch, Mac Pro, Mac Mini, Apple TV, AirPods, & MagSafe Jasa Service Perbaikan iPhone Kami Di Bawah Ini: Mati Total Face ID Mati Masalah Sinyal Korslet Listrik Ganti Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iOS Water/Liquid Damage Masalah Hardware Back Door Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan MacBook Kami Di Bawah Ini: Mati Total Port Mati Masalah Fleksibel Gate Baterai Mati Short Listrik Masalah Wi-Fi Keyboard Mati Speaker Mati Upgrade SSD Air/Cairan Masalah Hardware Upgrade HDD Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iPad Kami Di Bawah Ini: Mati Total ID Wajah Mati Masalah Sinyal Pasang Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah OS iPad Ketumpahan Air Masalah Hardware Back Glass Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iWatch Kami Di Bawah: Mati Total Port Mati Korslet Listrik Masalah Charger Baterai Rusak Masalah koneksi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iWatch OS Akibat Cairan Masalah Hardware Strap Putus Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL *Service Cepat, Bisa Ditunggu, Part Original, & Bergaransi (Free Check Up, Diagnosa, Hingga Konsultasi Masalah) Regards Electro Mobile Apple Repair Service Surabaya

♬ Kini Ecko Pergi Meninggalkanku - Ecko Show

Selain itu, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika mengisi baterai iPhone. Di artikel sebelumnya kami di elmobsub.com telah merilis artikel tentang 5 Tips Hemat Baterai iPhone iOS 16. Nah, untuk mengobati rasa ingin tahu anda, dalam artikel unggahan kali ini kami akan membahas 5 tips penting mengisi baterai iPhone. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Jangan Charging Lewat Laptop
www.elmobsub.com
Mengecas menggunakan charger yang ditancapkan langsung ke colokan listrik adalah cara paling tepat untuk mengecas iPhone. Mengecas menggunakan kabel data yang ditancapkan ke laptop sama sekali tidak disarankan. Sekalipun menggunakan laptop produk Apple sendiri seperti Macbook.

2. Hindari Charger Nirkabel
Deretan iPhone terbaru mulai 8, X, 11, 12, 13, 14 memiliki fitur pengecasan nirkabel. Namun, hal ini memiliki resiko buruk yaitu lamanya waktu pengecasan. Soal menurunnya kualitas baterai, sebenarnya belum terbukti. Sebaiknya hindari pengecasan nirkabel jika bisa dilakukan.

Dikutip dari laman computerworld.com, pengisian daya nirkabel secara signifikan mengurangi masa pakai baterai dengan lebih cepat menghabiskan siklus pengisian daya yang terbatas. Kasus terbaru mengatakan bahwa iPhone X mampu mengumpulkan 145 siklus pengisian ulang dalam waktu kurang dari enam bulan. 

Pada tingkat itu, baterai lithium-ion ponsel akan mencapai 500 siklus isi ulang yang bermanfaat dalam 20 bulan. Baterai iPhone 8 dan X dirancang untuk mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya pada 500 siklus pengisian penuh, menurut Apple. Kumparan induktif magnetik yang digunakan untuk pengisian nirkabel terus menggunakan baterai lithium-ion untuk memberi daya pada perangkat, sementara kabel pengisi daya mengambil alih tanggung jawab itu.

Namun, menurut penelitian industri, masa pakai baterai sebenarnya meningkat empat kali lipat saat jumlah baterai yang terkuras dibatasi hingga 50%, bukan 100%. Dengan kata lain, dengan terus-menerus mengisi daya baterai ponsel di siang hari, seperti yang mungkin kamu lakukan dengan pengisian daya nirkabel, dan tidak membiarkan baterai ponsel aturun di bawah 50%, kamu akan meningkatkan masa pakai baterai iPhone.

3. Kurangi Penggunaan iPhone Selama Charging
www.elmobsub.com
Kesalahan terbesar pengguna ketika iPhone dicas adalah sambil digunakan. Hal ini tidak hanya menyebabkan menurunnya kesehatan baterai, tapi juga bisa menyebabkan overheat dan resiko meledak. Dalam jangka panjang, umur baterai juga tidak berlangsung lama. Terlebih lagi iPhone keluaran lama yang memiliki kapasitas baterai kecil.

4. Charging di Tempat Sejuk
Baterai adalah produk kimiawi. Ketika baterai dicas, arus listrik menghasilkan reaksi kimiawi yang punya efek samping berupa panas. Oleh karena itu, jangan mengisi daya baterai iPhone di tempat panas dengan suhu lebih dari 35 derajat celcius atau tempat outdoor dengan paparan sinar matahari langsung.

5. Charging di Mode Pesawat
Mematikan iPhone selama proses charging sebenarnya adalah langkah paling aman untuk menjaga kesehatan baterai. Namun, kamu juga bisa mengaktifkan mode pesawat tanpa perlu repot mematikan iPhone. Dengan ini, WiFi dan data selular akan dimatikan sehingga tenaga yang dikeluarkan perangkat tidak signifikan.

Penutup
Dikutip dari laman resmi dukungan Apple, di di iOS 13 sendiri ada fitur Pengisian Daya Optimal atau Optimized Battery Charging. Pengisian Daya Optimal dibuat untuk mengurangi penurunan battery health iPhone akibat pengisian daya dalam waktu yang cukup lama. Fitur ini dapat menghalau pengisian daya ke iPhone secara otomatis, saat berada dalam kondisi tertentu. 
www.elmobsub.com
Dengan fitur Pengisian Daya Optimal, iPhone mempelajari kebiasaan pengguna sehari-hari. Bila fitur Pengisian Daya Optimal diaktifkan, iPhone dapat menunda pengisian daya melewati 80 persen ketika terdeteksi bakal terhubung dengan cas dalam waktu yang cukup lama, seperti ditinggal tidur semalaman. Kemudian, pengisian daya yang ditunda tersebut akan berlanjut hingga penuh 100 persen saat mendekati waktu pengguna biasa memakai iPhone kembali di pagi hari, setelah ditinggal tidur semalaman.


Well, iPhone dapat memperkirakan kapan seharusnya daya terisi penuh berdasar kebiasaan cas sehari-hari. Pengisian Daya Optimal bisa diaktifkan di opsi “Kesehatan Baterai” di menu pengaturan baterai iPhone. Selain berdasar aktivitas pengisian daya sehari-hari, Pengisian Daya Optimal juga akan mendeteksi lokasi di mana pengguna sering menghabiskan waktu, misal rumah atau kantor.
www.elmobsub.com
Fitur ini hanya akan aktif saat pengguna terdeteksi berada di lokasi tersebut. Berdasar penjelasan mengenai cara kerja fitur Pengisian Daya Optimal di atas, berarti pada dasarnya iPhone boleh dicas semalaman, tapi hanya untuk iPhone iOS 13. Pengisian daya iPhone bakal ditunda dan dilanjut ketika waktunya tiba untuk dipakai lagi. Jadi, iPhone tidak akan dibiarkan secara terus menerus mengisi daya ketika terhubung dengan cas dalam waktu yang cukup lama di lokasi tertentu.

Demikian Artikel 5 Tips Penting Pengisian Daya Baterai iPhone dari elmobsub.com

Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Temukan di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya