Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unknown Part pada iPhone

Notifikasi Unknown Part pada iPhone

Hallo! Jika iPhone anda tidak mengenali suatu sparepart, bisa jadi masalahnya adalah karena perangkat keras atau perangkat lunak.Melalui iOS 15, 16, hingga 17 Ponsel Apple iPhone akan menunjukkan status jika terdeteksi, sudah diperbaiki/diservis sebelumnya. Status ini ditunjukkan dengan munculnya menu seperti Baterai (Battery), Kamera (Camera), dan Layar (LCD) diikuti dengan status:

  • Sparepart Tidak Dikenal/Komponen Tidak Dikenal (Unknown Part): Notifikasi ini adalah indikasi bahwa komponen sparepart yang terpasang pada iPhone tersebut tidak asli, ditukar, tidak berfungsi dengan baik sesuai harapan, atau tidak lengkap.
  • Suku Cadang Asli Apple/Komponen Apple (Apple Part): Notifikasi ini adalah indikasi asli bahwa iPhone tersebut memiliki sparepart Original Apple dan diperbaiki menggunakan komponen dan alat asli dari Apple.

Okay, jika komponen Baterai, Kamera, atau Layar pada iPhone tidak pernah diganti atau diperbaiki sebelumnya, maka menu di atas tidak akan muncul. 
www.elmobsub.com
Di artikel sebelumnya kami di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Penyebab iPhone Mengalami Mati Total (Matot). Nah, dalam artikel kali ini, kami di elmobsub.com akan mengajak anda mengenali masalah Notifikasi Unknown Part pada iPhone dan Beberapa Solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Notifikasi Unknown Part pada iPhone Mencakup Sparepart Apa Saja?

Well! Saat ini Notifikasi Unknown Part pada iPhone hanya mendeteksi baterai, kamera, dan layar LCD saja. Ya, deteksi di atas terbatas pada Hanya baterai, kamera dan layar, itupun mereka punya batasan pada setiap model iPhone diantaranya:

Deteksi Hanya pada Sparepart Baterai

  • iPhone SE 2
  • iPhone XR
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max


Deteksi pada Sparepart Baterai dan Layar LCD

  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max

Deteksi pada Sparepart Baterai, Kamera, dan Layar LCD

  • iPhone 12 Mini
  • iPhone 12
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 13 Mini
  • iPhone 13
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 14
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Pro Max

Jadi, jika komponen lain di iPhone seperti mikrofon, port pengisi daya, dan sebagainya pernah diganti maka iPhone tidak akan menampilkannya. Nah, meskipun begitu jika anda ingin mendeteksi komponen yang lebih lengkap di iPhone manapun yang telah diganti sebelumnya, terutama bagi mereka yang mendapatkan iPhone kondisi bekas, caranya bisa menggunakan aplikasi 3uTools.
www.elmobsub.com
Dan, selain aplikasi 3uTools yang lebih lengkap, membawa iPhone anda ke Apple Repair Service store Terpercaya di Kota anda juga bisa mendeteksi hampir semua model iPhone tanpa terkecuali.

Solusi Jika Mengalami Notifikasi Unknown Part pada iPhone


www.elmobsub.com
Jika iPhone anda tidak mengenali suatu sparepart, bisa jadi masalahnya adalah karena perangkat keras atau perangkat lunak. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mencoba menyelesaikan masalah:

  • Pastikan bahwa iPhone anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia. Anda dapat memeriksa pembaruan di menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Coba matikan iPhone anda dan lepaskan semua kabel dan aksesori yang terhubung. Setelah itu, hubungkan kembali aksesori dan kabel pengisian yang sesuai dengan port yang sesuai. Pastikan juga kabel pengisian tidak rusak atau aus.
  • Jika masalah masih terjadi, coba reset pengaturan jaringan iPhone anda. Caranya, masuk ke Pengaturan > Umum > Reset > Reset Pengaturan Jaringan. Namun, pastikan anda tahu kata sandi Wi-Fi dan konfigurasi jaringan sebelum melakukan reset.
  • Pastikan bahwa sparepart yang anda gunakan adalah resmi dan bersertifikat. Penggunaan sparepart yang tidak resmi dapat menyebabkan masalah kompatibilitas.

Catatan elmobsub.com: Jika semua langkah di atas tidak berhasil, maka masalah mungkin terkait dengan perangkat keras iPhone anda. Anda bisa membawa iPhone ke Apple Repair Service Store Terdekat atau teknisi resmi Apple untuk diperiksa lebih lanjut dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

Service Perbaikan Notifkasi Sparepart iPhone Tidak Dikenali


www.elmobsub.com
Di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya kami dapat menghilangkan notifikasi Unknown Part dengan syarat sebagai berikut: 

  • Pengguna iPhone membawa part Original bawaan seperti Baterai, LCD, dan kamera sebelum diperbaiki di tempat lain. 
  • Kami melakukan prosedur pemindahan IC dari sparepart original bawaan ke sparepart grade original yang berikutnya akan di pasang pada iPhone pengguna.
  • Proses pemindahan part IC memakan waktu sekitar 1 jam untuk maera, 2 jam untuk baterai, dan 3 jam untuk layar lcd.
  • Kami memberikan garansi perbaikan pemindahan IC guna menghilangkan notifikasi unknown part hingga penggantian spare part selanjutnya.

Catatan elmobsub.com: Namun, penting untuk diingat bahwa mengganti bagian perangkat keras iPhone yang tidak dikerjakan oleh teknisi Apple berpengalaman dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada perangkat. Oleh karena itu, selalu gunakan bagian pengganti resmi yang direkomendasikan oleh Apple.

Penutup
www.elmobsub.com
Sehubungan dengan rencana Apple yang akan datang akan memungkinkan pengguna untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri atau melalui perbaikan pihak ketiga, menu di atas bisa menjadi indikator yang cukup penting. Inilah yang menyebabkan beberapa iPhone yang paling sering ditemui diberi label dengan "Non" atau "Off" pada Face ID atau Non Touch. 
www.elmobsub.com
Ya, karena seperti diketahui penggantiab komponen seperti layar dengan komponen itu tidak asli atau melalui alat resmi dari Apple, bisa menghasilkan fungsi seperti ID pengenal wajah atau ID pengenal sentuh menjadi tidak berfungsi.

Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Temukan di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya