Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layar LCD iPad Ghost Touch

Solusi Perbaikan Layar LCD iPad yang Mengalami Ghost Touch


www.elmobsub.com
Well! Apakah akhir-akhir ini anda mengalami masalah dengan layar sentuh iPad anda? Bahkan saat iPad anda tidak digunakan sama sekali, semacam Touch Screen yang bergerak dan merespons sendiri? Pengguna iPad yang tak terhitung jumlahnya menyatakan ketidakpuasannya dengan kemampuan iPad untuk mengetik sendiri. Ini disebut sebagai kesalahan sentuh hantu iPad Pro, iPad akan membuka atau meluncurkan aplikasi atau menjelajah sendiri. 
www.elmobsub.com
Fakta hari ini, dengan pemutakhiran iOS 15 atau pemutakhiran iOS 16 yang baru, pengguna mulai mengalami masalah ghost touch iPad. Hal tentang masalah ini adalah bahwa hal itu mungkin menunjukkan masalah yang signifikan dengan perangkat iPada anda yang mempengaruhi perangkat keras, atau bisa juga hanya menjadi tanda masalah perangkat lunak kecil. Di artikel sebelumnya kami di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Solusi Perbaikan untuk Layar LCD iPhone Seri 13 yang Mengalami Blank Putih. Nah, dalam artikel kali ini, kami di elmobsub.com akan membagikan informasi tentang Solusi Perbaikan Layar LCD dab Touch Screen iPad yang Mengalami Ghost Touch. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa Itu Ghost Touch pada Layar LCD iPad? 


www.elmobsub.com
Ghost touch adalah kondisi di mana layar sentuh (touchscreen) pada perangkat elektronik seperti iPad secara otomatis dan tidak terkendali melakukan sentuhan atau gerakan, meskipun tidak ada sentuhan fisik yang dilakukan oleh pengguna. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan saat menggunakan perangkat. 

Penyebab Ghost Touch pada Layar LCD iPad


www.elmobsub.com
Ya! Artikel kami kali ini akan menunjukkan kepada anda panduan lengkap untuk menyelesaikan masalah ghost touch iPad serta semua alasan yang menyebabkan ghost touch iPad. Ghost touch pada layar LCD iPad bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Charger yang Tidak Kompatible: Charger iPad yang tidak memiliki standart yang tidak original dari Apple seringkali menyebabkan masalah ini, hal ini kerap terjadi pada saat iPad digunakan dalam keadaan mengisi daya. Dalam beberapa kasus ada sedikit rasa tersengar listrik jika kita menyentuh part logam pada iPad.
  • Tempered Glass or Screen Protector Effect: Bersamaan dengan alasan yang signifikan ini, partikel kotoran yang terperangkap di antara pelindung tablet ternyata juga dapat menyebabkan ghost iPad. Layar sentuh basah juga bisa menjadi alasan integral untuk masalah seperti itu.
  • Kotoran atau debu: Partikel debu atau kotoran yang menempel di permukaan layar atau di bawahnya dapat mengganggu sensitivitas layar sentuh dan menyebabkan ghost touch.
  • Masalah pada Software: Kadang-kadang, masalah perangkat lunak pada iPad seperti bug atau kesalahan sistem dapat menyebabkan ghost touch. Ini bisa terjadi setelah pembaruan perangkat lunak atau karena aplikasi yang tidak kompatibel.
  • Masalah pada Hardware: Jika iPad mengalami kerusakan fisik seperti retak atau goresan pada layar, itu bisa mempengaruhi kinerja layar sentuh dan menyebabkan ghost touch.

Solusi Praktis Untuk Mengatasi Ghost Touch pada Layar LCD iPad


www.elmobsub.com
Untuk mengatasi ghost touch pada layar LCD iPad, anda bisa mencoba beberapa solusi berikut:

  • Bersihkan layar iPad: Bersihkan layar iPad dengan lembut menggunakan kain yang lembut dan non-abrasif. Pastikan untuk membersihkan area di sekitar layar juga.
  • Restart perangkat: Lakukan restart pada iPad anda. Kadang-kadang, masalah sementara dapat diatasi dengan melakukan restart.
  • Perbarui perangkat lunak: Pastikan anda menjalankan versi perangkat lunak terbaru pada iPad anda. Jika ada pembaruan yang tersedia, instal pembaruan tersebut.
  • Kalibrasi layar: Coba lakukan kalibrasi ulang layar sentuh iPad. Anda dapat melakukannya melalui Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Sentuh > Kalibrasi Layar.
  • Reset pengaturan: Jika masalah masih berlanjut, anda dapat mencoba melakukan reset pengaturan pada iPad. Peringatan: Reset pengaturan akan menghapus pengaturan khusus anda seperti jaringan Wi-Fi yang disimpan, preferensi tampilan, dan sandi. anda dapat melakukannya melalui Pengaturan > Umum > Reset > Reset Semua Pengaturan.

Berapa Harga Service Perbaikan Untuk Hardware Layar LCD iPad?

www.elmobsub.com
Harga perbaikan Layar LCD dan Layar Sentuh iPad bervariasi tergantung seri, generasi, dan tahun pembuatan iPad itu sendiri. Lihat table harga perbaikan layar LCD dan Touch Screen dari Electro Mobile Apple Repair Service Store berikut sebagai gambaran:

Harga Service Layar LCD dan Layar Sentuh iPad Pro (All Gen)
www.elmobsub.com

Harga Service Layar LCD dan Layar Sentuh iPad Original (All Gen)
www.elmobsub.com

Harga Service Layar LCD dan Layar Sentuh iPad Air dan Mini (All gen)
www.elmobsub.com

Penutup
Masalah Ghost Touch pada iPad adalah masalah umum iPad, yang sering terjadi pada perangkat iPad yang digunakan untuk waktu yang lama. Ada beberapa alasan di balik masalah ghost touch iPad Pro ini. Mulai dari layar LCD iPad rusak atau kotor, erangkat telah macet dengan riwayat browser, mengunduh, dan memerlukan awal yang baru, kabel pengisi daya tidak kompatibel, banyak Aplikasi berjalan di latar belakang, hingga versi iPadOS terlalu lama. Pada kasus yang lebih parah, hal ini bisa dsebakan karena adanya masalah pada hardware iPad itu sendiri. 
www.elmobsub.com
Dan apapun alasan yang menyebabkan masalah ghost touch iPad anda, kami di Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya selalu dapat menemukan perbaikan cepat yang sempurna untuk menghapus kesalahan tersebut. Jika setelah mencoba solusi di atas masalah ghost touch masih persisten, disarankan untuk menghubungi customer care Apple atau membawa iPad anda ke pusat layanan service perbaikan khusus Apple berlabel Apple Repair Service Store terdekat di kota anda. Toko service perbaikan khusus Apple terpercaya mampu memberikan diagnosa yang lebih mendalam serta memberikan opsi perbaikan yang tepat untuk masalah pada iPad kesayangan anda dengan segera!

Temukan Daftar Artikel Tentang Tips, Trik, dan Berita Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, Mac Mini, Mac Studio, Mac Pro PC, dan iWatch kami Di Sini!

 

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya


Store Address


Kunjungi Toko Kami di Alamat Berikut Ini:

  • Toko I: WTC e-Mall Lantai 2, No. 816, Kota Surabaya (@elmobsub)
  • Toko II: WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya (@irepairsub

Store Contact


Hotline 1 x 24 Jam Official Apple Store kami ada di kontak berikut:


Social Media


Temukan Electro Mobile Apple Repair Service Store di Platform Social Media Berikut:





Best Regards

Electro Mobile Apple Repair Service Store Surabaya