Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Service Perbaikan pada Flexible Gate Issue MacBook Pro

Flexible Gate Issue pada MacBook

www.elmobsub.com
Well! Flexible Gate atau kadang disebut juga sebagai Flexgate adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan masalah yang terjadi pada kabel fleksibel yang menghubungkan layar MacBook ke motherboard. Kerusakan pada flexible gate biasanya akan mempengaruhi tampilan layar MacBook. Di artikel sebelumnya kami di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Kondisi Overheat pada Apple iPad. Nah, dalam artikel kali ini, kami di elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang Flexible Gate (Flexgate Issue) pada Layar LCD MacBook, mulai dari penyebab, indikasi, solusi, dan harga jasa perbaikannya. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Penyebab Masalah Flexgate pada MacBook

www.elmobsub.com
Okay, sebelum kita masuk ke inti masalah flexgate dengan tampilan MacBook Pro, akan lebih tepat untuk menentukan kemungkinan penyebabnya. Meskipun sebagian besar versi modern MacBook pro berisi kabel layar 2mm lebih panjang untuk mengatasi masalah ini, beberapa mungkin masih mengalami hambatan teknis karena kabel yang tipis dan rusak. Model MacBook yang terpengaruh menggunakan kabel flex display yang tipis dan lemah. Karena kabel fleksibel dililitkan secara longgar di sekitar papan pengontrol layar, kabel tersebut ditarik kencang setiap kali anda membuka dan menutup penutup perangkat sehingga menimbulkan ruang bagi masalah MacBook pro flexgate yang mudah muncul kapan saja. Apple meluncurkan MacBook Pro yang didesain ulang dengan kabel fleksibel baru pada tahun 2016. 
www.elmobsub.com
Oleh karena itu, masalah Flexgate tampaknya berdampak pada model ‌MacBook Pro‌ 13 atau 15 inci yang diproduksi pada tahun 2016 dan 2017 (dijual antara Oktober 2016 dan Februari 2018). Berdasarkan beberapa laporan, sebagian besar kasus flexgate issue berdampak pada model Touch Bar. Namun tahun lalu, Apple memasang perlindungan silikon tambahan untuk mengatasi masalah kemacetan mereka dan apakah itu benar-benar berfungsi atau tidak perlu dilihat atau ditanyakan dari orang-orang yang telah melakukan pembelian baru-baru ini namun memerlukan ahli perbaikan MacBook pro flexgate untuk menangani perangkat baru mereka. Dalam skenario seperti itu, kabel lampu latar biasanya putus terlebih dahulu, yang mengakibatkan berbagai masalah lampu latar. Itu juga bertanggung jawab atas kegagalan total tampilan pada waktu-waktu tertentu.

Tanda Jika MacBook Mengalami Flexgate Issue

Berikut adalah beberapa ciri-ciri kerusakan flexible gate pada MacBook:Tampilan layar terlihat buram, gelap atau terdistorsi.

  1. Layar LCD MacBook mengalami hidup mati saat dibuka tutup. 
  2. Bagian bawah layar MacBook tampak lebih terang daripada bagian atasnya.
  3. Bagian atas layar MacBook tampak lebih gelap daripada bagian bawahnya.
  4. Warna pada layar MacBook tampak tidak tepat atau berubah menjadi kekuningan.
  5. Layar MacBook kadang-kadang mati secara tiba-tiba atau menampilkan garis-garis vertikal.

Catatan elmobsub.com: Jika anda mengalami masalah dengan layar MacBook seperti yang disebutkan di atas, kemungkinan besar masalahnya terletak pada flexible gate.

Solusi Untuk Mengatasi Flexible Gate Issue

Kerusakan Flexgate pada MacBook biasanya terjadi karena kabel fleksibel yang menghubungkan layar MacBook ke motherboard menjadi aus atau rusak. Jika mengalami masalah ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, di antaranya:

  • Bawa Mac ke toko reparasi khusus produk Apple: Jika MacBook anda masih dalam masa garansi, bawa ke toko reparasi khusus produk Apple terdekat untuk diperbaiki atau mengganti kabel fleksibel yang rusak.
  • Ganti kabel fleksibel: Jika MacBook anda sudah tidak dalam masa garansi atau garansi telah habis, anda dapat membeli kabel fleksibel baru dan memasangnya sendiri atau membawa MacBook ke toko reparasi independen untuk mengganti kabel fleksibel tersebut. Pastikan untuk membeli kabel fleksibel yang kompatibel dengan model MacBook anda.
  • Ganti layar LCD: Jika kabel fleksibel yang rusak sulit diakses atau tidak bisa diganti secara terpisah, maka satu-satunya cara adalah dengan mengganti seluruh layar MacBook. Namun, hal ini dapat menjadi lebih mahal daripada mengganti kabel fleksibel saja.

Kisaran Harga Perbaikan Flexible Gate Issue


www.elmobsub.com
Berapa harga service flexgate MacBook saat ini? Okay, kami bantu menjawab, di pasaran service resmi dan resmi di seluruh Indonesia saat ini, untuk jenis kerusakan pada flexgate, rata-rata toko perbaikan khusus apple mematok harga di kisaran Rp 1.750.000 hingga Rp 2.500.000 (harga berbeda di setiap daerah dan kota). Tapi untuk area jawa timur, khususnya Surabaya harga terbaik untuk prosedur perbaikan flexgate issue ada di Rp 1.350.000 dengan durasi pengerjaan sekitar 2 jam, anda dapat menemukan range harga tersebut di salah satu toko perbaikan produk Apple ternama di Surabaya, tepatnya di WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya, untuk nama tokonya bisa dicari di google keyword 'Electro Mobile Apple Repair Service Store'.

Penutup
www.elmobsub.com
Untuk selalu diperhatikan, proses perbaikan flexgate bukan sebuah prosedur service UI yang plug and play, proses ini membutuhkan skill khusus, ketelitian, dan jam terbang dari seorang teknisi khusus Apple yang mumpuni dalam setiap proses servisnya. 
www.elmobsub.com
Jadi, sebaiknya melakukan perbaikan atau penggantian pada kabel fleksibel Flexgate pada MacBook dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman atau di toko reparasi resmi Apple. Karena melakukan perbaikan sendiri dapat berisiko merusak perangkat MacBook anda jika tidak melakukan secara tepat dan benar. See you!

Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Temukan di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya