Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Baru di iOS 16.4.1 (a)?

Apa Yang Baru di iOS 16.4.1 (a)?

www.elmobsub.com
Well! iOS adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan dirancang khusus untuk perangkat mobile Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch. iOS memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif, dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Siri, personal assistant yang dapat membantu pengguna dalam melakukan berbagai tugas dengan suara; App Store, toko aplikasi online yang menyediakan berbagai macam aplikasi dan game; dan iCloud, layanan penyimpanan awan yang memungkinkan pengguna menyimpan dan mengakses data dari berbagai perangkat Apple.
iOS juga memiliki keamanan yang tinggi, dengan berbagai fitur seperti Touch ID dan Face ID untuk membuka kunci perangkat, serta enkripsi data untuk menjaga privasi dan keamanan data pengguna.
iOS dikenal sebagai sistem operasi mobile yang stabil dan responsif, serta memiliki kompatibilitas yang baik dengan perangkat keras Apple. Hal ini membuat penggunaan perangkat Apple yang menjalankan iOS menjadi lebih mudah dan nyaman bagi pengguna. 
@elmobsub Akibat Telat Update iOS 16.4.1 (A)... 🥺🥺🥺 Electro Mobile - Apple iPhone Repair Service Store Surabaya 🇮🇩 📌 WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. 📌 Official Phone/Whatsapp 0822-1695-6789 📌 Official Website https://www.elmobsub.com 📌 Google Maps https://goo.gl/maps/KFbdLMAEAp9eD1bYA Jasa Service, Sparepart, & Aksesoris untuk semua Masalah pada Perangkat Apple anda seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, iWatch, Mac Pro, Mac Mini, Apple TV, AirPods, & MagSafe Tag: #serviceiphone #tiktok #tiktokindonesia #tiktoksurabaya #serviceiphonesurabaya #viral #videolucu #serviceiphonedisurabaya #appleservice #appleservicesurabaya #iphone14 #iphone14promax #electromobile #elmobsub #fyp #irepair #irepairsurabaya #irepairindonesia ♬ original sound - Service Apple Surabaya
Berikut ini adalahh Daftar Apple iPhone Device yang mendapatkan Update iOS 16.4.1 (a) diantaranya:

  1. iPhone SE Gen 2 (2020)
  2. iPhone SE Gen 3 (2022)
  3. iPhone 8
  4. iPhone 8 Plus
  5. iPhone X
  6. iPhone XR
  7. iPhone XS
  8. iPhone XS Max
  9. iPhone 11
  10. iPhone 11 Pro
  11. iPhone 11 Pro Max
  12. iPhone 12 
  13. iPhone 12 Mini
  14. iPhone 12 Pro
  15. iPhone 12 Pro Max
  16. iPhone 13 
  17. iPhone 13 Mini
  18. iPhone 13 Pro
  19. iPhone 13 Pro Max
  20. iPhone 14
  21. iPhone 14 Plus
  22. iPhone 14 Pro
  23. iPhone 14 Pro Max

Di artikel sebelumnya kami di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Daftar Produk Apple Yang Perlu Anda Ketahui!. Nah, dalam artikel kali ini kami di elmobsub.com akan membagikan informasi tentang  iOS 16.4.1 (a) Respons Keamanan Cepat serta Semua hal yang Perlu anda Ketahui. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Daftar Pembaharuan di pada iOS 16.4 (Sistem Operasi Sebelumnya)


www.elmobsub.com
1. 31 Emoji Baru
Pembaruan iOS 16.4 membawa 31 emoji baru ke perangkat iOS yang mencakup emoji smiley baru, hewan baru seperti rusa dan angsa, serta pilihan warna biru dan pink untuk emoji hati. Semua emoji baru di iOS 16.4 untuk iPhone ini berasal dari daftar rekomendasi Unicode 15.0 pada September 2022 lalu.

2. Voice Isolation untuk Panggilan Suara
Voice Isolation diperkenalkan dengan iOS 15 pada tahun 2021. Namun, kala itu fitur ini hanya berfungsi pada panggilan FaceTime. Kini dengan iOS 16.4, pengguna dapat memakainya pada panggilan seluler. Ketika diaktifkan, fitur ini dapat membantu lawan bicara pengguna mendengar lebih jelas dengan meredam suara latar belakang, seperti suara konstruksi di luar jendela.

3. Pembaruan Apple Podcast dan Apple Music
Apple melakukan sedikit pembaruan pada tampilan aplikasi Podcast dan Music. Di Apple Music, antrian lagu selanjutnya akan muncul lewat banner kecil di bagian bawah layar. Lalu, pengguna dapat mengatur Library berdasarkan artis. Sementara itu untuk Podcast, pengguna dapat mengakses tab Saluran atau Channels di Library yang memperlihatkan channel apa saja yang sudah di-follow.

4. Pembaruan Apple Books
Animasi page-turn curl yang sebelumnya hilang di update iOS terdahulu kembali hadir di iOS 16.4. Animasi ini menampilkan halaman yang bergeser ke satu sisi layar dan digantikan oleh halaman berikutnya ketika pengguna membalik halaman dalam e-book. Adapun beberapa jenis animasi pergantian halaman lainnya yang dapat pengguna pilih sesuai keinginan.

5. Tambahan Filter Focus Mode
Jika menggunakan iPhone 14 Pro atau Pro Max, iOS 16.4 memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan opsi Always On Display dengan Focus Mode tertentu. Saat membuat filter baru, gulir ke bawah pada bagian bawah halaman edit, ketuk Focus Filter, lalu ketuk Always On Display untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tampilan untuk mode tersebut.

6. Dukungan untuk Konsol PlayStation
Menurut MacRumors, iOS 16.4 menambahkan dukungan untuk PlayStation 5 DualSense Edge Wireless Controller. Konsol ini mampu memainkan game dari layanan Apple Arcade yang memiliki fitur controller-enabled.

Lalu Apa Saja Yang Baru di iOS 16.4.1 (a)?

Selain 6 fitur di atas. Pembaruan iOS 16.4.1 (a) tiba minggu ini, dan ini merupakan peningkatan iPhone dengan perbedaan. Daripada menawarkan paket fitur baru yang biasa, iOS 16.4.1 (a) adalah pembaruan Rapid Security Response pertama yang tersedia untuk semua pengguna iOS 16. Lantas apa itu Rapid Security Response di iOS 16.4.1 (a), siapa yang bisa mendapatkannya, bagaimana cara mendapatkannya dan yang terpenting, haruskah anda langsung menerapkannya di iPhone? Ini semua yang perlu anda ketahui. Apple telah merilis pembaruan keamanan Rapid Security Response (RSR) yang pertama untuk sistem operasi iOS 16.4.1 bagi pengguna iPhone atau iPadOS 16.4.1 bagi pengguna iPad. Pembaruan keamanan Rapid Security Response ini tersedia untuk publik, yang artinya bukan hanya untuk penguji beta atau pengembang yang menjalankan iOS versi pengembang.
www.elmobsub.com
Rapid Security Response ini memungkinkan Apple untuk meluncurkan pembaruan untuk perbaikan keamanan yang penting secara cepat untuk pengguna iPhone tanpa perlu merilis update iOS lengkap. Pembaruan dari Apple ini pertama kali ditemukan oleh Aaron Zollo dan dibagikan di akun Twitternya, yang menandakan Rapid Security Response pertama untuk iOS 16 telah diluncurkan ke seluruh pengguna iPhone.Tetapi, sampai saat ini Apple belum menerbitkan catatan rilis tentang kerentanan keamanan spesifik apa yang diperbaiki pembaruan ini. Raksasa teknologi asal Cupertino hanya menyebutkan pembaruan ini memberikan perbaikan kemanan yang penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.
Pembaruan RSR ini datang dengan ukuran file sekitar 85MB untuk pengguna iPhone. Walaupun pembaruan muncul di aplikasi Pengaturan, namun beberapa pengguna iPhone melihat pesan kesalahan ketika mereka mencoba menginstalnya. Dari situs resmi Apple, dikatakan bahwa pembaruan akan memberikan peningkatan pada browser Safari, Webkit framework stack, atau pustaka sistem lainnya. Selain itu, ini juga dapat digunakan untuk mengurangi masalah keamanan dengan lebih cepat. Tidak hanya untuk pengguna iPhone dan iPad, Apple juga meluncurkan pembaruan Rapid Security Response terpisah untuk pengguna Mac yang menjalankan macOS 13.3.1 versi publik terbaru. 
Untuk melakukan pembaruan RSR terbaru ini, pengguna hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengunduh dan menginstal, serta memerlukan memulai ulang perangkat. Ke depannya, RSR hanya tersedia bagi pengguna yang menjalankan iOS dan iPadOS versi terbaru.
Di sisi lain, laporan dari GSM Arena menyebutkan peluncuran akan selesai dalam 48 jam ke depan. Setelah melakukan pembaruan, perangkat akan menampilkan tanda (a) di bagian tentang, jadinya pengguna akan menggunakan iOS 16.4.1 (a) atau iPadOS 16.4.1 (a). 
Bagi pengguna iPhone dan iPad untuk melakukan pembaruan ini hanya perlu membuka Pengaturan, lalu klik Umum, pilih Pembaruan Perangkat Lunak dan klik Pembaruan Otomatis, lalu pastikan Tanggapan Keamanan & File Sistem telah diaktifkan. Sementara itu, untuk pengguna Mac bisa membuka Pengaturan Sistem, pilih kolom Umum di bar samping, lalu klik Pembaruan Perangkat Lunak di sebelah kanan dan klik tombol tampilkan detail i di sebelah Pembaruan Otomotasi, lalu pastikan Instal Respons Keamanan dan File Sistem diaktifkan.

Apa itu Respons Keamanan Cepat?


www.elmobsub.com
Rapid Security Response pertama kali diumumkan musim gugur lalu dengan iOS 16, tetapi Apple tidak mengatakan secara pasti kapan itu akan tersedia. Ada beberapa awal yang salah saat Apple menguji Respons Keamanan Cepat di berbagai beta iOS 16. Saya telah menunggu dengan antusias untuk melihat satu mencapai semua iPhone. Pembaruan iOS 16.4.1 (a) adalah contoh pertama yang terjadi dalam skenario kehidupan nyata. Respons Keamanan Cepat adalah pembaruan khusus keamanan out-of-band untuk iPhone. Di saat pengguna iPhone semakin menjadi sasaran serangan berbahaya seperti spyware, Apple menyadari bahwa kecepatan adalah hal yang terpenting.
Di masa lalu, pembuat iPhone akan mengeluarkan pembaruan darurat seperti iOS 16.4.1 untuk memperbaiki kelemahan keamanan yang disebutkan. Tapi Rapid Security Response memungkinkan proses terjadi lebih cepat. Semua yang perlu anda ketahui tentang fitur iPhone baru Apple pertama kali dikeluarkan di iOS 16.4.1 (a), Apple iPhone mana yang bisa mendapatkan Respons Keamanan Cepat dan bagaimana cara mengaktifkannya? Respons Keamanan Cepat hanya akan dikirimkan untuk versi terbaru iOS, iPadOS, dan macOS—dimulai dengan iOS 16.4.1, iPadOS 16.4.1, dan macOS 13.3.1. Jika Anda menggunakan iPhone, iPhone harus dapat menjalankan iOS 16.4.1, jadi iPhone 8 dan lebih baru, iPad Pro (semua model), iPad Air generasi ke-3 dan lebih baru, iPad generasi ke-5 dan lebih baru, dan iPad mini generasi ke-5 dan nanti.


Respons Keamanan Cepat harus aktif secara default, tetapi anda dapat memeriksa sakelar di Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Otomatis > Respons Keamanan & File Sistem.
Meskipun prosesnya secara teknis otomatis, pembaruan Apple memang membutuhkan waktu untuk diluncurkan di seluruh geografi global. Oleh karena itu, untuk seaman mungkin, sebaiknya terapkan pembaruan secara manual—termasuk iOS 16.4.1 (a)—segera setelah anda melihatnya tersedia. Ini sangat penting ketika kami tidak mengetahui detail dari apa yang sedang diperbaiki.

Apakah pembaruan Rapid Security Response di iOS 16.4.1 (a) sama dengan pembaruan reguler?

Tentu saja tidak, iOS 16.4.1 (a) tidak sama dengan pembaruan iPhone biasa, karena ini biasanya berisi fitur baru. Ini mirip dengan iOS 16.4.1, yang penting karena mengandung dua perbaikan keamanan penting. Namun, Apple biasanya memberikan detail tentang lubang iPhone yang diperbaiki, dan iOS 16.4.1 (a) Rapid Security Response masih belum tercantum di halaman dukungan Apple. 
Bisakah saya menunggu untuk menerapkan Rapid Security Response atau apakah saya harus melakukannya secara manual? Bukan ide yang baik untuk menunggu menginstal pembaruan khusus keamanan seperti iOS 16.4.1 (a). Pembaruan ini tidak sama dengan pembaruan iOS yang menghadirkan fitur-fitur baru, yang terkadang datang dengan beberapa bug. Ada beberapa laporan tentang orang-orang yang mengalami masalah saat menginstal iOS 16.4.1 (a), tetapi masalah tersebut tampaknya bersifat sementara dan hanya terjadi selama beberapa jam pertama rilis.

Penutup
www.elmobsub.com
Kapan lagi akan ada Rapid Security Response? Sifat Respons Keamanan Cepat berarti mereka dapat muncul kapan saja. Kapan yang berikutnya datang adalah tebakan siapa pun, bisa jadi berhari-hari atau berminggu-minggu. Awasi, dan terapkan saat tiba untuk menjaga keamanan iPhone anda.
www.elmobsub.com
Dan, bagi anda pengguna iPhone dan belum meng-update, berikut ini adalah cara untuk memperbarui sistem operasi di iPhone.

Cara Update iOS 16.4.1 (a) di iPhone:

  • Buka Setting atau Pengaturan.
  • Ketuk menu General atau Umum.
  • Lalu, ketuk Update Software atau pembaruan perangkat lunak.
  • Lakukan prosedur pengunduhan file pembaruan atau donwload now.
  • Tunggu hingga proses reboot selesai dan silahkan menikmati semua fitur pada iOS 16.4.1 (a).

Untuk menghindari kerentanan sistem keamanan dan dapat menikmati sejumlah fitur baru, pastikan pengguna selalu menggunakan OS terbaru di perangkat iPhone.
Temukan Daftar Artikel Tentang Tips, Trik, dan Berita Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, Mac Mini, Mac Studio, Mac Pro PC, dan iWatch kami Di Sini!

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Service Center Apple yang Menyediakan One Stop Apple Service Solutions dalam bentuk Kebutuhan Service, Sparepart, dan Aksesoris Apple untuk iDevice terbaik dengan Harga terjangkau berikut:

Apple iPhone Repair Service


www.elmobsub.com


  • iPhone 15 Ultra
  • iPhone 15 Plus
  • iPhone 15 Pro
  • iPhone 15 
  • iPhone 14 Pro Max
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13
  • iPhone 13 mini
  • iPhone SE (generasi ke-2)
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12
  • iPhone 12 mini
  • iPhone SE (generasi pertama)
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11
  • iPhone XS Max
  • iPhone XS
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone SE (generasi ke-1)
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone 6s
  • iPhone 6 Plus
  • iPhone 6
  • iPhone 5s
  • iPhone 5c
  • iPhone 5
  • iPhone 4s
  • iPhone 4
  • iPhone 3GS
  • iPhone 3G
  • iPhone


Apple MacBook Repair Service


www.elmobsub.com

  • MacBook Pro (14-inch, 2021)
  • MacBook Pro (16-inch, 2019)
  • MacBook Air (M1, 2020)
  • MacBook Pro (13-inch, M1, 2020)
  • MacBook Pro (13-inch, 2020)
  • MacBook Air (Retina, 2018)
  • MacBook Pro (15-inch, 2019)
  • MacBook Pro (13-inch, 2019)
  • MacBook (Retina, 2017)
  • MacBook Pro (15-inch, 2018)
  • MacBook Pro (13-inch, 2018)
  • MacBook Air (13-inch, 2017)
  • MacBook Pro (13-inch, 2017)
  • MacBook Pro (15-inch, 2017)
  • MacBook Air (11-inch, 2015)
  • MacBook Air (13-inch, 2015)
  • MacBook Pro (Retina, 15-inch, Mid 2015)
  • MacBook Pro (Retina, 13-inch, Early 2015)
  • MacBook Pro (Retina, 15-inch, Late 2013)
  • MacBook Pro (Retina, 13-inch, Late 2013)
  • MacBook Pro (13-inch, Mid 2012)
  • MacBook Pro (15-inch, Mid 2012)
  • MacBook Pro (17-inch, Early 2011)
  • MacBook Pro (15-inch, Early 2011)
  • MacBook Pro (13-inch, Early 2011)
  • MacBook Air (Late 2010)
  • MacBook (Mid 2010)
  • MacBook Pro (17-inch, Mid 2010)
  • MacBook Pro (15-inch, Mid 2010)
  • MacBook Pro (13-inch, Mid 2010)
  • MacBook Pro (17-inch, Early 2009)
  • MacBook Pro (15-inch, Late 2008)
  • MacBook Pro (17-inch, Late 2008)
  • MacBook (Late 2008)
  • MacBook Air (Original)
  • MacBook Pro (15-inch, Early 2008)
  • MacBook Pro (17-inch, Early 2008)
  • MacBook Pro (15-inch, Late 2007)
  • MacBook Pro (17-inch, Late 2007)
  • MacBook (Mid 2007)
  • MacBook Pro (15-inch, Early 2006)
  • MacBook Pro (17-inch, Early 2006)

Apple iPad Repair Service Store



www.elmobsub.com

  • iPad Air (generasi ke-4)
  • iPad (generasi ke-9)
  • iPad Mini (generasi ke-6)
  • iPad Pro 12.9 inci (generasi ke-5)
  • iPad Pro 11 inci (generasi ke-3)
  • iPad (generasi ke-8)
  • iPad Pro 12.9 inci (generasi ke-4)
  • iPad Pro 11 inci (generasi ke-2)
  • iPad Air (generasi ke-3)
  • iPad Mini (generasi ke-5)
  • iPad Pro 12.9 inci (generasi ke-3)
  • iPad Pro 10.5 inci
  • iPad (generasi ke-7)
  • iPad Air 2
  • iPad Mini 4
  • iPad Pro 9.7 inci
  • iPad Pro 12.9 inci (generasi ke-2)
  • iPad (generasi ke-6)
  • iPad (generasi ke-5)
  • iPad Mini 3
  • iPad Air
  • iPad Mini 2
  • iPad (generasi ke-4)
  • iPad Mini
  • iPad 3
  • iPad 2
  • iPad

Apple iWatch Repair Service


www.elmobsub.com

  • Apple Watch Series 7
  • Apple Watch SE (generasi ke-2)
  • Apple Watch Series 6
  • Apple Watch SE (generasi ke-1)
  • Apple Watch Series 5
  • Apple Watch Series 4
  • Apple Watch Series 3
  • Apple Watch Series 2
  • Apple Watch Series 1
  • Apple Watch (generasi ke-1)

Apple iMac Repair Service


www.elmobsub.com

  • iMac (24-inch, M1, 2021)
  • iMac (24-inch, 2021)
  • iMac Pro (2017)
  • iMac (27-inch, 2020)
  • iMac (21.5-inch, 2020)
  • iMac (Retina 5K, 27-inch, 2019)
  • iMac (Retina 4K, 21.5-inch, 2019)
  • iMac (27-inch, 2017)
  • iMac (21.5-inch, 2017)
  • iMac with Retina 5K display (Late 2015)
  • iMac (21.5-inch, Late 2015)
  • iMac (Retina 5K, 27-inch, Mid 2015)
  • iMac (21.5-inch, Mid 2014)
  • iMac (27-inch, Late 2013)
  • iMac (21.5-inch, Late 2013)
  • iMac (27-inch, Late 2012)
  • iMac (21.5-inch, Late 2012)
  • iMac (27-inch, Mid 2011)
  • iMac (21.5-inch, Mid 2011)
  • iMac (27-inch, Late 2009)
  • iMac (21.5-inch, Late 2009)
  • iMac (24-inch, Early 2009)
  • iMac (20-inch, Early 2009)
  • iMac (24-inch, Early 2008)
  • iMac (20-inch, Early 2008)
  • iMac (24-inch, Mid 2007)
  • iMac (20-inch, Mid 2007)
  • iMac (24-inch, Late 2006)
  • iMac (17-inch, Late 2006)
  • iMac (20-inch, Early 2006)
  • iMac (17-inch, Early 2006)
  • iMac G5 (20-inch, iSight)
  • iMac G5 (17-inch, iSight)
  • iMac G5 (20-inch)
  • iMac G5 (17-inch)
  • iMac G4 (17-inch)
  • iMac G4 (15-inch)
  • iMac (Original)

Apple Mac Mini Repair Service


www.elmobsub.com

  • Mac mini (M2, 2023)
  • Mac mini (M1, 2020)
  • Mac mini (2018)
  • Mac mini (Late 2014)
  • Mac mini Server (Late 2012)
  • Mac mini (Late 2012)
  • Mac mini Server (Mid 2011)
  • Mac mini (Mid 2011)
  • Mac mini Server (Late 2010)
  • Mac mini (Late 2010)
  • Mac mini Server (Mid 2010)
  • Mac mini (Mid 2010)
  • Mac mini (Early 2009)
  • Mac mini (Late 2009)
  • Mac mini (Early 2006)
  • Mac mini (Late 2005)

Apple Mac Studio Repair Service


www.elmobsub.com

  • Mac Studio M1 Ultra
  • Mac Studio M1 Max
  • Mac Studio Server
  • Mac Studio

Apple Mac Pro (Super PC) Repair Service

www.elmobsub.com


  • Mac Pro (2019)
  • Mac Pro (Late 2013)
  • Mac Pro Server (Late 2013)
  • Mac Pro (Mid 2012)
  • Mac Pro Server (Mid 2012)
  • Mac Pro (Early 2009)
  • Mac Pro (2008)
  • Mac Pro (Original)

Store Address


Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub

Store Contact


Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Store kami ada di kontak berikut:


Social Media


Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:





Best Regards

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya