Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

KENAPA BATTERY IPHONE MUDAH RUSAK?

Masalah dan Solusi Apple iPhone


Electro Mobile Apple Repair Service Surabaya (Apple iPhone, iPad, Mac, iWatch Repair Service at West, East, North, South, and Central Surabaya) - Sementara produk andalan Apple menyediakan konektivitas dan hiburan yang konstan kepada pengguna, produk ini memiliki pengorbanannya. Salah satu masalah terbesar yang dialami pengguna iPhone adalah masa pakai baterai yang buruk. Dengan kebanyakan orang membawa perangkat mereka ke mana pun mereka pergi, bar baterai yang menguras dapat terbukti membuat frustasi. Apple telah mencoba memberikan transparansi tentang baterai perangkat dengan menerapkan fitur pengaturan baru. Tepat dinamai "Baterai," bagian ini ditambahkan dengan rilis iOS 9. Ini dirancang untuk memberikan beberapa informasi berguna tentang bagaimana daya digunakan antara aplikasi dan berapa banyak penggunaan yang diperoleh pemilik dengan setiap pengisian daya penuh (Terkait: Cara membuat telepon Anda mengisi daya lebih cepat). Sayangnya, menu pengaturan tidak membantu meningkatkan masa pakai baterai.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, sebagian besar masalah baterai pada iPhone terkait dengan masalah perangkat lunak. Hanya sebagian kecil yang berasal dari baterai yang rusak. Apple telah merancang baterai agar kuat dan aman untuk digunakan. Aplikasi yang diunduh adalah penyebab utama kekhawatiran. Lebih khusus lagi, bagaimana aplikasi ini bekerja dan berbagai pengaturan yang menyebabkan baterai iPhone cepat mati. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna untuk meningkatkan masa pakai baterai. Perbaikan sederhana ini dapat mengurangi penggunaan energi, memungkinkan perangkat tetap jus lebih lama dari biasanya. Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa baterai iPhone cepat habis dan metode yang terbukti untuk membuatnya lebih baik. Nah, dalam artikel kali ini situs elmobsub.com akan secara khusus membahas tentang 12 Alasan yang mendasari mengapa baterai iPhone cepat mati dan solusi praktis untuk mengatasinya. Simak terus ulasan berikut ya!

1. Layanan Lokasi
Layanan lokasi tersembunyi memungkinkan iPhone mengetahui di mana Anda berada setiap saat. Ini menggunakan teknologi GPS untuk melacak pergerakan Anda sepanjang hari. Informasi ini diteruskan ke aplikasi dan situs web tertentu untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna. Layanan lokasi memainkan peran integral dalam membuat iPhone sangat praktis dan efisien.

Sebaiknya pengguna memilih aplikasi mana yang memiliki akses ke layanan lokasi untuk meningkatkan masa pakai baterai dan keamanan. Layanan lokasi sering kali ditunjukkan dengan bilah status di bagian atas layar beranda. Muncul sebagai panah kompas kecil saat aplikasi menggunakan servis. Di dalam aplikasi pengaturan, simbol panah juga memberi tahu pengguna aplikasi mana yang telah menggunakan layanan tersebut. Ikon ungu menunjukkan bahwa itu digunakan pada saat itu sementara ikon abu-abu menunjukkan bahwa aplikasi telah menggunakan layanan dalam 24 jam terakhir.

Cara Memperbaiki Layanan Lokasi
Ada beberapa cara berbeda untuk memanipulasi layanan lokasi untuk meningkatkan masa pakai baterai. Ini dapat ditemukan dalam menu "Privasi" dari aplikasi pengaturan. Ada bagian "Layanan Lokasi" terpisah yang mengontrol berbagi lokasi dan layanan sistem.

Berbagi lokasi, berjudul "Bagikan Lokasi Saya" digunakan untuk memberi tahu teman di mana pengguna itu berada. Ini dapat dimatikan jika tidak diperlukan. Menonaktifkan fitur ini dapat menghemat masa pakai baterai sekaligus membantu menjaga keamanan pengguna. Di bagian bawah bagian "Layanan Lokasi" adalah menu "Layanan Sistem". Bagian ini berkaitan dengan informasi yang dikirimkan ke Apple. Pengguna dapat mematikan semuanya kecuali untuk "Find My Phone" dan "Motion Calibration & Distance."

Kedua pengaturan ini harus dibiarkan aktif. "Temukan Ponsel Saya" adalah layanan lokasi yang diperlukan yang dapat membantu pengguna menemukan perangkat yang hilang atau dicuri. "Motion Calibration & Distance" memungkinkan aplikasi memanfaatkan berbagai teknologi di dalam telepon, seperti giroskop.

Saat berada di menu "Layanan Sistem", sebaiknya matikan "Lokasi Rutin". Fitur ini mengawasi ke mana pengguna pergi dan dapat menyebabkan pengurasan baterai yang signifikan. Pengguna juga harus mengaktifkan "Ikon Status Bar" untuk memastikan bahwa indikator layar beranda aktif. Ini memungkinkan pengguna mengetahui kapan layanan lokasi sedang digunakan.

Kembali ke tab utama "Layanan Lokasi", pengguna dapat menggulir ke bawah untuk melihat aplikasi apa yang menggunakan layanan tersebut. Dengan menggunakan indikator yang disebutkan sebelumnya, pemilik iPhone bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seberapa sering layanan tersebut digunakan. Untuk menghemat masa pakai baterai, aplikasi yang tidak perlu harus dimatikan dengan sakelar sederhana. Namun, pengguna harus tetap mengaktifkan layanan untuk aplikasi yang benar-benar membutuhkannya. Ini termasuk aplikasi "Maps" dan perangkat lunak lain yang sering digunakan.

Geofencing - Geofencing adalah layanan serupa yang ditunjukkan dengan tanda panah ungu di menu "Layanan Lokasi". Ini menggunakan GPS untuk memberi tahu iPhone ketika Anda pergi atau tiba di tujuan tertentu. Pada dasarnya, ini menciptakan perimeter di sekitar lokasi Anda dan batas perjalanan yang dapat menyebabkan pemberitahuan muncul. Ini menggunakan banyak daya pemrosesan dan baterai untuk terus memeriksa lokasi pengguna. Karena itu, sebaiknya hindari aplikasi yang menggunakan geofencing untuk membuat peringatan.

2. Notifikasi Push Email
Saat pengguna menyiapkan aplikasi email built-in, pemberitahuan push secara otomatis diaktifkan. Fitur ini membuat peringatan cepat untuk memberi tahu pengguna ketika email baru diterima. Meskipun berguna bagi sebagian pengguna, ini dapat menyebabkan penurunan kinerja yang signifikan. Ini terutama benar jika menyangkut masa pakai baterai.

Pada dasarnya, fitur ini membuat ponsel tetap berhubungan dengan server email terkait. Data terus mengalir antara perangkat dan server. IPhone terus-menerus memeriksa untuk melihat apakah ada surat baru untuk membuat pemberitahuan instan. Meskipun datanya relatif kecil, data bertambah dan membebani baterai sepanjang hari. Tidak hanya itu, tetapi juga memakan banyak data, yang dapat menyebabkan masalah baterai lebih lanjut. Masalah ini hanya diperburuk jika pengguna memiliki beberapa akun email yang disetel untuk pemberitahuan push. Beberapa server, seperti Exchange, menghabiskan baterai lebih cepat daripada yang lain.

Cara Memperbaiki Pushed Mail
Cara termudah untuk mengurangi baterai adalah dengan mengubah setelan email menjadi "Ambil". Pengaturan ini menghentikan perangkat untuk terus memeriksa server email. Sebaliknya, ia memeriksa server secara berkala berdasarkan preferensi pengguna. Ini dapat diatur untuk memeriksa setiap 15 menit, 30 menit, atau jam. Atau, pengguna dapat mematikan jadwal sepenuhnya dan mengatur telepon untuk pengambilan manual. Dalam kasus ini, perangkat hanya memeriksa server saat aplikasi Mail dibuka. Telepon juga diatur untuk melakukan pemeriksaan surat manual di atas jadwal yang ditentukan.

Pengaturan ini dapat ditemukan dalam aplikasi pengaturan. Di bagian "Mail", pengguna harus menekan submenu "Akun". Di bagian bawah halaman adalah bagian yang disebut "Fetch Data Baru." Untuk mematikan pemberitahuan push, cukup alihkan tombol "Tekan" ke posisi mati. Kemudian, pengguna dapat mengubah jadwal Pengambilan mereka dengan memilih opsi di bagian bawah halaman. Perubahan ini harus dilakukan pada setiap akun untuk menghemat masa pakai baterai sebanyak mungkin.

3. Informasi Diagnostik dan Penggunaan
Data diagnostik dan penggunaan secara teratur dikirimkan ke Apple. Informasi ini memungkinkan perusahaan mengetahui bagaimana pengguna memanfaatkan teknologi. Biasanya, opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini disajikan selama proses penyiapan awal.

Apple menggunakan informasi tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengguna dan mengembangkan teknologi baru. Namun, data terkirim secara teratur dan tanpa indikasi apapun. Prosesnya bisa menguras baterai cukup signifikan. Aliran data ini dapat dihentikan dengan masuk ke menu "Privasi" dalam aplikasi pengaturan. Di bagian bawah halaman ini adalah bagian berlabel "Diagnostik & Penggunaan". Cukup tekan tombol "Jangan Kirim" untuk menghemat sedikit daya baterai.

4. Aplikasi yang Ditangguhkan
Meskipun banyak pengguna mungkin percaya bahwa aplikasi menutup setelah mereka menekan tombol beranda, bukan itu masalahnya. Ketika pengguna meninggalkan aplikasi, itu hanya masuk ke mode ditangguhkan. Ini masih berjalan di latar belakang dan tetap dimuat ke dalam memori perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas antar aplikasi dengan cepat atau langsung melanjutkan di mana mereka tinggalkan tanpa harus melalui waktu pemuatan yang lama. Bergantung pada berapa banyak aplikasi yang dijelajahi pengguna sepanjang hari, masalah ini bisa menjadi alasan utama mengapa baterai mereka sekarat.

Pengurasan baterai bisa menjadi lebih buruk jika aplikasi macet saat ditangguhkan. Hal ini menyebabkan lebih banyak sumber daya yang akan digunakan, menghasilkan lebih banyak penggunaan daya. Bagian terburuknya adalah hal ini sering terjadi tanpa pengguna menyadarinya. Tidak jarang aplikasi mogok meskipun pengguna mencoba menutupnya. Ini mungkin tampak tertutup, tetapi terus menggunakan sumber daya di latar belakang. Satu-satunya indikasi yang mungkin mereka miliki adalah ponsel mereka menjadi agak panas. Pengguna disarankan untuk menutup semua aplikasi mereka setidaknya sekali sehari.

Cara Menutup Aplikasi
Apple telah merancang cara yang sangat mudah dan intuitif untuk menutup aplikasi sepenuhnya. Dengan mengetuk dua kali tombol beranda, menu multitasking akan ditampilkan. Juga disebut "App Switcher", jendela ini menampilkan semua aplikasi yang saat ini dimuat di memori. Pengguna dapat menavigasi aplikasi dengan menggesek ke kiri atau kanan. Untuk menutup aplikasi, cukup geser ke atas. Melakukannya akan membuat jendela aplikasi tampak terbang dari layar, menutupnya untuk mengosongkan ruang memori dan sumber daya baterai.

Untuk melihat apakah ada aplikasi tertentu yang menyebabkan masalah, pengguna dapat masuk ke menu "Privasi" dari aplikasi pengaturan dan mengklik tab "Diagnostik & Penggunaan". Di dalam menu ini, tombol berlabel "Diagnostik & Data Penggunaan" menampilkan aplikasi apa pun yang baru-baru ini mogok. Ini dapat menunjukkan kepada pengguna aplikasi mana yang paling sering mogok dan apakah ada masalah baru-baru ini. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bermasalah sepenuhnya.

5. Pemberitahuan Konstan
Pemberitahuan, meski praktis, dapat menguras baterai iPhone dengan cepat. Sebagian besar aplikasi hadir dengan opsi untuk mengaktifkan pemberitahuan push. Nyatanya, pilihan ini kerap ditampilkan saat pengguna membuka aplikasi untuk pertama kali. Dengan memilih untuk mengaktifkan fitur tersebut, aplikasi akan tetap berjalan di latar belakang setiap saat. Ini dilakukan sehingga dapat memberi tahu pengguna ketika sesuatu di dalam aplikasi telah terjadi.

Tidak jarang pengguna mengaktifkan fitur ini dengan cepat untuk mengaksesnya melewati jendela dan mulai menggunakan aplikasi. Pengguna harus mempertimbangkan jumlah notifikasi yang mereka dapatkan dan membatasi izin pada aplikasi yang tidak mereka butuhkan. Dengan beberapa aplikasi diaktifkan, ponsel terus-menerus kehabisan sumber dayanya. Pemberitahuan seperti teks dan panggilan telepon diperlukan, tetapi opsi tambahan harus diaktifkan dengan hemat.

Cara Mengontrol Aplikasi Mana yang Memberikan Peringatan
Ada cara mudah untuk melihat aplikasi mana yang mengirimkan pemberitahuan push dan bentuk pemberitahuan ini. Informasi ini dapat ditemukan di halaman "Notifikasi" pada menu pengaturan. Di sini, pengguna akan melihat daftar aplikasi mereka bersama dengan indikator kecil "On" atau "Off". Pengguna dapat menggulir daftar ini dan menentukan notifikasi mana yang ingin mereka matikan.

Mengklik aplikasi menampilkan sakelar sakelar untuk notifikasi. Pengguna dapat mengalihkan sakelar untuk mematikan notifikasi sepenuhnya untuk aplikasi itu atau memilih jenis notifikasi apa yang ingin mereka terima jika mereka memilih untuk tetap mengaktifkannya. Pemberitahuan dapat berupa lencana, jendela, atau spanduk. Opsi ini terutama untuk preferensi pribadi, karena semua jenis pemberitahuan akan menghabiskan baterai.

6. Device Selalu Aktif
Tidak jarang pengguna ponsel cerdas terus menghidupkan ponselnya setiap saat. Sebagian besar membiarkan perangkat tetap terhubung dan menggunakan pematian daya hanya sebagai upaya terakhir untuk menyelesaikan beberapa jenis masalah kinerja. Namun, tetap menyalakan iPhone setiap saat dapat merusak umur panjang baterai dan mencegah masalah tersembunyi diperbaiki.

Pengguna harus mematikan iPhone mereka setidaknya sekali seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah teknis. Itu dapat mengatur ulang aplikasi yang rusak dan mencegah masalah menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Ponsel tidak harus mati untuk jangka waktu yang lama. Pengguna dapat mematikan perangkat selama beberapa detik dan menyalakannya kembali dengan cepat agar tetap terhubung. Momen cepat dimatikan itu pada dasarnya mengatur ulang ponsel dan membebaskan memori dan sumber daya lainnya.

Cara Mematikan iPhone dengan Benar
Yang diperlukan untuk mematikan iPhone hanyalah menekan lama tombol daya. Menahannya akan membuat layar "Slide to Turn Off" muncul. Dengan sapuan jari, ponsel akan mati sepenuhnya. Pengguna tidak boleh menekan tombol power dan home untuk mematikan ponsel. Ini melakukan hard reset yang harus dicadangkan hanya untuk skenario terburuk.

7. Koneksi Aplikasi di Latar Belakang
Sejumlah aplikasi akan berjalan di latar belakang saat tidak digunakan. Mereka menggunakan koneksi data nirkabel untuk memperbarui informasi atau mengunduh konten baru. Aplikasi ini bersifat persisten. Meskipun banyak pengguna mungkin berpikir bahwa mematikan aplikasi sepenuhnya akan mencegahnya menggunakan sumber daya, ada banyak aplikasi yang menghindari proses ini dan tetap terhubung. Baik itu game atau aplikasi berita sederhana, pembaruan rutin ini dapat menghabiskan banyak masa pakai baterai. Pengguna dapat mematikan fitur ini pada aplikasi yang tidak diperlukan.

Cara Memperbaiki Penyegaran Aplikasi Latar Belakang
Fungsi ini dapat dimanipulasi dalam menu "Background App Refresh" di aplikasi pengaturan. Submenu ini ditemukan di dalam tab "Umum". Ada opsi untuk mematikan fitur ini sepenuhnya dari semua aplikasi sekaligus. Namun, pengguna harus memeriksa daftar aplikasi dan memilih opsi mana yang ingin mereka pertahankan.

Fitur ini sangat berguna untuk banyak aplikasi. Ini dapat membantu untuk terus memperbarui informasi secara real time. Dengan itu dikatakan, itu juga tidak perlu dan membebani banyak orang lainnya. Kuncinya adalah mengaktifkan fitur pada aplikasi yang sering digunakan sambil menonaktifkannya untuk aplikasi lain.

8. Paparan Suhu Ekstrim dalam Waktu Lama
iPhone dirancang untuk berfungsi secara efisien di lingkungan dengan suhu antara 35 dan 95 derajat Fahrenheit, atau antara 0 dan 35 derajat Celcius. Karena kebanyakan orang tidak terus-menerus terpapar suhu di luar kisaran itu, biasanya hal itu tidak menjadi masalah. Namun, ada pengecualian tertentu di mana pemilik dapat secara tidak sengaja memaparkan iPhone mereka ke lingkungan yang dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Meninggalkan iPhone di dalam mobil yang panas dapat menyebabkan ponsel cerdas menjadi terlalu panas. Apple telah menerapkan jendela status unik yang mencegah pemilik menggunakan perangkat saat terlalu panas. Ponsel akan mati hingga dingin. Jika terkena suhu di atas ambang batas yang lebih tinggi, baterai dapat mengalami kerusakan yang tahan lama. Ini akan menjadi lebih lemah dan dapat menimbulkan risiko keamanan yang sangat besar meskipun tidak aktif.

Jika ponsel terkena suhu di bawah ambang batas rendah, baterai tidak rusak. Namun, daya terkuras jauh lebih cepat dan mungkin berhenti beroperasi hingga mencapai suhu yang sesuai. Penting bagi pengguna untuk menyimpan iPhone mereka di lingkungan normal setiap saat. Pemilik harus berhati-hati saat menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Itu harus tetap tertutup dan terlindungi dari elemen.

9. Efek Visual yang Mencolok
iPhone sengaja dirancang untuk memukau. Mereka memiliki sasis yang indah dan tampilan yang memukau. Dengan versi terbaru iOS, Apple telah menyertakan beberapa efek visual hebat yang dapat berjalan di latar belakang. Wallpaper animasi menambahkan efek unik yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Sayangnya, trik visual keren ini memang membutuhkan kekuatan yang signifikan. Mereka dikendalikan oleh unit prosesor grafis, atau GPU. Perangkat keras kecil ini terkenal haus kekuasaan. Dengan efek visual yang tidak perlu terus berjalan, GPU semakin membebani baterai seiring berjalannya hari.

Untuk menghemat baterai, pengguna dapat meminimalkan efek visual yang tidak relevan. Fungsi-fungsi ini terletak di tab "Umum" pada aplikasi pengaturan. Di dalam menu ini ada tab "Aksesibilitas". Halaman ini menyajikan sejumlah opsi untuk meningkatkan tampilan dan pengoperasian iPhone. Ada opsi di halaman ini yang disebut "Kurangi Gerakan".

Mengaktifkan fitur ini akan menghilangkan paralaks unik yang terdapat pada wallpaper animasi. Pengguna tidak akan dapat melihat efek gerakan itu saat mereka memiringkan ponsel mereka. Itu tidak memengaruhi banyak area lain di ponsel cerdas, jadi pengguna tidak akan melihat banyak perbedaan jika ada. Namun, ini dapat menghemat beberapa sumber daya signifikan yang pada akhirnya menghasilkan masa pakai baterai yang lebih baik.

10. Kembalikan Ponsel Menggunakan iCloud
Jika masa pakai baterai tidak banyak membaik menggunakan tip sebelumnya, mungkin inilah saatnya untuk memulihkan ponsel cerdas. Melakukannya dapat menghapus file atau aplikasi yang menyebabkan masalah signifikan dan menguras baterai. Itu juga dapat menghapus masalah yang menumpuk dari waktu ke waktu. Pengguna dapat memanfaatkan iTunes untuk menghapus konten telepon sambil tetap mempertahankan aplikasi, gambar, dan musik. Ketika tiba saatnya untuk mengunduh cadangan ke ponsel, pengguna harus menggunakan metode iCloud.

iTunes harus digunakan untuk bagian pertama dari proses pemulihan. Perangkat harus dihubungkan melalui kabel USB ke komputer untuk memulai tugas. Prosesnya dimulai oleh opsi di dalam iTunes. Setelah ponsel menampilkan layar "Halo", Anda dapat memutuskan sambungan iPhone dari komputer dengan aman. Atau, iTunes mungkin menampilkan opsi yang bertuliskan "Set Up Your iPhone."

Ketika terputus, pengguna harus mengoperasikan perangkat dan menavigasi menu startup untuk mengkonfigurasi ulang telepon. Akhirnya, iPhone akan menampilkan prompt untuk terhubung ke WiFi dan memulihkan dari cadangan iCloud. Pengguna kemudian dapat memasukkan informasi mereka dan mulai mengunduh cadangan. Telepon kemudian akan terhubung ct ke layanan berbasis cloud Apple untuk mengunduh ulang konten telepon Anda.

Memulihkan dari iCloud adalah metode yang aman dan mudah dibandingkan dengan menggunakan iTunes. Meskipun tampaknya proses yang sama, menghubungkan iPhone ke komputer menempatkannya pada risiko masalah lebih lanjut. Masalah dengan komputer dapat ditransfer ke iPhone selama proses pengunduhan. Dengan memulihkan dengan iCloud, komputer tidak akan menimbulkan masalah.

11. Mengembalikan ke Pengaturan Pabrik
Masalah baterai yang terus-menerus setelah pemulihan dapat menunjukkan masalah perangkat lunak yang lebih dalam. File yang rusak dari aplikasi yang tidak stabil dan masalah tersembunyi lainnya dapat terus menguras baterai Anda. Jika ini masalahnya, pengguna harus mengembalikan iPhone mereka ke kondisi pabrik. Ini menyeka ponsel hingga bersih dan memungkinkan pengguna mengatur perangkat seolah-olah baru saja dikeluarkan dari kotaknya.

Ini dapat dilakukan di iTunes melalui tombol tindakan yang ditentukan atau langsung di perangkat itu sendiri. Di dalam aplikasi pengaturan terdapat opsi untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa bergantung pada komputer. Ini dapat ditemukan di submenu "Umum". Halaman terpisah bernama "Reset" memiliki tombol berjudul "Erase All Contents and Settings." Saat tombol ini ditekan, pengguna harus mengetikkan kode sandi mereka. Halaman peringatan kemudian akan muncul menginformasikan pengguna tentang proses tersebut. Tombol konfirmasi merah harus ditekan untuk memulai pemulihan.

Mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik mengharuskan pengguna mengunduh ulang aplikasi dan mentransfer media. Pengaturan seperti konektivitas WiFi, server email, dan banyak lagi perlu dikonfigurasi ulang. Untungnya, hal-hal seperti kontak dan kalender sering kali disimpan dengan akun iCloud, membuat prosesnya sedikit lebih sederhana. Meskipun mungkin membutuhkan waktu, ini cara yang bagus untuk memulihkan kinerja iPhone dan masa pakai baterai.

12. Masalah Perangkat Keras
Jika setelah semua dikatakan dan dilakukan, ada kemungkinan kecil bahwa masalah perangkat keras menyebabkan penurunan dramatis dalam kinerja baterai. Dalam banyak kasus, perangkat lunak adalah pelakunya. Sebagian besar pengguna dapat menemukan solusi dengan mengikuti langkah-langkah sebelumnya. Namun, jika baterai masih cepat habis, pengguna harus menguji baterai mereka di Apple Store.

Uji Baterai Apple Store - Teknisi mampu menjalankan tes diagnostik yang memberikan banyak informasi mendalam tentang kondisi ponsel secara keseluruhan. Selama pengujian ini, banyak komponen yang diuji. Ini termasuk baterai. Dalam banyak kasus, baterai bukanlah masalah sama sekali. Meskipun mungkin mengejutkan, ada faktor lain yang dapat menyebabkan masalah dengan masa pakai baterai. Misalnya, retakan kecil atau infiltrasi air dapat merusak berbagai komponen internal. Kecelakaan dapat merusak komponen tertentu yang menjaga kualitas baterai atau membantu pengisian.

Tes baterai cukup cepat dan lurus ke depan. Jika pengujian baterai berhasil, Apple tidak akan mengganti baterai. Namun, ada sejumlah opsi lain untuk mengganti baterai jika pengguna merasa perlu melakukannya. Toko reparasi dan layanan mail-in tersedia untuk kenyamanan dan biasanya menawarkan tarif yang lebih rendah daripada Apple.

Kesimpulan

Ya, secara keseluruhan, ada banyak hal yang dapat dilakukan pengguna untuk meningkatkan masa pakai baterai mereka. Apple telah merancang baterai tahan banting yang tahan terhadap banyak keausan. Biasanya masalah perangkat lunak yang menyebabkan baterai habis sebelum penghujung hari. Dengan mengambil kendali atas kinerja ponsel mereka, pengguna dapat secara dramatis meningkatkan masa pakai baterai mereka untuk tetap terhubung sepanjang hari. (source: wirefly.com)
Demikianlah artikel tentang Solusi atas Masalah Battery iPhone Yang Mudah Rusak dari situs www.elmobsub.com


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • Apple iPhone (All Series)
  • Apple Macbook (All Series)
  • Apple iPad (All Series)
  • Apple Smart iWatch (All Series)
  • Apple iMac Desktop (All Series), dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya. Cek Teaser video Youtube Electro Mobile Apple Service Surabaya berikut ya:
Kunjungi Outlet Service, Sparepart, dan Aksesoris produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia. Untuk detail lokasi Outlet Electro Mobile silahkan cek di Google Maps berikut ini ya:
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub

www.elmobsub.com
Lebih baru Lebih lama