Electro Mobile adalah Store yang menyediakan kebutuhan Service, Spare Part, dan Aksesoris Apple di Kota Surabaya | 📍 Store I: WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya | 📍 Store: II WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya | 📨 Email: elmobsub@gmail.com | 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789

MENGAPA UKURAN LAYAR IPHONE MAKIN HARI MAKIN BESAR?

Apple Fun

Electro Mobile Apple Repair Service Surabaya (Apple iPhone, iPad, Mac, iWatch Repair Service at West, East, North, South, and Central Surabaya) - 
Seperti yang kita ketahui bersama tentang era baru perangkat Apple iPhone. Meningkatnya ukuran ponsel disebabkan oleh banyak fungsi dan banyak fitur yang ditambahkan ke dalamnya dari hari ke hari. Semua orang sekarang ini menginginkan sebuah ponsel yang bagus hanya dengan harga yang sangat murah, mereka ingin memiliki sebuah ponsel dengan segala fungsi dengan berbagai fitur di dalamnya dan juga tampilan yang keren seperti laptop atau katakanlah laptop mini. 
Dengan memperbesar ukuran Apple iPhone, ponsel pintar besutan sang legion Apple inc ini mendapat tampilan yang layak sehingga tidak ada pembeli yang akan menolak iPhone dan akan membelinya karena tampilannya yang besar dan keren di masa ini, ya setidaknya di Tahun 2021 ini ponsel layar lebar memang sedang trending dimana-mana. Yang paling penting adalah bahwa peningkatan ukuran device memberikan tampilan yang menarik ke iPhone yang juga membuat citra yang baik di benak pembeli. Itulah alasan utama mengapa ukuran ponsel meningkat dari hari ke hari. Nah dalam artikel kali ini situs elmobsub.com akan membahas tentang Mengapa Ukuran layar Apple iPhone semakin lebar dan besar dari masa ke masa? Penasaran bukan? Simak terus artikelnya ya!
Sebagian besar dari kita hari ini cenderung mengharapkan ponsel yang lebih kecil lebih murah. Apple dapat membuat SE tidak terlalu banyak karena pada dasarnya itu adalah iPhone 5/5s dengan prosesor yang diperbarui dan yang lainnya. Semua model yang lebih baru (khususnya, yang semuanya layar) lebih besar, jadi membuat yang lebih kecil berarti produk yang benar-benar baru, setidaknya di luar.  Ya, ini tidak akan jauh lebih murah, jika ada, daripada iPhone 11 atau XR, jika mereka memberikan bagian dalam generasi tua. Atau, untuk membuatnya lebih murah, Apple harus melepaskan margin keuntungannya, dan mengapa repot-repot membuatnya.

Karena konsumsi daya chip pemrosesan ponsel semakin tinggi, layar ponsel meningkat.

Penjualan Apple iPhone mengejar tipis, untuk mengatasi masalah pemanasan, harus memanaskan area yang lebih besar, layar akan mengikuti yang besar. Tentu pabrikan tidak akan memberi tahu anda bahwa mereka tidak bisa menyelesaikan masalah demam, jadi mungkin saja membuat ponsel lebih besar, tetapi untuk mempublikasikan manfaat layar lebar, menonton film, bermain game dengan baik, dan sejenisnya.

Temperatur yang tinggi juga berarti lebih banyak konsumsi daya, dan daya baterai yang besar diperlukan untuk memastikan baterai tidak mengisi selama satu hari. Tepatnya, kita perlu memperbesar volume, sehingga baterai akan membesar. 
Sebenarnya, ada cara lain untuk mengatasi masalah kekurangan catu daya, yaitu dengan meningkatkan kepadatan energi, yaitu ukuran dan berat baterai, tetapi mengandung lebih banyak energi. Sayangnya, kepadatan energi baterai dibatasi oleh kemajuan ilmu material, dan pertumbuhannya sangat lambat dalam beberapa dekade terakhir. Jadi titik terobosan pada ponsel tidak meningkatkan kepadatan energi, yang termasuk masalah dunia, ponsel layar besar layak.
But in Fact. iPhone 4 lebih tipis dari 3GS, iPhone 5 lebih tipis dan lebih ringan dari 4S, iPhone 6 lebih tipis dari 5S, dan iPhone 7 lebih ringan dari 6s. Dan pengurangan ketebalan dan berat ini sering kali dengan bangga disebutkan dalam ceramahnya. Namun mulai tahun 2017 dengan iPhone 8, 8 Plus, dan X, menjadi jelas bahwa menjadi yang tertipis atau teringan tidak lagi menjadi prioritas Apple.

Layar Apple iPhone melebar di Tiap Rilisan Serie Terbaru
Well, karena dengan setiap rilis baru, iPhone akan menjadi lebih tebal dan lebih berat. Sampai kita mengakhiri dengan iPhone 11 Pro Max, yang beratnya hampir setengah pon dan merupakan iPhone terberat dalam sejarah. Meski memang datang dengan peningkatan yang signifikan. Jadi bagaimana dan kapan tepatnya tren Apple menuju kecil dan ringan benar-benar berubah menjadi besar dan berat? Semuanya dimulai pada tahun 2014 dengan iPhone 6. Soalnya, selama beberapa tahun sebelum diperkenalkan, Apple telah mendapat tekanan dari konsumen dan pesaing untuk membuat layar iPhone lebih besar.
Well, mari kita throwback alias flashback sejenak: Pada tahun 2011 silam, Samsung memiliki layar 4.3 "di Galaxy S II dan layar 5.3" di Galaxy Note mereka. Sedangkan Apple masih menggunakan 3,5 ”di iPhone 4S mereka. Jadi setahun kemudian pada tahun 2012, Apple sedikit menyerah pada tekanan dengan memutakhirkan layar iPhone 5 menjadi 4 ”. Nah, pada tahun 2014 keputusan mereka menjadi jelas dengan diperkenalkannya iPhone 6 dan 6 Plus, yang menampilkan layar terbesar dengan ukuran 4,7 dan 5,5 inci. Dan sementara Apple menyebutkan bahwa model baru lebih tipis dari 5s sebelumnya, tidak disebutkan beratnya. Mungkin karena iPhone 6 lebih berat 7,5% dari 5s, sedangkan 6 Plus 38% lebih berat. Tidak hanya lebih berat, tapi juga jauh lebih besar. Dan Anda mungkin berasumsi bahwa itu berarti Apple menyerah begitu saja pada gagasan bahwa smartphone harus dapat digunakan dengan satu tangan.
Dan, hari ini di Tahun 2021, iPhone 12 meluncur dengan empat model yang terdiri dari iPhone 12 "reguler", iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Meski sama-sama ditenagai dengan chip Apple A14 Bionic, varian iPhone 12 reguler dan iPhone 12 mini hadir dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Dari segi layar misalnya, iPhone 12 mini memiliki ukuran layar 5,4 inci. Sementara iPhone 12 reguler mengusung layar seluas 6,1 inci.

Korelasi Layar Apple iPhone dengan Peningkatan Teknologi dari Apple iPhone itu sendiri

Teknologi dan tren baru melakukan penskalaan ukuran jaminan. Berikut beberapa alasan mengapa ponsel kita semakin besar, lebih tebal, dan lebih berat:

  • 5G - Terlepas dari keadaan jaringan 5G, semua ponsel terkemuka akan siap 5G tahun ini. Mendukung 5G membutuhkan baterai yang lebih besar, antena yang lebih banyak dan lebih tebal.
  • Lebih banyak kamera - Menumpuk beberapa kamera membutuhkan lebih banyak ruang. Dengan "quad-camera" yang semakin menjadi norma, ponsel kita perlu menjadi lebih besar.
  • Kamera yang lebih tebal - Bukan hanya jumlahnya, tetapi resolusi sensor kamera juga meningkat secara dramatis. Sensor Quad-Bayer - 48MP, 64MP, 108MP - lebih tebal. Ponsel kami menjadi lebih tebal untuk menyerap sebagian benjolan.
  • Baterai yang lebih besar - Orang lebih sering menggunakan ponsel dan membutuhkan lebih banyak daya untuk memenuhi kebutuhannya. Baterai habis semakin padat, tetapi tetap saja, baterai yang lebih besar membutuhkan lebih banyak ruang dan ponsel membengkak.
  • Pengisian cepat - baterai yang mendukung pengisian cepat membutuhkan pemisah yang lebih tebal antara Anoda dan katoda dan harus kurang padat dibandingkan dengan baterai pengisian yang lambat. Jadi, mereka akhirnya menambah ketebalan.

Lalu? Apa semua alasan itu sudah cukup?
Sepertinya tidak mungkin. Mereka mungkin lebih layak disebut "telepon" - tetapi nyatanya saat ini Apple iPhone sudah jarang digunakan sebagai telepon. Di Electro Mobile, para staff kami rata-rata menggunakan Apple iPhone untuk hal-hal yang membutuhkan layar berukuran bagus - Memuat situs website,  social media, membuka email, chatingan di Whatsapp, aplikasi, Google Maps, foto, video, FaceTime, dll. 1% lainnya layar yang lebih kecil tidak akan menjadi masalah - misalnya membuat/menerima panggilan telepon hanya kebutuhan berbalas audio, ya itu vintage sekali. Salam Cell!
Nah itu dia artikel tentang Mengapa Layar Apple iPhone semakin hari semakin besar dari situs www.elmobsub.com, semoga bermanfaat ya!


Punya masalah dengan Produk Apple anda? Electro Mobile Surabaya adalah Penyedia layanan Service, Sparepart, dan Aksesoris Produk-produk Apple di Kota Surabaya seperti:

  • Apple iPhone (All Series)
  • Apple Macbook (All Series)
  • Apple iPad (All Series)
  • Apple Smart iWatch (All Series)
  • Apple iMac Desktop (All Series), dll.

Seluruh prosedur service secara penuh dikerjakan dengan cepat, bergaransi, dan bisa ditunggu oleh teknisi dari iService Center Electro Mobile WTC Surabaya. Dalam beberapa case kerusakan berat perangkat Apple, kami menyediakan tanda terima opname resmi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi atas iDevice Apple anda jika harus opname di tempat kami. Electro Mobile WTC Surabaya telah membuktikan diri lebih dari 10 Tahun menangani problem perangkat keras maupun perangkat lunak Apple di Kota Surabaya. Cek Teaser video Youtube Electro Mobile Apple Service Surabaya berikut ya:
Kunjungi Outlet Service, Sparepart, dan Aksesoris produk Apple kami di Plaza WTC, Lantai 2, Outlet No. 816, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271, Indonesia. Untuk detail lokasi Outlet Electro Mobile silahkan cek di Google Maps berikut ini ya:
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:


Customer service Electro Mobile Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam

@elmobsub

www.elmobsub.com




Lebih baru Lebih lama