Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharger

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya - iPhone Anda Tidak Dapat Mengisi Daya! Inilah Perbaikan Nyata.

Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Okay, saat iPhone tidak dapat diisi dayanya, itu adalah sebuah masalah besar. Kami telah mendedikasikan diri pada Dunia Apple Repair Service, dan selama kami bekerja di Electro Mobile, memperbaiki masalah pengisian daya iPhone adalah bagian besar dari pekerjaan kami sehari-hari. Kabar baiknya adalah sebagian besar masalah pengisian daya iPhone dapat diperbaiki di rumah. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada anda cara memperbaiki iPhone yang tidak mau mengisi daya, langkah demi langkah. Apple iPhone anda Tidak Dapat Mengisi Daya! Inilah Perbaikan Nyata.

Ketahui Ini Sebelum Anda Mulai

Salah satu pertanyaan paling umum yang diterima teknisi Apple ketika iPhone tidak dapat diisi adalah ini: "Jika iPhone anda tidak dapat diisi, apakah anda memerlukan baterai baru?"
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Terlepas dari apa yang akan anda baca di banyak situs web, jawaban untuk pertanyaan ini adalah tidak! Ada banyak informasi yang salah di luar sana, dan itulah salah satu alasan utama kami ingin menulis artikel ini. Sebagai teknisi aktif Apple dengan pengalaman bekerja dengan ratusan iPhone yang tidak dapat diisi daya, kami dapat memberi tahu anda bahwa mengganti baterai adalah hal yang benar-benar salah untuk dilakukan.  Yang benar adalah bahwa sebagian besar waktu, perangkat lunak iPhone anda — bukan perangkat keras — yang mencegah iPhone anda dari pengisian. Jika iPhone anda tidak dapat diisi, 99% dari waktu, mengganti baterai tidak akan berpengaruh!

Perangkat lunak iPhone memutuskan kapan harus mengisi daya iPhone Anda
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub

Dan, jika ada masalah perangkat keras, kemungkinan besar masalahnya ada pada port pengisian daya itu sendiri — tetapi kami belum sampai di sana. Jika anda lebih suka menonton daripada membaca, video YouTube kami akan memandu anda melalui perbaikan.

Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Dapat Mengisi Daya

1. Pertama Masukkan iPhone Anda Ke Mode DFU Dan Pulihkan
Bahkan jika iPhone anda tidak dapat diisi, pemulihan DFU mungkin masih berfungsi! Anda telah menghilangkan kemungkinan masalah perangkat lunak sederhana dan melihat kabel USB, pengisi daya, dan iPhone itu sendiri, jadi inilah saatnya untuk upaya terakhir — pemulihan DFU. Pemulihan DFU adalah jenis pemulihan khusus (saat Anda memulihkan iPhone, anda menghapus semua yang ada di dalamnya dan mengembalikannya ke pengaturan pabrik) yang dapat memecahkan masalah perangkat lunak yang parah — jika ada. DFU memulihkan iPhone anda!

Ketika kami bekerja untuk Electro Mobile Apple Service Surabaya, ini adalah hal pertama yang saya coba, bahkan ketika telepon tampak rusak. Ada kemungkinan kecil bahwa pemulihan DFU akan menghidupkan kembali iPhone yang tidak berfungsi. Jika tidak berhasil, kembalilah ke sini untuk mempelajari tentang beberapa opsi perbaikan hebat yang mungkin tidak anda sadari.

2. Hard Reset HP iPhone Anda
Terkadang solusinya sesederhana hard reset iPhone Anda. Itulah hal pertama yang akan dilakukan oleh teknologi Apple di Apple Store, dan itu mudah dilakukan di rumah. Berikut caranya:

Cara Hard Reset Apple iPhone Anda

  • iPhone 6S, 6S Plus, SE, dan model lama Tekan dan tahan tombol daya dan tombol Rumah secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan.
  • iPhone 7 dan 7 Plus Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan.

iPhone 8, 8 Plus, X, XS, XS Max, dan XR Ada tiga langkah: 

  • Tekan dan lepas tombol volume atas dengan cepat. 
  • Tekan dan lepaskan tombol volume bawah dengan cepat. 
  • Tekan dan tahan tombol daya (disebut “tombol samping” di iPhone X) hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan.
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Catatan Electro Mobile Service Apple Surabaya: Kesalahan nomor 1 yang dilakukan orang saat mencoba mengatur ulang iPhone mereka adalah karena mereka tidak menahan tombol cukup lama. Namun, pada iPhone 8 dan X, pastikan Anda menekan dua tombol pertama dengan sangat cepat dan menahan tombol daya untuk waktu yang lama. Terkadang prosesnya bisa memakan waktu 20 detik atau lebih!
Hard Reset iPhone
Jika itu tidak berhasil, jangan khawatir! Kami akan menyelami perbaikan perangkat keras di langkah berikutnya.

3. Periksa Kabel Lightning/Charger Anda Pastikan itu Tidak Rusak
Perhatikan baik-baik kedua ujung kabel USB yang anda gunakan untuk mengisi daya iPhone Anda. Kabel petir Apple rentan berjumbai, terutama di ujung yang terhubung ke iPhone Anda. Jika Anda melihat tanda-tanda keausan yang terlihat, mungkin sudah waktunya untuk kabel baru. Kerusakan kabel petir
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Bagaimana kami bisa tahu apakah kabel lightning anda adalah alasan mengapa iPhone anda tidak dapat diisi saat ini? Jika tidak ada kerusakan yang terlihat di bagian luar kabel, coba colokkan iPhone anda ke port USB di komputer anda untuk mengisi daya alih-alih menggunakan adaptor dinding yang disertakan dengan iPhone anda. Jika anda sudah mengisi daya iPhone menggunakan komputer, coba gunakan adaptor dinding. Jika berfungsi di satu tempat dan bukan di tempat lain, kabel anda bukan masalahnya.

  • Ini mungkin tampak jelas, tetapi terkadang cara terbaik untuk menentukan apakah anda memiliki "kabel yang buruk" adalah dengan mencoba mengisi daya iPhone menggunakan kabel teman. Jika iPhone anda tiba-tiba hidup kembali setelah anda mencolokkannya, anda telah mengidentifikasi alasan mengapa iPhone anda tidak dapat diisi — kabel yang rusak.
  • Jangan lupa tentang garansi iPhone Anda! Jika iPhone anda masih dalam garansi, kabel USB (dan segala sesuatu yang lain di dalam kotak iPhone) dilindungi! Apple akan mengganti kabel cahrger anda secara gratis, asalkan dalam kondisi yang layak.
  • Anda dapat mengatur pengembalian di situs web dukungan Apple atau menghubungi Apple Store setempat untuk membuat janji dengan Genius Bar. Jika anda memutuskan untuk pergi ke Apple Store, selalu ada baiknya untuk membuat janji di Genius Bar sebelum anda masuk. Dengan begitu, anda tidak perlu mengantri — setidaknya tidak lama. Jika anda berdomisili di Kota Surabaya, anda bisa melihat daftar tempat service Apple di Kota Surabaya dalam list ini!
  • Kabel pihak ketiga, KW, HDC, atau OEM dapat mengisi daya masalah pengisian daya iPhone - Salah satu alasan paling umum mengapa iPhone tidak dapat diisi dayanya berasal dari kabel pengisi daya iPhone pihak ketiga berkualitas rendah yang dibeli orang di pom bensin. Ya, kabel Apple mahal, tetapi menurut pengalaman kami, tiruan $ 5 itu tidak pernah bertahan seperti aslinya. Ada yang bagus ere — Okay, anda hanya perlu tahu mana yang harus dipilih.

Kabel berkualitas tinggi dan lebih murah? Memangnya ada?
Jika anda mencari kabel pengisi daya iPhone pengganti berkualitas tinggi yang lebih tahan lama daripada kabel Apple, lihat favorit kami di Tokopedia. Ini bukan kabel pom bensin murah yang akan putus dalam seminggu. Kami suka kabel Lightning 6 kaki karena cukup panjang bagi kami untuk dapat menggunakan iPhone di tempat tidur.

4. Cobalah Untuk Menggunakan Pengisi Daya iPhone yang Berbeda
Apakah anda mengisi daya iPhone dengan mencolokkannya ke dinding, menggunakan pengisi daya mobil, di dok speaker, di laptop, atau cara lain? Ada banyak cara berbeda untuk mengisi daya iPhone. Ingatlah bahwa perangkat lunak iPhone anda yang mengatakan 'Ya' atau 'Tidak' untuk mengisi daya saat iPhone anda terhubung ke aksesoris. 
Jika perangkat lunak mendeteksi fluktuasi daya, itu akan mencegah iPhone anda dari pengisian sebagai tindakan perlindungan. Coba colokkan iPhone ke stopkontak yang berbeda.
Bagaimana anda bisa tahu apakah pengisi daya anda adalah alasan mengapa iPhone anda tidak dapat diisi?
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Kami akan melakukan hal yang sama saat kami memeriksa kabel Lightning anda. Cara termudah untuk mengetahui apakah pengisi daya anda buruk adalah dengan mencoba yang lain. Pastikan anda mencoba lebih dari satu karena pengisi daya bisa sangat rewel. Jika iPhone anda tidak dapat diisi daya dengan adaptor dinding, coba sambungkan ke port USB di komputer anda. Jika tidak dapat mengisi daya di komputer, coba colokkan ke dinding — atau coba port USB lain di komputer. Jika iPhone anda mengisi daya dengan satu adaptor dan bukan yang lain, maka pengisi daya anda adalah masalahnya.

Ada pengisi daya cepat berkualitas tinggi di luar sana, tetapi anda harus berhati-hati
Jika anda membutuhkan pengisi daya baru, periksa pengisi daya yang kami sarankan menggunakan tautan yang sama seperti di atas (untuk kabel). Arus listrik maksimum yang disetujui Apple untuk pengisi daya iPhone adalah 2,1 amp. Tidak seperti banyak pengisi daya pihak ketiga yang dapat merusak iPhone anda, pengisi daya ini akan mengisi daya iPhone anda dengan cepat dan aman. (Pengisi daya iPad adalah 2.1A dan Apple mengatakan tidak apa-apa untuk iPhone.)

Catatan Electro Mobile Service Apple Surabaya: Jika anda mencoba mengisi daya menggunakan keyboard Apple atau hub USB, coba sambungkan iPhone anda langsung ke salah satu port USB komputer anda. Semua perangkat yang dicolokkan ke hub USB (dan keyboard) berbagi pasokan daya yang terbatas. Kami secara pribadi telah melihat masalah pengisian iPhone terjadi karena tidak ada cukup daya untuk digunakan.

5. Singkirkan Kotoran Dari Port Pengisian Daya iPhone Anda
Gunakan senter dan perhatikan baik-baik port pengisian daya di bagian bawah iPhone anda. Jika anda melihat puing-puing atau kotoran di sana, itu mungkin mencegah kabel petir membuat koneksi yang solid ke iPhone anda. Ada banyak konektor di bawah sana (kabel lightning memiliki 9), dan jika yang salah diblokir, iPhone anda tidak akan terisi daya sama sekali.

Jika anda menemukan serat, kotoran, atau kotoran lainnya di port pengisian daya iPhone Anda, inilah saatnya untuk membersihkannya. Anda memerlukan sesuatu yang tidak akan menghantarkan muatan listrik atau merusak elektronik di bagian bawah iPhone anda. Inilah triknya: Gunakan sikat gigi untuk menyikat port lightning iPhone.
Ambil sikat gigi (yang belum pernah anda gunakan sebelumnya) dan sikat dengan lembut port pengisian daya iPhone anda. Ketika kami berada di Outlet Apple Service kami, kami menggunakan sikat anti-statis yang mewah untuk melakukan ini (yang bisa anda dapatkan di FaceBook Marketplace tanpa biaya), tetapi sikat gigi juga berfungsi dengan baik.
Menangani kerusakan cairan
Salah satu alasan paling umum mengapa iPhone tidak dapat diisi dayanya adalah kerusakan cairan. Kerusakan cairan dapat menyebabkan hubungan pendek di port pengisian daya iPhone Anda menyebabkan segala macam masalah dengan iPhone anda. Bahkan jika anda telah mengeringkan port dan membersihkan kotoran, terkadang kerusakan telah terjadi.

6. Perbaiki iPhone Anda
Jika anda pergi ke Apple Repair Service Store baik resmi maupun non-resmi untuk memperbaiki iPhone Anda dan ada kerusakan cair atau fisik pada ponsel, satu-satunya pilihan yang dapat mereka tawarkan adalah mengganti seluruh iPhone anda. Jika anda tidak memiliki AppleCare+, ini bisa menjadi mahal, cepat. Jika anda memiliki gambar, video, atau informasi pribadi lainnya di iPhone dan iPhone anda tidak dapat diisi dayanya, Apple akan mengatakan bahwa semua itu hilang selamanya. Tapi untungnya, ada opsi lain...

7. Menghubungi Teknisi Electro Mobile Service Apple Surabaya
Jika anda perlu memperbaiki iPhone anda pada hari ini, Electro Mobile Apple Service adalah layanan perbaikan langsung yang hebat dan terjangkau. Anda bisa datang lansgung ke Store kami di WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya dan di WTC Mall Lantai, No. R-227, Kota Surabaya.
Solusi Jika iPhone Tidak Mau Dicharging From @elmobsub
Mager, Males Kemana-mana? Takut Covid-19? Panik PPKM? Tenang! Selama masa pandemi Covid-19 Electro Mobile Apple Service Surabaya menawarkan layanan Home Care Apple Service dengan harga terjangkau. Tekan tombol Whatsapp berikut di bawah ini, untuk terhubung dengan teknisi Apple kami:
Electro Mobile Apple Service Surabaya | Phone/Whatsapp 0822-1695-6789
Ya, Teknisi Apple Service kami akan menemui anda di rumah atau lokasi pilihan anda hanya dalam waktu 60 menit. Area yang kami cover saat ini adalah sebagai berikut:

Wilayah
Kecamatan
Kelurahan
Surabaya PusatTegalsariTegalsari, Wonorejo, Kedungdoro, Keputran, Dr. Soetomo
SimokertoSimokerto, Sidodadi, Simolawang, Kapasan, Tambak Rejo
GentengGenteng, Embong Kaliasin, Ketabang, Kapasari, Peneleh
BubutanBubutan, Alun-Alun Contong, Gundih, Jepara, Tembok Dukuh
Surabaya UtaraBulakBulak, Kedung Cowek, Kenjeran, Sukolilo Baru
KenjeranBulak Banteng, Sidotopo Wetan, Tambak Wedi, Tanah Kali Kedinding
SemampirAmpel, Pegirian, Sidotopo, Ujung, Wonokusumo
Pabean CantikanBongkaran, Krembangan Utara, Nyamplungan, Perak Timur, Perak Utara
KrembanganKrembangan Selatan, Morokrembangan, Kemayoran, Dupak, Perak Barat
Surabaya TimurGubengGubeng, Airlangga, Baratajaya, Kertajaya, Mojo, Pucang Sewu
Gunung AnyarGunung Anyar, Gunung Anyar Tambak, Rungkut Menanggal, Rungkut Tengah
SukoliloGebang Putih, Keputih, Klampis Ngasem, Medokan Semampir, Menur Pumpungan, Nginden Jangkungan, Semolowaru
TambaksariTambaksari, Gading, Dukuh Setro, Kapas Madya, Pacarkeling, Pacarkembang, Ploso, Rangkah
MulyorejoMulyorejo, Dukuh Sutorejo, Kalijudan, Kalisari, Kejawan Putih Tambak, Manyar Sabrangan
RungkutRungkut Kidul, Kalirungkut, Kedung Baruk, Medokan Ayu, Penjaringansari, Wonorejo
Tenggilis MejoyoTenggilis Mejoyo, Kendangsari, Kutisari, Panjang Jiwo
Surabaya SelatanWonokromoWonokromo, Darmo, Jagir, Ngagel, Ngagel Rejo, Sawunggaling
WonocoloBendul Merisi, Jemur Wonosari, Margorejo, Sidosermo, Siwalankerto
WiyungWiyung, Babatan, Balas Krumpik, Jajar Tunggal
KarangpilangKarangpilang, Kebraon, Kedurus, Waru Gunung
JambanganJambangan, Karah, Kebonsari, Pagesangan
GayunganGayungan, Dukuh Menanggal, Menanggal, Ketintang
Dukuh PakisDukuh Pakis, Dukuh Kupang, Gunungsari, Pradah Kali Kendal
SawahanSawahan, Banyu Urip, Kupang Krajan, Pakis, Petemon, Putat Jaya
Surabaya BaratBenowoKandangan, Romokalisari, Sememi, Tambak Osowilangon
PakalPakal, Babat Jerawat, Benowo, Sumber Rejo
AsemrowoAsemrowo, Genting Kalianak, Tambak Sarioso
SukomanunggalSukomanunggal, Putat Gede, Simomulyo, Simomulyo Baru, Sonokwijenan, Tanjungsari
TandesTandes, Balongsari, Banjar Sugihan, Karangpoh, Manukan Kulon, Manukan Wetan
SambikerepSambikerep, Bringin, Lontar, Made
LakarsantriLakarsantri, Bangkingan, Jeruk, Lidah Kulon, Lidah Wetan, Sumur Welut
Electro Mobile Apple Service Surabaya menawarkan garansi panjang untuk suku cadang dan tenaga kerja, dan di tempat kami anda hanya membayar setelah mereka menyelesaikan perbaikan. Mereka juga menawarkan opsi untuk memperbaiki port pengisian daya iPhone anda dan komponen kecil lainnya yang tidak akan disentuh Apple. Ada kemungkinan anda dapat memulihkan data dan menghemat uang juga!

Transparansi penuh: Kami di Electro Mobile Apple Service Surabaya menggratiskan biaya check up jika anda memilih untuk memperbaiki iPhone anda dengan kami. Apa kata konsumen kami tentang layanan kami sejauh ini, periksa disini!


Untuk Artikel Tentang Tips, Trik, dan Info Terkini Seputar Apple Device Dapat Anda Akses di Daftar Isi Artikel Electro Mobile Terbaru

Jika anda adalah pengguna Apple MacBook. iPad, iPhone, iMac, iWatch, AirPods, dan MagSafe dan sedang berada di Kota Surabaya, Electro Mobile Apple Repair Service Store menawarkan solusi perbaikan Apple Device dengan Pelayanan Standart Service Center Resmi. 

www.elmobsub.com

Toko Reparasi Apple kami Buka dan Beroperasi secara efektif mulai dari Jam 10.00 Pagi - 10.00 Malam. Klik tombol Whatsapp di Official Situs kami untuk terhubung dengan Customer Service Apple dari @elmobsub!

Untuk Informasi Harga Jasa Service Perbaikan iPhone, MacBook, iPad, dan iWatch Dapat Anda Akses di Daftar Harga Service Apple Device Terbaru

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


www.elmobsub.com

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya adalah Local Apple Service Center yang secara khusus melayani perbaikan untuk semua jenis perangkat Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch terbaik di Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan sekitarnya.


Jaminan service reparasi Apple Device yang cepat, bisa ditunggu, bisa dilihat, harga terjangkau, bergaransi toko, dan sparepart berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan Dukungan Teknis Profesional untuk menangani berbagai jenis kerusakan Apple Device dari sisi hardware maupun software dengan tepat.


Apple Repair Service Store kami berada di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di dalam gedung WTC e-Mall Lantai 2, No. R-816, Kota Surabaya. Best Apple Service Solutions, Hubungi Customer Service kami melalui Kontak yang Tertera di Official Website kami!

Store Address



Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub)

Store Contact



Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Repair Service Store kami ada di kontak berikut:


Social Media




Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:




Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya