Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

CARA MENGATASI MASALAH START UP, SHUT DOWN, DAN STUCK PADA APPLE MACBOOK

Electro Mobile Apple Service Surabaya (Apple iPhone, MacBook, iPad, and Apple Smart iWatch Repair Service at Surabaya City) - Well, ada sejumlah alasan mengapa MacBook nda mungkin tidak menyala, sulit dimatikan, dan stuck/beku. Sebelum anda menelepon staf IT anda, pastikan hal-hal dalam artikel di bawah ini sudah anda periksa dan lakukan. Ya, kami tidak memaksa, hanya mengingatkan, canda memori!
Service Apple MacBook, MacBook Air, MacBook Pro, dan iMac di Kota Surabaya
Jika setelah anda memeriksa bahwa itu dicolokkan, memastikan bahwa ada daya yang masuk ke layar, dan kecerahan pada layar dinyalakan, anda dapat mengikuti ini cara memperbaiki MacBook yang tidak mau menyalakan dan tips untuk perbaiki masalahnya di bawah ini. Nah, dalam artikel kali ini situs elmobsub.com akan memberikan solusi dari sebuah korelasi Start Up, Shut Down, dan Stuck pada Device Apple MacBook. Simak terus artikelnya ya teman-teman elmo!

1. Cara memperbaiki MacBook yang tidak mau hidup
MacBook yang tidak mau hidup sedikit berbeda dengan MacBook yang tidak mau menyala. Saat MacBook tidak dapat dinyalakan, ia akan sering menampilkan sesuatu di layar, atau Anda akan mendengar sesuatu di dalam hati. Anda mungkin melihat tanda tanya berkedip atau hanya layar biru atau abu-abu. Kami melihat kedua kejadian di bawah ini. Kami juga membahas perbaikan untuk MacBook yang tidak dapat dimulai di sini.
  • Cara memperbaiki MacBook dengan tanda tanya berkedip
Jika anda memulai Mac dan disambut dengan folder dengan tanda tanya di tengah, itu mungkin berarti disk MacBook anda gagal. Namun sebelum Anda panik, mungkin ada penjelasan lain, dan anda mungkin bisa memperbaikinya. Folder dengan tanda tanya di dalamnya menunjukkan bahwa MacBook anda tidak dapat menemukan disk mulai dan oleh karena itu tidak dapat melakukan booting. Memperbaiki masalah ini akan melibatkan memasukkan MacBook anda ke Mode Pemulihan dan memilih disk mulai yang benar (yang kemungkinan besar adalah Macintosh HD Anda, kecuali Anda ingin melakukan boot dari drive eksternal).

Namun jika anda tidak melihat disk mulai, atau anda tidak dapat memilihnya, mungkin jika perlu untuk memperbaiki disk Anda.
Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan Disk Utility - Applications> Utilities> Disk Utility (atau klik cmd + space dan mulai mengetik Disk Utility).
Jika anda mengikuti tip dalam artikel ini: Cara memperbaiki MacBook dengan tanda tanya yang berkedip, Anda diharapkan dapat membantu MacBook anda menemukan, atau memperbaiki, disk pengaktifan.
Lalu apa yang harus dilakukan jika Anda melihat layar abu-abu saat Start Up? Layar abu-abu kosong mungkin menunjukkan bahwa ada masalah dengan pembaruan firmware. Layar abu-abu dengan logo Apple di tengah mungkin menunjukkan bahwa ada masalah dengan beberapa perangkat lunak. Dalam kasus sebelumnya, anda perlu memastikan bahwa firmware MacBook anda mutakhir dan itu harus menjadi kasus sederhana untuk memeriksa apakah anda menjalankan versi terbaru MacOS.

Untuk benar-benar memulai MacBook anda sehingga Anda dapat memeriksa ini, anda harus memulai dalam Safe Mode (dan setelah melakukannya Anda mungkin menemukan bahwa jika MacBook anda di-restart, itu akan dimulai dengan baik di lain waktu). Kami menjelaskan cara memulai dalam Safe Mode di bawah ini.
Setelah anda memulai Safe Mode, anda dapat mengetahui apakah perangkat lunak MacOS Anda sudah diperbarui dengan membuka aplikasi App Store dan mengklik Pembaruan. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, anda mungkin perlu memperbaiki disk mulai atau izin disk menggunakan Utilitas Disk. Kami menjelaskan cara melakukannya di bawah ini.
  • Apa yang harus dilakukan jika Anda melihat layar biru saat memulai
Jika anda melihat layar biru, atau layar biru dengan bola pantai yang berputar, ini mungkin menunjukkan bahwa ada masalah dengan perangkat lunak anda atau item startup. Anda harus memulai MacBook anda dalam Safe Mode. Jika meskipun telah menambahkan nama pengguna dan kata sandi anda, MacBook masih tidak dapat dinyalakan, anda mungkin perlu memeriksa item masuk Anda. Kami menjelaskan bagaimana melakukan ini di atas. Jika MacBook anda tidak dapat dimulai dalam Mode Aman, Anda mungkin perlu memperbaiki disk mulai atau izin disk menggunakan Utilitas Disk, metode untuk keduanya dijelaskan di bawah ini. Kami memiliki artikel tentang apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki Blue Screen of Death pada Mac. Silahkan berlangganan artikel kami ya!

2. Cara memperbaiki masalah Shut Down pada MacBook
Cara memperbaiki MacBook yang tidak mau mati - Jika MacBook nda tidak dimatikan, mungkin masih menutup aplikasi di latar belakang, saran di sini adalah bersabar, terkadang perlu beberapa saat untuk menutup aplikasi jika data perlu disimpan. Namun, mungkin ada masalah dengan app yang membuat MacBook anda tidak dapat ditutup. Lihat di Dock untuk melihat apakah ada ikon aplikasi yang memantul, yang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang perlu diperhatikan. Mungkin hanya Pages atau Word yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan file.
Lalu Apa Yang Harus anda lakukan jika MacBook tetap sulit dimatikan? Anda mungkin perlu Force Quit jika ada sesuatu yang menyebabkan penundaan dan tidak dapat diperbaiki - berhati-hatilah karena Anda mungkin kehilangan beberapa data. Kami memiliki saran tentang Paksa Berhenti di sini. Jika Anda tidak dapat Force Quit, tekan dan tahan tombol power hingga MacBook mati.

Perhatikan bahwa ketika anda memulai ulang MacBook, anda mungkin ditanya apakah Anda ingin membuka kembali semua aplikasi yang telah anda buka sebelumnya. Kami menyarankan agar Anda menolak opsi ini kalau-kalau sesuatu yang anda buka menyebabkan masalah yang sama lagi jika dibuka kembali. (source: macworld.co.uk)

3. Cara memperbaiki MacBook yang Stuck/Beku/Tidak Responsif
Jika masalah anda adalah MacBook anda macet di tengah tugas, atau app menjadi tidak responsif, anda dapat melakukan Force Quit dengan mengklik kanan / control mengklik ikonnya di Dock dan memilih Force Quit. Ikuti langkah mudah berikut ini ya teman-teman! 
  • Alternatifnya, anda dapat Paksa Keluar dari aplikasi dengan menekan Command + Alt + Escape secara bersamaan.
  • Anda juga dapat menekan perintah + ctl + eject di laptop Mac Anda untuk memaksa reboot. Atau tahan tombol daya untuk mencapai hal yang sama.

Ketahuilah bahwa jika anda harus Force Quit atau reboot MacBook, anda mungkin kehilangan beberapa data. Jika anda memiliki cadangan Time Machine, Anda mungkin dapat memulihkan tanggalnya.
Lalu Apa yang harus dilakukan jika anda melihat Bola Pantai Berputar? Bola warna-warni yang menghiasi layar anda setiap kali MacBook anda mengalami kesulitan memiliki beberapa nama, Apple menyebutnya sebagai wait curser yang berputar, tetapi kami menyebutnya bola pantai yang berputar.

Perlu diketahui bahwa Bola muncul saat MacBook Anda mencoba melakukan banyak hal sekaligus. Atau lebih tepatnya, ketika aplikasi tidak dapat menangani semua hal yang seharusnya dilakukannya, bola pantai akan mulai berputar. Ini seperti mengatakan bahwa saat ini sedang sibuk dengan sesuatu dan akan kembali kepada anda. Mungkin itu mengisyaratkan bahwa Anda mungkin ingin pergi dan melempar bola sebentar di taman. Biasanya bola pantai hanya muncul di layar selama beberapa detik. Ketika tidak banyak yang mengacu pada Bola Pantai Berputar Kematian (semacam Blue Screen of Death pada PC Windows, tapi tidak hampir fatal). Jika Anda melihat bola pantai lebih lama dari yang Anda inginkan, periksa bagian CPU dan RAM dari Monitor Aktivitas untuk melihat apakah masih ada (lebih lanjut tentang Monitor Aktivitas di bagian selanjutnya).

Alasan lain anda mungkin melihat bola pantai adalah jika Anda kehabisan ruang di MacBook anda. Seperti yang kami katakan di atas, kami selalu menganjurkan agar Anda memiliki 10% dari total ruang disk anda. Jika anda sampai pada titik di mana ruang berada pada tingkat premium maka itu dapat memperlambat MacBook Anda karena ada lebih sedikit ruang untuk file swap.

Kesimpulan
Masalah Sulit Start Up, Sulit Shut Down, atau Stuck tidak selalu berkaitan dengan masalah haedware ya teman-teman. Mungkin aplikasi atau proses yang menyebabkan masalah. Lihat di Monitor Aktivitas untuk melihat apakah ada sesuatu yang sangat serakah. anda dapat keluar dari aplikasi atau proses di sana. (Tapi seperti yang kami katakan sebelumnya, ini adalah proses Root, jangan menyentuhnya). Salah satu aplikasi yang sering disebut dengan beachball adalah Safari. Jika anda melihat bola pantai saat menjelajahi web, mungkin halaman web yang anda jelajahi bermasalah. Namanya mungkin muncul saat anda melihat Activity Monitor, jika tidak maka tutup halaman website itu. Salam!
Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Start Up, Shut Down, dan Stuck pada Apple MacBook dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • iPhone
  • iPad
  • iWatch
  • iMac
  • Macbook, dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya.

Kunjungi Outlet Aksesoris dan Service produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia

Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub
Lebih baru Lebih lama